Info Wisata

Taman Wiladatika Cibubur Tempat Piknik Terbaik dan Terpopuler di Cibubur

Jika anda sedang berada di Cibubur dan ingin menikmati wana wisata di Kota tersebut, anda bisa berkunjung ke Taman Wiladatika Cibubur. Tempat...

Written by Rachmad · 2 min read >
Taman Wiladatika Cibubur

Jika anda sedang berada di Cibubur dan ingin menikmati wana wisata di Kota tersebut, anda bisa berkunjung ke Taman Wiladatika Cibubur. Tempat ini menyuguhkan pesona berupa gugusan bunga yang indah. Banyak wisatawan sekitar yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi piknik favorit bersama keluarga. Suasana yang tersaji di Taman Wiladatika juga sangat asri dan bikin betah.

Taman Wiladatika merupakan sebuah tempat yang dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, tepatnya pada tanggal 29 Juni tahun 1980. Kemudian pada pertengahan tahun 2014, Taman Wiladatika pernah menjadi tempat untuk acara JamNas ( Jambore Nasional ) ke 10. Hingga saat ini, Taman Wiladatika masih dikelola dengan baik dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Kemudian ketika berada di Taman Wiladatika anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti jalan-jalan santai, berswafoto, bermain di wahana yang tersedia dan lain sebagainya. Lokasi Taman ini juga sangat strategis, yakni berada tidak jauh dari pintu Tol Cibubur. Untuk sampai di objek wisata Taman Wiladatika, anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Ketika menempuh perjalanan ke tempat ini, anda akan menjumpai beberapa tempat wisata di Cibubur lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Telaga Arwana, Cibubur Junction, Taman Mini Indonesia Indah, dan lain sebagainya.  Tempat-tempat tersebut bisa anda kunjungi setelah puas berwisata di Taman Wiladatika Cibubur.

Taman Wiladatika Cibubur

Taman Wiladatika Cibubur : Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute Perjalanan dan Fasilitas yang Tersedia

Sampai disini tentu anda semakin penasaran atau bahkan sudah tidak sabar ingin berkunjung ke Taman Wiladatika. Baiklah, sebelum melakukan perjalanan menuju tempat tersebut, alangkah baiknya anda simak terlebih dahulu informasi dibawah ini mengenai harga tiket masuk, lokasi, rute perjalanan, serta fasilitas dan wahana yang tersedia di Taman Wiladatika.

Harga Tiket Masuk

Taman Wiladatika Cibubur

Setiap wisatawan yang berkunjung ke Taman Wiladatika Cibubur wajib merogoh kocek sebesar 8.000 rupiah sebagai tiket masuk. Selain itu, pengunjung juga dibebankan biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat. Bagi anda yang ingin menjajal wahana di tempat ini juga akan dikenai biaya tambahan sebesar 5.000 sampai dengan 25.000 rupiah.

Lokasi

Seperti yang telah kami singgung pada awal pembahasan, dimana tempat ini berada di lokasi yang strategis yakni di pinggir jalan raya dan tidak jauh dari pintu Tol Cibubur. Lebih tepatnya di Jalan Jambore No.1, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk sampai di lokasi tersebut anda bisa menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi. Akses jalan menuju Taman Wiladatika Cibubur juga sudah sangat bagus.

Rute Perjalanan

Taman Wiladatika Cibubur

Kemudian untuk rute perjalanan menuju Taman Wiladatika Cibubur, anda bisa berangkat dari Jakarta. Setelah itu, anda arahkan kendaraan menuju Jalan Tol Jagorawi dan keluar melalui Tol Cibubur. Lalu tidak lama kemudian anda akan menjumpai lokawisata Taman Wiladatika Cibubur tepat di pinggir jalan. Selain dari Jakarta, anda juga bisa berangkat dari arah kota Bogor. Dari situ anda tinggal belok kiri menuju pintu Tol Cibubur. Setelah itu, akan terlihat pintu masuk Taman Wisata Wiladatika.

Fasilitas yang Tersedia

Taman Wiladatika Cibubur

Pihak pengelola tempat wisata ini juga telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai, antara lain toilet umum, musholla, area bermain, taman hingga tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, disini juga tersedia Gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai sembari menikmati suasana sekitar. Atau bagi anda yang ingin mengadakan acara seperti meeting, kumpulan keluarga, hingga acara resepsi pernikahan di Taman Wiladatika, tempat ini juga menyediakan gedung serbaguna yang bisa anda sewa.

Wahana yang Tersedia

Taman Wiladatika Cibubur

Bukan hanya fasilitas yang terbilang lengkap, di tempat ini anda juga bisa menjumpai beberapa wahana permainan yang seru. Antara lain Becak Mini, Bola Air, Perahu Air, Kolam Renang, hingga spot foto yang unik dan Instagrammable. Bagi anda yang ingin menjajal wahana di Taman Wiladatika, anda akan dikenai biaya tambahan mulai dari 5.000 sampai dengan 25.000 rupiah.

Itulah informasi yang bisa kami sajikan mengenai harga tiket masuk, lokasi, hingga fasilitas serta wahana yang bisa anda jumpai di Taman Wiladatika Cibubur. Tempat wisata ini mungkin bisa menjadi destinasi liburan anda bersama keluarga. Selain susasana serta pemandangan yang tersaji di tempat ini sangat memukau, pihak pengelola Taman Wiladatika juga telah menyediakan beragam fasilitas memadai guna menunjang kenyamanan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *