Info Wisata

9 Tempat Wisata Terbaik Di Purbalingga Yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Purbalingga berlokasi di Provinsi Jawa Tengah. Yaitu salah satu dari mantan Karesidenan Banyumas. Kabupaten Purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara di sebelah...

Written by Irfan · 3 min read >
Tempat Wisata Kolam Renang Walik

Kabupaten Purbalingga berlokasi di Provinsi Jawa Tengah. Yaitu salah satu dari mantan Karesidenan Banyumas. Kabupaten Purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara di sebelah timur dan selatan, Kabupaten Banyumas di barat dan Kabupaten Pemalang di utara.

Purbalingga dapat jadi pilihan liburan kamu pada saat berkunjung ke Jawa Tengah. Beraneka liburan ciamik bisa kamu jumpai di sini; mulai dari liburan curug hingga liburan selfie yang sekarang sedang digandrungi banyak pelancong.

Nah, buat kamu yang sedang ada di Purbalingga atau berencana akan ke Purbalingga, berikut daftar liburan terbaik sekalian masih sungguh-sungguh baru yang dapat kamu sambangi. Dijamin liburanmu di Purbalingga makin asik. Pada tulisan kali ini aku akan menguraikan 9 daerah-daerah liburan terbaik di Purbalingga yang sepatutnya kamu  jelajahi.

1.Tempat Wisata Owabong Water Park

Tempat Wisata Owabong Water Park

Sekiranya kamu  ke Purbalingga, jangan dahulu pulang sebelum ke daerah ini. Tempat wisata Owabong  water parkyang ialah tujuan liburan terbesar di Jawa Tengah, mempunyai beragam wahana yang dapat kamu  coba. Airnya yang bersih dan bening menjadi skor plus dari daerah liburan ini. Hal ini dikarenakan airnya yang  bersumber dari pegunungan. Kemudian  apa saja sih fasilitas dan wahana di tempat wisata Owabong?. Dengan karcis masuk yang hanya Rp.18,000,- ketika week day dan Rp.23,000,-

2.Tempat Wisata Sanggaluri Park

Tempat Wisata Sanggaluri Park

Awal didirikannya bernama Taman Reptil, ialah salah satu dari sekian banyak daerah liburan yang ada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Cocok dengan namanya yang berarti “Daerah Belajar”, tempat wisata Sanggaluri Park ini sudah menjadi Taman Bermain Kecil sekalian Liburan  Edukatif bagi masyakarat Purbalingga. Luas lahan yang diaplikasikan oleh Sanggaluri Park tak tanggung-tanggung, sekitar 3,5 hektar yang dibeli dari masyarakat oleh Pemerintah setempat.

Pihak pengelola Sanggaluri Park masih satu pengelola dengan Waterpark terbesar di Purbalingga, ialah Owabong (tempat Liburan  Air Bojongsari). Lokasi tempat wisata Sanggaluri Park Purbalingga berlokasi di Sebab Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dari Sentra Kota Purbalingga, jaraknya sekitar 7 km saja dan letaknya juga tak jauh dari Owabong, sekitar perjalanan 5-10 menit.

3.Tempat Wisata Kolam Renang Walik

Tempat Wisata Kolam Renang Walik

Tempat wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah merupakan salah satu daerah liburan yang berada di desa walik, kecamatan kutasari, kabupaten purbalingga, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Liburan  Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah yaitu daerah liburan yang ramai dengan pelancong pada hari awam ataupun hari liburan . Daerah ini sungguh-sungguh menawan dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari. Berlibur ke Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah mempunyai pesona estetika yang sungguh-sungguh menarik untuk dikunjungi. Amat di sayangkan apabila kamu  berada di kota purbalingga tak mengunjungi liburan air yang memiliki estetika yang tiada duanya hal yang demikian.

Liburan  Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah sungguh-sungguh pantas untuk mengisi aktivitas liburan  kamu , apalagi pada saat liburan  panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur lainnya.  Estetika Liburan  Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah ini sangatlah bagus bagi kamu  seluruh yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi daerah termpat wisata tersebut.

4.Tempat Wisata Usman Janatin City Park

Tempat Wisata Usman Janatin City Park

Tempat wisata Usman Janatin ialah pahlawan nasional Indonesia yang dihukum gantung di Singapura pada 17 Oktober 1968. Sebagai prajurit Angkatan Laut, Usman menjadi komponen dari prajurit perang yang dicanangkan pemerintah RI kepada Malaysia saat itu. Dia mengerjakan pengeboman gedung Mac Donald House di Singapura, yang saat itu menjadi komponen wilayah Malaysia. Karena jasa dan pengorbanannya para peristiwa itu Usman Janatin ini mendapatkan gelar pahlawan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

5.Tempat Wisata Liburan Goa Lawa

Tempat Wisata Liburan Goa Lawa

Lawa dalam bahasa Indonesai artinya kelelawar. Tempat wisata Goa Lawa berlokasi di Desa Siwarak, Kecamatan karangreja, Kabupaten Purbalingga. Tempat wisata Goa Lawa ini memiliki panjang 1,3 km dan ketinggian kurang lebih 900 Mdpl. Lokasi dari geografis inilah yang membuat Goa ini menjadi sungguh-sungguh adem dan sejuk. Tempat wisata Goa Lawa terwujud dari lava vulkanik yang sudah membeku selama beribu-ribu tahun. Dampak dari pembekuan ini terwujud dinding-dinding kuat yang kesudahannya terwujud Gua Lawa.

6.Tempat Wisata Monumen Jenderal Soedirman

Tempat Wisata Monumen Jenderal Soedirman

Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada saat  ini berusia 74 tahun yaitu hasil dari kegigihan para pejuang yang sudah mengorbankan jiwa dan raga demi membebaskan tanah air dari kuasa penjajah. Pengorbanan hal yang demikian malah melahirkan banyak nama besar yang dikenang dan diakui sebagai pahlawan nasional yang mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka. Salah satu pahlawan nasional yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yaitu Jenderal Soedirman.

Jenderal Soedirman yaitu pejuang nasional yang  diketahui luas oleh masyarakat Indonesia. Itu besar namanya sampai diabadikan sebagai nama jalan utama di banyak kota di  penjuru negeri ini. Tak heran sebab Soedirman yaitu panglima terbesar dalam sejarah revolusi dan pengorbanan kemerdekaan Indonesia. Sebagai seorang Panglima Besar, Jenderal Soedirman diketahui sebagai pejuang perang gerilya yang disegani kawan dan ditakuti lawan.

7.Tempat Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung

Tempat Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung

Tempat wisata Jembatan Cinta Pring Wulung berbentuk hati (love) dan terbuat dari bambu Pring Wulung. Karenanya tidak heran, jembatan yang berada di tengah-tengah persawahan ini dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung.

Tempat wisata Jembatan cinta Pring Wulung jadi daerah sepatutnya untuk berselfie ketika berada di Desa Panusupan. Dikala berselfie kamu  dapat menambahkan artikel-artikel lucu seperti “Cari Jodoh”, “Semoga kita Jodoh”, “Sekiranya udah Jomblo, Kabarin ya!” serta artikel lucu lainnya yang tersedia di sana. Untuk harga Karcis Masuk : Rp 5.000, Tarif Parkir : Rp2.000. Lokasi tempat wisata Jembatan Cinta Purbalingga berada di Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356.

8.Tempat Wisata Pojok Kayangan

Tempat Wisata Pojok Kayangan

Tempat wisata Pojok Khayangan ialah pos pertama yang akan kamu  lewati apabila mau ke Desa Liburan  Panusupan. Pos yang juga memperkenalkan makanan ringan ini sungguh-sungguh menawan kamu  jadikan background foto. Kecuali itu, kamu  juga akan disuguhkan panorama alam berupa pohon-pohon dan barisan gunung. Ditambah hawa segar serta birunya langit dapat buat lelahmu luntur langsung! Bonusnya, kamu  dapat mengujungi titik selfie lain yang ada di Desa Liburan  Panusupan.

Fasilitas yang ada di sini terbilang cukup, walaupun terus dijalankan pengembangan. Kamu  dapat mengorder makan di kios yang telah disediakan. Ada juga gazebo serta WC. Jadi tidak butuh persiapan berlebih sekiranya mau ke sini. Untuk karcis masuknya Rp. 3.000/orang dan parkir Rp. 2.000/motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *