Info Wisata

4 Wisata Horor Aceh yang Bikin Merinding dan Gak Berani Tidur Sendirian

Bagi Anda yang hobi traveling pasti senang dengan tempat wisata yang memiliki kesan yang sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Tempat...

Written by Irfan · 3 min read >
Jembatan Seunapet aceh

Bagi Anda yang hobi traveling pasti senang dengan tempat wisata yang memiliki kesan yang sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Tempat wisata horor sering diburu oleh beberapa orang yang gemar dengan segala hal yang berbau mistik. Beberapa orang ini menggemari tempat wisata horor karena bisa menguji keberanian mereka. Jika Anda berada di Aceh, maka pasti Anda mencari wisata horor Aceh yang bisa menguji keberanian Anda.

Tempat wisata horor jarang sekali ditemukan, hal ini dikarenakan wisata horor tidak disukai oleh semua kalangan, wisata horor hanya disukai oleh beberapa kalangan yang hobi berwisata di tempat yang berbau mistik. Tentu wisata horor ini tidak cocok untuk anak kecil, sebab anak kecil tentu sangat gampang sekali ketakutan. Anak kecil dan juga beberapa orang yang mempunyai riwayat penyakit jantung tentu tidak cocok untuk berwisata ke tempat yang seram.

Beberapa anak kecil lebih menyukai berwisata di tempat yang tidak ada unsur mistik, misalnya taman kanak – kanak, kolam renang, pantai dan wisata berkuda.

Hal ini yang membuat wisata horor tidak memiliki pengunjung yang banyak, karena tidak semua orang menyukai wisata yang ada unsur mistik atau horor. Tentu jika orang yang gampang ketakutan berwisata ke wisata horor ini akan menimbulkan trauma, karena wisata horor biasanya terdapat hal – hal seram yang bisa membuat orang ketakutan.

Saat berwisata di tempat horor jika tidak mempunyai mental yang kuat akan membuat trauma berkepanjangan yang akan membuat seseorang merasa ketakutan setiap waktu. Maka dianjurkan untuk Anda yang memiliki phobia terhadap hal yang seram – seram atau hal horor jangan sekali – kali untuk mencoba berwisata ke tempat yang ada unsur mistik dan horor.

Bagi Anda pecinta wisata horor di daerah Aceh, yang memiliki keberanian yang tinggi, berikut ini rekomendasi 4 wisata horor Aceh yang bisa Anda kunjungi untuk menguji keberanian Anda dan tentunya akan membuat Anda merinding dan gak bisa tidur.

Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar

Danau laut tawar, nama ini diberikan oleh suku asli Gayo, danau seluas 5474 hektar ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berekreasi. Danau ini disebut danau laut tawar karena danau ini sangat luas seperti laut namun memiliki air yang tawar.

Anda bisa duduk – duduk santai di sekitar danau sambil menikmati kopi dan bersantai. Anda bisa menghabiskan waktu dengan menaiki perahu motor untuk berkeliling di sekitar danau laut tawar ini.

Danau laut tawar bisa menjadi salah satu wisata yang bisa Anda coba untuk menguji keberanian Anda. Karena menurut kabar yang beredar pada masyarakat danau ini kabarnya dihuni oleh dua makhluk halus, Putri Ijo dan Lembide. Putri Ijo menyerupai putri duyung, sedangkan Lembide seorang penghisap darah. Tentu hal ini sangat menantang keberanian Anda, bagi Anda pecinta wisata horor, ini bisa menjadi salah satu hal yang dapat menguji adrenalin Anda. Danau laut tawar merupakan salah satu wisata horor Aceh yang bisa menguji keberanian Anda.

Pada tahun 2001 warga di sekitar danau laut tawar ini dihebohkan dengan foto sekelompok orang yang diambil dengan memakai latar danau laut tawar dan ada sosok naga muncul di dalam air dibelakang mereka.

Satu hal lagi yang membuat heboh adalah penemuan bom aktif di dalam danau laut tawar ini di kedalaman 18 meter. Danau laut tawar adalah peninggalan Belanda. Upaya pengangkatan bom di danau laut tawar ini masih belum berhasil. Banyak pihak yang berkata bahwa penunggu danau laut tawar tetap menginginkan bom tersebut berada di danau laut tawar, dan penunggu danau laut tawar tidak memperbolehkan siapapun untuk mengambil bom tersebut dari danau laut tawar.

Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya

Taman hutan raya atau yang disebut TAHURA merupakan tempat bersejarah di Aceh. Dahulu para tentara Belanda sering beristirahat di tempat ini. jika berkunjung ke taman hutan raya aceh ini Anda akan menemukan rumah Scooby Doo.

Konon rumah Scooby Doo dihuni oleh seorang Noni Belanda yang sedang hamil 3 bulan. Lalu ditinggalkan oleh suami hingga akhir hayatnya. Para pengunjung yang datang ke taman hutan raya Aceh ini mengaku pernah melihat sosok Noni Belanda di Rumah Scooby Doo meskipun hanya sepintas. Hal ini yang membuat Taman Hutan Raya Aceh menjadi salah satu wisata horor Aceh yang wajib Anda coba.

Ketika Anda berkunjung di tempat ini Anda akan merasakan udara yang sejuk yang berasal dari pepohonan yang berada di sekitar taman hutan raya. Anda bisa duduk dan bersantai di taman hutan raya sembari menikmati indahnya pepohonan yang terdapat di taman hutan raya. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi pengunjung karena suhu di Aceh tergolong panas, jadi membuat orang betah berada di taman hutan raya karena udara nya yang sangat sejuk dan dingin.

Selain menikmati udara segar Anda juga dapat melakukan outbond di sekitar lokasi taman hutan raya Aceh ini.

Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga

Pantai identik dengan keindahan laut yang ditawarkan oleh wisata pantai ini. keindahan tebing di sekitar pantai juga membuat pengunjung menjadi betah berlama – lama di pantai. Pantai Lhoknga menjadi salah satu pantai terindah di Aceh. keindahan Pantai Lhoknga membuat beberapa orang sering mengunjungi Pantai Lhoknga untuk berlibur bersama dengan keluarga. Anda bisa berselancar di Pantai Lhoknga karena ombak di pantai ini mendukung untuk aktivitas selancar.

Pantai Lhoknga bisa menjadi destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Namun cerita mistik mengenai pantai ini, membuat beberapa orang yang memiliki ketakutan dan tidak berani berkunjung ke Pantai Lhoknga ini. Cerita seram pada Pantai Lhoknga ini adalah, bahwa setiap tahun Pantai Lhoknga selalu meminta tumbal. Diketahui ada beberapa berita tentang orang yang tenggelam di pantai ini.  Kabarnya makhluk halus yang menempati wisata Aceh ini selalu meminta tumbal setiap tahun.

Jembatan Seunapet

Jembatan Seunapet aceh

Jembatan Seunapet ini terdapat pada Jalan Nasional Banda Aceh-Medan. Menurut warga jembatan ini tergolong menyeramkan karena sering terjadi kecelakaan yang selalu terjadi di sekitar jembatan ini.

Selain itu banyak warga yang mempercayai bahwa Jembatan Seunapet ini dihuni oleh sosok hantu yang bernama Halimah. Cerita yang beredar adalah saat gadis ini pulang, tiba – tiba diperkosa dan dibunuh. Bahkan jasadnya tidak dikubur sehingga membuat roh nya penasaran.

Percaya atau tidak beberapa mitos dan cerita dari warga – warga sekitar mengenai tempat wisata bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata horor Aceh. Jika Anda memiliki keberanian, maka Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata horor tersebut. Namun jika Anda mempunyai ketakutan terhadap hal – hal mistik ada baiknya Anda menghindari tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *