Info Wisata

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan

Info Wisata – Bagi kamu yang sudah pernah atau malah sudah sering ke Yogyakarta, kota ini selalu menyimpan sejuta kenangan yang selalu...

Written by Rachmad · 1 min read >
10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-2

Info Wisata – Bagi kamu yang sudah pernah atau malah sudah sering ke Yogyakarta, kota ini selalu menyimpan sejuta kenangan yang selalu membuatmu ingin kembali ke kota ini. Suasana kota yang sederhana dan keramahannya membuat siapapun akan selalu ingin datang ke kota ini lagi dan lagi. Inilah 10 hal yang membuat Yogyakarta terlalu istimewa untuk dilupakan begitu saja

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-1

1.Nongkrong di Angkringan

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-2

Apa sih enaknya nasi bungkus mungil dan sederhana ini? Kenyataannya banyak orang yang kangen akan suasana angkringan yang sangat syahdu ini. Sensasi makan nasi mungil, gorengan dan sate sederhana di bawah lampu senthir tidak akan tergantikan oleh apapun.

2.Belanja barang etnik di Malioboro

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-3

Malioboro adalah ikon kota Yogyakarta yang sangat ikonik. Jalan sepanjang 1 kilometer ini akan membuat siapapun selalu ingin kembali ke tempat ini. Malioboro adalah sebuah kisah dan kenangan yang selalu membuatmu ingin kembali.

Baca jugaAsyiknya Berkungjung Ke Istana Raja Kraton Yogyakarta

3.Sensasi Gudeg tengah malam

gudeg-pawon-yogyakarta-infomudah-1

Kapan saat terbaik menikmati sepiring gudeg? Kebanyakan orang mengatakan malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati gudeg ala emperan Jogja yang mulai buka di malam hari. Ini adalah satu bukti kalau kota ini tidak pernah tidur.

4.Kisah Alun Alun Kidul dan Wedang Ronde

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-4

Alun alun kidul tidak akan pernah lengkap kalau tidak menikmati wedang ronde sambil duduk santai diatas tikar di sore hingga malam hari. Suasana sore hingga malam yang penuh keakraban ini yang membuat semua orang ingin kembali ke kota ini lagi.

5.Deretan Pantai eksotis

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-5

Semua orang pasti setuju kalau pesisir pantai selatan Yogyakarta adalah surga yang sangat sempurna bagi para pecinta pantai. Pasir putih yang menghampar ini membuat banyak orang menjadikan pantai ini sebagai pengisi hari hari romantis ataupun pelarian saat sedang galau.

6.Romantisme senja Yogyakarta

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-6

Saat senja mulai datang, Yogyakarta seketika itu juga berubah menjadi sebuah kota paling romantis yang pernah ada. Akan menjadi sempurna saat pujaan hati tersenyum untuk anda.

7.Kesederhaan dan keramahan warga Yogyakarta

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-7

Inilah alasan utama mengapa tidak bisa melupakan Yogyakarta sebagai sebuah kota yang sangat istimewa. Mereka tersenyum dan menyapa bukan karena anda adalah pendatang, namun tulus keluar dari bibir mereka. Dan mereka akan selalu siap membantu kapan saja anda butuh baantuan walaupun anda adalah orang yang baru mereka kenal.

8.Surga dan rumah para seniman

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-8

Di tempat ini banyak senima lahir, dan terkadang kita dapat menikmati karya mereka secara gratis. Mulai dari seniman jalanan yang menghias sisi fly over hingga musisi jalanan yang penuh dedikasi akan sangat mudah ditemukan di bagian manapaun di kota Yogyakarta.

9.Murah dan ramah di kantong

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-9

Bagi mereka yang berkantong pas pasan Jogja juga merupakan rumah yang sangat nyaman. Kota ini terkenal serba murah dan tidak akan membuat anda kelaparan jika berada di kota ini. Mulai dari burjo, warung indomie yang menjual intel (indomie-telor) dan tante (indomie tanpa-telor).

10.Warkop dan Kafe 24 Jam

10 Hal Ini Yang Bikin Yogyakarta Terlalu Istimewa Untuk Dilupakan-10

Ada sangat banyak warung kopi dan kafe 24 jam yang menghiasi kota ini dan menjadi saksi para anak muda yang berkumpul di tempat ini.

Berhati hatilah dengan Yogyakarta, kota ini ibaratnya adalah seorang pujaan hati yang menambatkan kerinduan dalam hatimu yang akan selalu membuatmu terkenang akan kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *