Info Wisata

Wisata Kampung Cina Cibubur : Unik, Murah Meriah dan Instagrammable

Ingin merasakan suasana khas perkampungan di Negeri Tirai Bambu ? objek wisata Kampung Cina Cibubur mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat. Ya,...

Written by Rachmad · 2 min read >
Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Ingin merasakan suasana khas perkampungan di Negeri Tirai Bambu ? objek wisata Kampung Cina Cibubur mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat. Ya, di tempat ini anda akan disuguhi suasana serta bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur khas perkampungan di Cina. Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan ketika berada di tempat ini. Penasaran ? Simak ulasan kami dengan seksama.

Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Wisata Kampung Cina menjadi salah satu destinasi favorit masyakat Cibubur dan sekitarnya. Selain menyuguhkan panorama dan suasana yang lain daripada yang lain, tempat ini juga bisa menjadi ladang bagi para penggemar fotografi. Di Kampung Cina anda bisa berswafoto di beberapa spot yang unik dan Instagrammable. Bahkan beberapa pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan ada yang memilih tempat ini sebagai lokasi foto Prewedding.

Lokasi Kampung Cina sendiri berada tidak jauh dari lokawisata Kampung Jepang Cibubur, yakni berada kawasan wisata Boluevard Cibubur. Disamping itu, akses jalan menuju tempat ini juga sudah sangat bagus, sehingga mudah dan nyaman untuk dilintasi berbagai jenis kendaraan. Bagi anda yang berminat mengisi waktu liburan di tempat ini, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, dengan demikian anda bisa menyambangi beberapa tempat wisata lainnya yang berada tidak jauh dari lokasi Kampung Cina.

Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Kemudian untuk menunjang kenyamanan setiap pengunjung, pihak pengelola objek wisata Kampung Cina juga menyediakan beragam fasilitas yang memadai. Dan menariknya lagi, setiap pengunjung yang ingin menyambangi tempat wisata ini hanya perlu merogoh kocek 3.000 sampai dengan 5.000 rupiah. Bagaimana, penasaran dengan tempat ini ? Atau bahkan sudah tidak sabar untuk berlibur di Kampung Cina ? Tahan dulu, masih ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui tentang tempat ini.

Kampung Cina Cibubur : Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute Perjalanan serta Fasilitas dan Daya Tarik yang Ditawarkan

Sebelum memutuskan untuk pergi ke objek wisata Kampung Cina di Cibubur, alangkah baiknya anda simak informasi dibawah ini yang berisi tentang harga tiket masuk, lokasi, akses jalan menuju lokasi hingga fasilitas dan juga daya tarik yang dimiliki Kampung Cina Cibubur. Informasi dibawah ini tentu bisa menjadi panduan bagi anda untuk sampai ke Kampung Cina Cibubur.

Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Harga Tiket Masuk

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana biaya yang harus dikeluarkan untuk memasuki tempat wisata ini sangatlah murah. Ya, pasalnya pihak pengelola tidak membebankan biaya tiket masuk kepada setiap wisatwan alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar ongkos parkir sebesar 3.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.

Lokasi

Objek wisata Kampung Cina berada di lokasi yang cukup strategis, lebih tepatnya di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur. Lokasi tersebut juga berada cikup dekat dengan Kampung Jepang dan beberapa tempat wisata lainnya. Jadi, setelah puas berkeliling di Kampung Cina, anda bisa menyambangi beberapa tempat wisata di sekitarnya yang tidak kalah seru.

Rute Perjalanan

Sedangkan untuk rute atau akses jalan menuju Kampung Cina, anda bisa menggunakan rute Tol Jagorawi – Cibubur. Setelah pintu keluar tol Cibubur anda akan menjumpai papan petunjuk jalan menuju Kawasan Wisata Boluevard. Atau jika anda kurang paham daerah tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps dengan cara mengetikan Kampung Cina Cibubur pada kolom pencarian. Setelah itu, aplikasi tersebut akan membimbing anda untuk menemukan pintu masuk Kampung Cina.

Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Fasilitas dan Daya Tarik yang Ditawarkan

Selain itu, pihak pengelola juga telah menyediakan beberapa fasilitas yang memadai, antara lain toilet umum, musholla, gazebo, area parkir, hingga beberapa toko yang menjajakam souvenir lucu khas Negeri Tirai Bambu. Harga yang ditawarkan untuk souvenir tersebut juga sangat terjangkau bahkan relatif murah.

Selain itu, pihak pengelola tempat wisata ini juga telah menyediakan spot foto yang unik dan Instagrammable, cocok sekali untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga atau kerabat. Di Kampung Cina juga terdapat sebuah danau kecil yang dilengkapi dengan wahana bebek perahu yang siap mengajak anda berkeliling danau sembari menikmati panorama sekitar.

Daya-Tarik-Kampung-Cina-Cibubur

Itulah beberapa informasi penting yang perlu anda ketahui sebelum berlibur ke Kampung Cina Cibubur. Setelah menyimak ulasan diatas tentu anda semakin penasaran dengan tempat tersebut bukan ? Jika demikian, ulasan yang kami sajikan diatas bisa menjadi panduan untuk sampai ke objek wisata Kampung Cina Cibubur. Jangan lupa untuk mengajak serta anak dan juga keluarga anda ketika berlibur di tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *