Info Wisata

10 Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

10 Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan – Tanah Korea Selatan yang eksotis dan sulit dipahami mengundang setiap wisatawan dan backpacker untuk...

Written by Rachmad · 4 min read >
Seoul Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

10 Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan – Tanah Korea Selatan yang eksotis dan sulit dipahami mengundang setiap wisatawan dan backpacker untuk merasakan banyak keajaibannya. Anda akan dimanja oleh pilihan ketika memilih tempat untuk dikunjungi di Korea Selatan, yang menawarkan berbagai situs alam yang belum tereksplorasi dan keindahan kota.

Ada desa-desa tradisional dan kota-kota megah, pulau-pulau indah dan pemandangan alam yang menakjubkan. Jika Anda bertanya-tanya ke mana harus pergi di Korea Selatan maka di sini adalah daftar pilihan terbaik dari tempat-tempat untuk dikunjungi di Korea Selatan, dari yang populer hingga yang belum dijelajahi, dari desa-desa pedesaan, kuil & istana Budha agung hingga benteng kuno dan teknologi tinggi kota perkotaan. Fakta menarik adalah bahwa ketika datang ke Korea Selatan kebanyakan orang hanya tahu tentang ibu kota, Seoul dan berpikir bahwa itu adalah satu-satunya tempat yang layak dikunjungi di negara itu. Namun, bukan itu masalahnya. Kami telah mendaftarkan beberapa tempat paling menakjubkan di Korea Selatan di sini yang dapat Anda kunjungi dan jelajahi.

Berikut adalah 10 Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

1. Seoul: Ibu Kota Yang Menyilaukan

Seoul Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Ibu kota yang mempesona akan membuat Anda terkesan dengan perpaduan arsitektur modern, suasana pesta, budaya pop, taman yang indah & tempat berjalan berkilauan yang menjadikannya salah satu tempat paling terkenal di Korea Selatan dan merupakan kota terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan. Seoul bukan hanya pusat kota yang ramai, tetapi juga kaya akan sejarah dan budaya. Dengan istana-istana cantik, restoran-restoran enak, dan butik-butik trendi, Seoul memesona sepanjang jalan. Museum Nasional dan Peringatan Perang membawa Anda melalui sejarah negara ini, sedangkan kawasan perbelanjaan Gangnam yang sejuk memberi Anda rasa nyaman dari sisi mewah kota yang merupakan alasan Anda untuk mengunjungi Korea Selatan.

Ideal untuk: Kehidupan Malam, Belanja, Budaya, Arsitektur
Objek wisata utama: Istana Changdeokgung dengan Taman Rahasia yang menakjubkan, Istana Gyeongbokgung, desa Bukchon Hanok untuk pagoda dan pesona dunia lama, taman hiburan Lotte World, Taman Nasional Bukhansan, Menara N Seoul untuk pemandangan yang indah.

2. Pulau Jeju: Pulau Yang Menakjubkan

Jeju Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Pulau yang menakjubkan ini hanya 85 Kilometer di lepas pantai adalah salah satu tempat paling indah di Korea Selatan dan salah satu tempat paling terkenal di Korea Selatan. Telah terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru, keindahan asli Pulau Jeju akan membuat Anda takjub. Pantai pasir putih yang nyata dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi dan gua lava, taman botani yang indah dan budaya yang kaya adalah beberapa dari titik-titik terindah dari surga alami ini di antara tempat-tempat dekat Seoul yang wajib dikunjungi.Merupakan salah satu Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

Ideal untuk: Alam, Fotografi
Objek wisata utama: Seongsan Sunrise Peak, Taman Nasional Halassang, Seopjikoji promontory, Pantai Hyeopjae & Hamdeok, Air Terjun Cheonjiyeon

3. Busan: Kota Untuk Semua Orang

Busan Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Jika Anda berkunjung ke Korea Selatan maka usahakan untuk bisa mengunjungi tempat ini. Kota Korea Selatan terbesar kedua ini dikenal di seluruh dunia karena menjadi tuan rumah festival film internasional terbesar di Asia. Busan adalah perpaduan yang menarik dari gedung pencakar langit, gunung yang megah, pantai yang indah dan kuil Budha yang luar biasa dan di antara tempat terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan. Di antara tempat-tempat populer untuk dikunjungi di Busan adalah kuil Haedong Yonggungsa di sepanjang pantai dan pasar ikan Jagalchi yang menarik. Para pecinta kuliner dapat menikmati makanan laut di berbagai restoran dan menikmati hidangan lokal di kedai makanan pinggir jalan yang ada di mana-mana. Kunjungi salah satu Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

Ideal untuk: Pantai, Budaya, Makanan
Objek wisata utama: Pantai Haeundae dengan Akuarium Kehidupan Laut dan Alun-Alun Rakyat, Kuil Beomeosa, Pantai Gwangalli dengan pemandangan jembatan Berlian yang indah, Sumber Air Panas Hurshimchung

Disarankan Baca: Hotel Bintang 7 Di Dunia Yang Terlalu Sempurna Untuk Liburan Sekali Dalam Seumur Hidup

4. Gyeongju: Harta Karun Situs Budaya

Gyeongju Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan, kota pantai Gyeongju, yang sering disebut museum terbuka, adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Korea Selatan untuk menemukan akar tradisional dan warisan budaya yang kaya. Ibukota bekas kerajaan Silla kuno, Gyeongju adalah harta karun situs budaya dan sejarah dan reruntuhan kembali ke zaman seribu tahun. Dengan situs warisan dunia UNESCO, kuil Bulguksa, dan Museum Nasional dengan koleksi artefaknya yang tak tertandingi, kota ini memberi Anda pandangan sekilas ke akar budaya Korea Selatan. Salah satu Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

Ideal untuk: Budaya, Sejarah, Alam
Objek wisata utama: Kolam Anapji, Taman Tumuli berupa gundukan makam raksasa yang ditutupi rumput, Gua Seokguram yang megah

5. Taman Nasional Dadohaehaesang: Taman Nasional Terbesar Di Korea

Dadohaehaesang Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Salah satu tujuan wisata paling istimewa di Korea Selatan adalah Taman Nasional terbesar di Korea, sepotong surga ini mencakup 1.700 pulau besar dan kecil dan beberapa struktur batu. Salah satu pulau yang paling indah adalah pulau Cheongsando yang dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan karena bentang alam surealis dan pergerakan kota yang lambat. Hongdo dan Heuksando adalah pulau-pulau populer lainnya di mana Anda dapat melakukan perjalanan perahu untuk mengagumi situs alam yang luar biasa. Ini adalah salah satu tempat terkenal teratas untuk dikunjungi di Korea Selatan untuk liburan Anda berikutnya!. Adalah Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

Ideal untuk: Alam, Ketenangan, Fotografi

6. Kabupaten Pyeongchang: surganya pendaki gunung

Pyeongchang Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Ini adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Korea Selatan untuk mengalami ketenangan dan keindahan pemandangan yang menakjubkan di sekitar. Terletak di Pegunungan Taebaek, daerah yang indah ini berjarak 180 km dari Seoul menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin yang bergengsi pada bulan Februari 2018. Taman Nasional Odaesan adalah kesenangan para pendaki dengan jalan setapak mendaki gunung yang puncaknya bersalju, sedangkan resor ski Alpensia dan Yongpyong adalah populer dengan pemain ski dan snowboarder. Gunung-gunung ini juga merupakan rumah bagi banyak kuil Budha yang indah.

7. Suwon: Rumah bagi Situs Warisan Dunia UNESCO

Suwon Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Ibukota provinsi Gyeonggi yang berbatasan dengan Seoul, Suwon dikenal karena Benteng Hwaseong yang unik dengan dinding-dinding batu yang megah dan lengkungan yang mengesankan. Dibangun oleh dinasti Joseon, dinding benteng adalah situs warisan dunia UNESCO dengan empat gerbang gaya pagoda, menara artileri, dan dek observasi. Struktur megah lainnya di situs ini adalah Istana Hwaseong Haenggung. Dengan semua yang sangant menarik, jangan lupa untuk berbelanja di Suwon. Dengan banyak hal menarik yang harus dilakukan, Suwon adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Korea Selatan.

Ideal untuk: Sejarah, Archite menyembuhkan
Daya Tarik Utama: Museum Suwon Hwaseong untuk memahami sejarah benteng agung, Gunung Gwanggyosan untuk jalur hiking, Museum Inovasi Samsung

8. Taman Nasional Seoraksan: Situs Warisan Dunia Tentatif

Seoraksan Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Sapuan alam yang jelas akan menyambut Anda di setiap langkah di Taman Nasional Seoraksan yang dilindungi UNESCO dan merupakan salah satu tempat paling mempesona untuk menyaksikan musim gugur di Korea. Secara harfiah berarti Gunung Crag bersalju, jajaran Seoraksan dengan puncaknya yang tertutup salju membentuk latar belakang yang megah ke kuil taman. Ini adalah tempat yang tepat untuk mendaki, banyak jalan termasuk Ulsan Rock yang tangguh atau hanya menikmati naik gondola ke atas gunung untuk beberapa pemandangan spektakuler. Saat Anda berjalan-jalan melalui situs perlindungan biosfer seluas 400.000 km persegi, bersiaplah untuk terpesona oleh patung Buddha raksasa di jalan Anda.

Ideal untuk: Hiking, Petualangan, Fotografi, Alam
Atraksi Utama: Baekdam di kuil Budha, pertapaan Gyejo-am, air terjun Yukdam-Pokpo

9. Desa Tradisional Andong Hahoe: Perjalanan Kembali Dalam Waktu

Andong Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Secara harfiah berarti ‘desa diselimuti oleh air’ ‘desa tradisional Korea yang menawan ini terletak di Andong adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Memasuki desa Hahoe seperti bepergian ke masa lalu ke jalan kehidupan desa Korea sederhana yang menampilkan tradisi dan budaya setempat. Keindahan di sepanjang sungai Nakdong ditampilkan oleh suasana pedesaan dan rumah-rumah beratap jerami, pantai berpasir dan pohon pinus. Desa ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mencoba hidangan tradisional Korea dan mengagumi tarian topeng yang dilakukan oleh penduduk setempat, membaca tips perjalanan Korea untuk mengetahui lebih banyak.Ini merupakan salah satu Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan.

Ideal untuk: Budaya, Ketenangan, alam
Tempat wisata terdekat: Kuil Bongjeongsa, Tebing Buyongdae (naik perahu untuk pemandangan desa)

10. Upo Marsh: Lahan Darat Basah Terbesar Di Korea

Upo Marsh Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan

Dianggap sebagai lahan basah pedalaman terbesar di Korea, Upo March adalah situs yang harus dikunjungi untuk semua wisatawan dan salah satu tempat wisata gratis terbaik di Korea Selatan. Dikatakan bahwa tanah ini terbentuk lebih dari 140 juta tahun yang lalu dan merupakan rumah bagi sekitar 1500 spesies tanaman dan hewan juga. Namun beberapa dari hewan-hewan ini terancam punah. Anda juga dapat melihat beberapa burung migran di sini yang ditemukan terbang rendah saat Anda berjalan atau bersepeda melintasi daratan.

Ideal untuk: Bersepeda, jalan-jalan alam, fotografi, mengamati burung

Demikianlah artikel 10 Tempat Wisata terbaik di Korea Selatan semoga bisa menjadi bahan referensi anda jika akan berkunjung ke Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *