Info Wisata

Kampung Jepang Cibubur Suguhkan Suasana Khas Negeri Matahari Terbit

Kampung Jepang Cibubur bisa menjadi alternatif liburan bagi anda yang  memiliki budget pas-pasan. Ya, salah satu Tempat Wisata di Cibubur ini akan...

Written by Rachmad · 2 min read >
kampung jepang cibubur

Kampung Jepang Cibubur bisa menjadi alternatif liburan bagi anda yang  memiliki budget pas-pasan. Ya, salah satu Tempat Wisata di Cibubur ini akan membawa anda merasakan suasana khas perkampungan di Negeri Sakura. Tempat ini menyuguhkan beberapa bangunan bernuansa Jepang, mulai dari Rumah Geisha, Pohon Sakura, dan lain sebagainya.

Tempat ini bisa menjadi wisata pilihan ketika anda berada di Cibubur. Harga tiket masuk objek wisata ini juga sangat murah, ditambah lagi suasana serta panorama yang tersaji di tempat ini hampir mirip dengan perkampungan di Jepang. Selain itu, di Kampung Jepang juga terdapat beberapa toko yang menjajakan pernak-pernik khas Negeri Matahari Terbit.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda lakukan ketika berada di tempat ini, salah satunya adalah berswafoto. Aktivitas tersebut bisa dikatakan wajib anda lakukan ketika berkunjung ke Kampung Jepang. Terdapat beberapa spot foto yang unik dan Instagrammable dengan konsep khas perkambungan di Negeri Sakura. Menarik bukan ?

Bukan hanya itu, pihak pengelola tempat wisata ini juga telah menyediakan beragam fasilitas yang memadai di dalamnya. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menambah kenyamanan pengunjung Kampung Jepang. Salah satu fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah Gazebo. Fasilitas tersebut bisa anda gunakan untuk bersantai sembari menikmati suasana sekitar.

kampung jepang cibubur

Kampung Jepang Cibubur : Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute Perjalanan dan Fasilitas yang Tersedia

Nah, sampai disini tentu anda semakin penasaran dengan wisata Kampung Jepang bukan ? Baiklah, untuk menjawab rasa penasaran anda, berikut kami sajikan informasi mengenai tempat tersebut yang terdiri dari harga tiket masuk, lokasi, rute perjalanan hingga fasilitas serta aktivitas yang bisa dilakukan di Kampung Jepang.

Harga Tiket Masuk

Berbicara soal tiket masuk, pihak pengelola tempat wisata ini tidak memberlakukan biaya sepeserpun pada wisatawan alias gratis. Jadi, bagi anda yang hanya memiliki budget pas-pasan namun ingin merasakan sensasi liburan di tempat yang unik, Kampung Jepang merupakan pilihan yang terbaik. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan demikian, anda bisa datang kapanpun yang anda mau.

kampung jepang cibubur

Lokasi

Untuk lokasi, Kampung Jepang berada di Jalan Boulevard Kota Wisata, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciangsana, Kabupaten Gunung Putri, Bogor. Untuk sampai di lokasi tersebut anda bisa menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi. Dengan demikian anda bisa menyambangi tempat wisata lainnya di sekitar Kampung Jepang, seperti Kampung Cina, Kolam Renang Eldorado, dan lain sebagainya.

Rute Perjalanan

Kemudian untuk rutenya, anda bisa menggunakan akses jalan tol Jagorawi menuju jalan tol Cibubur. Setelah keluar melalu jalan tol Cibubur, anda akan menjumpai papan petunjuk jalan menuju kawasan wisata Boulevard Cibubur. Ikuti papan petunjuk tersebut sampai menemukan pintu masuk Kampung Jepang. Objek wisata Kampung Jepang Cibubur berada di lokasi yang strategis, sehingga sangat mudah ditemukan oleh wisatawan.

kampung jepang cibubur

Fasilitas yang Tersedia

Sedangkan untuk fasilitas, pihak pengelola tempat wisata telah menyediakan beragam fasilitas yang cukup memadai. Antara lain toilet umum, musholla, area parkir, dan gazebo. Selain itu ,disini juga terdapat beberapa spot foto yang kece dan sayang untuk dilewatkan. Spot foto tersebut memiliki konsep suasana serta bangunan khas perkampungan tradisional di Jepang.

Oh iya, di Kampung Jepang juga terdapat beberapa toko yang menjual pernak-pernik khas Negeri Matahari Terbit yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Harga yang ditawarkan untuk pernak-pernik tersebut juga cukup terjangkau, yakni mulai dari 10.000 sampai dengan 50.000 rupiah.

Berikut merupakan informasi yang bisa kami sajikan mengenai objek wisata Kampung Jepang. Tempat tersebut merupakan salah satu wisata unikn yang ada di Cibubur. Selain itu, biaya tiket masuk yang gratis juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan, khususnya bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan. Meskipun tidak memasang tarif masuk kepada setiap pengunjung, pihak pengelola Kampung Jepang tetap menyediakan beragam fasilitas guna menunjang kenyamanan pengunjung.  Bagaimana, tertarik untuk mengisi waktu liburan di Kampung Jepang ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *