Social Media

Inilah Alasan Orang Berhenti Memakai Twitter

Mungkin ada beberapa alasan orang berhenti memakai Twitter di zaman sekarang ini. Meski tercatat sebagai salah satu media sosial raksasa, faktanya tidak...

Written by Agung Sanjaya · 2 min read >
Inilah Alasan Orang Berhenti Memakai Twitter

Mungkin ada beberapa alasan orang berhenti memakai Twitter di zaman sekarang ini. Meski tercatat sebagai salah satu media sosial raksasa, faktanya tidak sedikit orang yang memilih untuk tidak lagi menggunakan Twitter.

Pada umumnya setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda, kenapa memilih berhenti memakai Twitter. Layaknya media sosial lain, Twitter pun tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam hal tersebut, bisa saja membuat penggunanya semakin betah atau bahkan sudah tak betah lagi berlama-lama menggunakan Twitter.

Alasan Orang Berhenti Memakai Twitter Paling Umum

Di antara banyaknya alasan orang berhenti menggunakan Twitter, terdapat alasan-alasan umum yang paling banyak menjadi faktor utamanya. Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan Twitter tentunya bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Inilah Alasan Orang Berhenti Memakai Twitter

Sebagai bahan pertimbangan, simak beberapa alasan kenapa orang-orang tidak lagi memakai Twitter berikut ini:

1.Penulisan Kata Terbatas

Dalam Twitter, Anda bisa membuat berbagai tweet, salah satunya adalah tweet tulisan. Atau dalam istilah lain adalah update status seperti di Facebook. Nah, dalam penulisan kata tersebut rupanya Twitter membatasinya kurang lebih sekitar 280 kata saja yang bisa digunakan.

Keterbatasan tulisan tersebut, rupanya membuat sebagian orang merasa tidak puas. Karena dalam hal ini, pengguna tidak bisa menuliskan kata-kata yang panjang seperti halnya di Facebook. Bagi orang yang gemar bercerita, hal ini tentu dinilai kurang menyenangkan.

2.Tweet Tidak Bisa Diedit

Bagi Anda yang ingin mengedit tweet di Twitter, hal ini tidak akan bisa dilakukan. Sebab tweet yang sudah terkirim tidak akan bisa diedit lagi oleh penggunanya. Ini merupakan salah satu faktor kebanyakan orang tidak lagi memakai Twitter.

3.Banyak Akun Palsu

Akun palsu hingga akun alter negatif saat ini telah banyak bertebaran di Twitter. Hal ini menjadi salah satu alasan yang kuat, bagi kebanyakan orang untuk meninggalkan Twitter. Karena akun-akun palsu tersebut dinilai meresahkan, dengan berbagai aktivitas yang bisa mengganggu pengguna Twitter lainnya.

4.Tidak Memiliki Filter Sebagus Media Sosial Lain

Hal ini pun menjadi salah satu alasan lainnya, kenapa banyak orang yang tidak lagi memakai Twitter. Karena di Twitter berbeda dengan media sosial lainnya, misalnya saja jika dibandingkan dengan Instagram.

Di Instagram umumnya Anda tidak akan mendapati akun-akun yang menampilkan konten dewasa hingga konten penebar kebencian. Lain halnya dengan Twitter, karena di sini akun-akun seperti itu masih bebas melakukan aktivitas tweet dan retweet kapan saja.

Hal ini jelas menjadi faktor yang sangat meresahkan. Mengingat pengguna Twitter bukan hanya orang dewasa. Sehingga sesama pengguna pun saling memberikan informasi terkait hal ini, dan mengajak pengguna lain atau orang terdekat meninggalkan Twitter.

5.Sulit Mengunggah Video

Banyak pengguna yang mempermasalahkan mengenai unggahan videonya di Twitter. Tak sedikit pula yang menyoroti suara dalam video menjadi tidak bagus, dan lain sebagainya. Namun dalam hal ini pun, kualitas internet bisa berpengaruh.

6.Unggah Foto di Twitter Terbatas

Alasan yang satu ini nyatanya diperbincangkan berbagai kalangan. Terlebih orang-orang yang terbiasa mengunggah foto banyak, misalnya 10 foto dalam satu unggahan. Hal ini bisa dengan mudah dilakukan di Instagram, namun tidak di Twitter.

Tweet berupa foto yang bisa Anda unggah umumnya hanya 4 foto saja jika kebijakannya belum berubah. Bagi orang yang memiliki bisnis di Twitter pun, hal ini menjadi alasan kuat untuk tak lagi menggunakan Twitter. Belum lagi, foto harus diklik terlebih dahulu untuk melihat semua fotonya.

7.Hashtag di Twitter Terbatas

Bagi sebagian orang penggunaan hashtag dinilai penting. Seperti agar tweet yang dibagikan bisa dengan mudah ditemukan pengguna lainnya, hingga agar semakin banyak pula yang melakukan retweet. Namun hal ini menjadi alasan, karena hashtag di Twitter dibatasi penggunaannya.

Di samping itu bagi orang yang mempromosikan bisnisnya di Twitter, hal tersebut menjadi keterbatasan yang tak bisa dipungkiri. Sehingga hal ini menjadi salah satu alasan cukup umum bagi orang untuk tak lagi memakai Twitter.

9.Sulit Mendapatkan Followers

Bagi sebagian orang mendapatkan followers sama saja dengan mendapatkan teman baru. Namun di Twitter, mendapatkan followers dinilai cukup sulit. Apalagi bagi orang yang berjualan di Twitter, barang yang dijual susah laku karena dibutuhkan followers yang banyak.

Alasan Lain Orang Berhenti Menggunakan Twitter

Selain beberapa alasan di atas, masih banyak alasan lainnya yang membuat orang meninggalkan Twitter. Misalnya saja bahwa mereka baru sadar telah membuang waktu terlalu banyak di Twitter, masalah peretasan, hingga masalah privasi data.

Baca juga : Sering Main Instagram? Mari Kita Cari Tau Cara Supaya Postingan Instagram Dapat Banyak Likes!

Nah, itulah beberapa alasan orang berhenti memakai Twitter belakangan ini. Faktanya dalam menggunakan media sosial apapun, kita harus lebih bijak dalam mengatur waktu penggunaannya. Jangan sampai waktu berharga kita ditentukan oleh media sosial yang kita gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *