Social Media

Pernah Gak Sih Kalian Kepikiran Jika Beli Followers di Instagram Aman atau Tidak?

Pertanyaan di atas memang seringkali menghantui para pengguna Instagram yang ingin menggunakan jasa pembelian followers. Memang tidak bisa dipungkiri jika hal itu...

Written by Agung Sanjaya · 2 min read >
Beli Followers di Instagram Aman atau Tidak

Pertanyaan di atas memang seringkali menghantui para pengguna Instagram yang ingin menggunakan jasa pembelian followers. Memang tidak bisa dipungkiri jika hal itu jadi pertanyaan, karena sesuatu yang instan dan cepat itu tidak selalu bagus dampaknya.

Pada tahun 2018, pihak Instagram sempat melarang jasa ini dengan beberapa kali melakukan pembersihan followers dan likes. Akan tetapi usaha ini bukannya berhasil malah semakin banyak dan bertambah jasa penjual pengikut.

Banyak pendapat pro dan kontra mengenai jasa penjualan followers ini. Sebagian pengguna yang tidak menggunakan jasa ini merasa tidak adil dan tidak menyukainya. Akan tetapi bagi pengguna yang membutuhkan jasa ini sangat mendukung dan memberikan opini yang positif.

Beli Followers di Instagram Aman atau Tidak

Beli Followers di Instagram Aman atau Tidak?

Media penjualan pengikut Instagram banyak beredar di mana-mana. Melalui broadcast Line, broadcast WhatsApp, pamflet, web, hingga di Instagramnya sendiri. Saat ini, dengan mudah kita dapat menjumpai jasa penjual followers di Instagram melalui akun penyedia atau paid promote atau biasa kita sebut dengan PP.

Tujuan yang paling umum ditemui bagi mereka yang menggunakan jasa ini adalah untuk mendapatkan kerja sama dengan berbagai produk atau biasa kita sebut dengan endorsement. Para pemilik produk akan tertarik untuk memberikan job atau produk promosi apabila jumlah followers banyak. Semakin banyak jumlah pengikut maka produk yang dipromosikan akan terjual dengan laris.

Algoritma dari insight juga mempengaruhi. Oleh karena itu jika ingin membuka bisnis menjadi Selebgram maka harus membuat akun pribadi menjadi akun bisnis. Dari sana akan terlihat berapa akun yang mengunjungi akun kita.

Sebenarnya banyak dari akun-akun besar seperti Selebgram yang menggunakan jasa ini, akan tetapi mereka menutupinya demi menjaga image. Mereka ingin masyarakat berpendapat bahwa followers mereka didapat dari hasil yang murni. Biasanya hal yang dapat menjadi tanda adalah ketika jumlah pengikut berbanding jauh dengan jumlah like dan insight kunjungan.

Lantas, apakah jasa tersebut trusted? Tidak sedikit memang yang pernah mengalami dan mengeluhkan penipuan berkedok paid promote.

Memang tidak dapat dipungkiri jika sebagian orang memiliki kekhawatiran ini. Akan tetapi banyak juga akun penjualan jasa followers yang terpercaya dan terbukti hasilnya. Semua kembali ke pribadi masing-masing. Kita harus pandai memilah dan menyeleksinya.

Semua yang kita dapatkan harus sesuai dengan apa yang kita keluarkan.

Bagaimana Cara Membeli Followers di Instagram?

Sebenarnya tidaklah sulit menemukan penjual jasa followers di Instagram. Maraknya paid promote yang berseliweran di beranda. Jika tidak ada, cukup cari hashtag atau akun di pencarian yang menjual followers.

Jika sudah menemukan cukup DM. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi dan berbeda-beda dari tiap admin. Mulai dari harga awal ribuan hingga ratusan ribu. Harga yang dipatok sesuai dengan jumlah followers dan keaktifannya.

Setelah kita membayar sesuai harga, maka penjual yang memiliki database followers akan memberikan kepada kita. Tunggu beberapa saat hingga followers bertambah.

Apabila penjual benar-benar trusted, ia akan meminta testimoni dari kita untuk disebarluaskan sebagai bukti.

Jika ditanya beli followers di Instagram aman atau tidak? Tentunya aman apabila mengikuti tips di bawah ini.

Cara Membedakan Penjual Jasa Followers Trusted atau Tidak

Tolok ukur aman atau tidak sebenarnya tergantung dari hal berikut:

  • Lakukan survey melalui akun-akun yang sudah pernah menggunakan dan membeli followers dari tempat yang akan kita tuju.
  • Tanyakan mengenai keasliannya apakah trusted atau tidak.
  • Apakah jasa akun penjual followers tersebut besar dan trusted tidak? Hal ini dapat dibuktikan dari track record hasil penjualan yang dibuktikan dari testimoni para pembeli. Apabila testimoni yang diberikan mendapat banyak ulasan negatif, maka pastikan jangan sampai kalian memakai jasa tersebut.
  • Apakah admin dari penjual tersebut fast respond? Jika fast respond, artinya mereka profesional terhadap konsumen. Jika lambat dalam menanggapi maka kalian perlu waspada.
  • Setelah melakukan direct message di Instagram segera minta pindah ke WhatsApp dan cek kontak melalui aplikasi Get Contact. Jika kontak tersebut pernah menipu maka kontak tersebut akan dinamai dengan penipu atau lain sebagainya oleh pembeli sebelumnya.
  • Segera melakukan transfer jika sudah memilih paketnya.
  • Jika sudah segera cek Instagram kalian, apakah followers bertambah atau tidak. Jika tidak segera berikan konfirmasi agar cepat ditangani oleh pihak penjual.

Jika sudah terlanjur tertipu oleh akun penipu maka segera sebarluaskan kasus kalian. Entah melalui thread di twitter, atau postingan di Instagram agar tidak ada korban-korban lain selain kalian.

Beli followers di Instagram aman atau tidak itu harus menjadi pertimbangan utama jika ingin menggunakan jasa ini. Bijak dan cermat dalam memilih menjadi tolok ukur yang harus dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *