Info Sehat

Tips Pilih Bedak Wajah yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Tips Pilih Bedak Wajah yang Sesuai Dengan Warna Kulit – Bermakeup bagi perempuan sudah menjadi kebutuhan saat akan bekerja atau melakukan kegiatan...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
tips memilih bedak

Tips Pilih Bedak Wajah yang Sesuai Dengan Warna Kulit – Bermakeup bagi perempuan sudah menjadi kebutuhan saat akan bekerja atau melakukan kegiatan di luar rumah. Mungkin secara sekilas kegiatan rutinan ini terlihat mudah, nyatanya gampang-gampang susah lho. Apalagi bagi perempuan yang jarang bermakeup.

Padahal seorang perempuan dituntut untuk pandai meracik kosmetik agar terlihat cantik dan manglingi. Salah satu unsur makeup tersebut adalah bedak. Bila anda tidak telaten menggunakan bedak, bisa jadi wajah anda akan terlihat belang dan aneh.

Berikut di bawah ini tips memilih bedak sesuai dengan warna kulit:

tips memilih bedak

1.Memilih bedak wajah dengan mengetes di pergelangan tangan

Sebelum memutuskan untuk membeli bedak tertentu, anda bisa mencoba mengetes warna bedak di pergelangan tangan.

Hal ini karena warna pergelangan tangan cenderung lebih sama dengan warna wajah. Setelah itu aplikasikan beberapa pilihan bedak itu, dan pilihlah warna bedak yang lebih natural, supaya ketika bedak dipakai tidak belang di wajah.

2.Memilih bedak wajah dengan mengetes di rahang pipi atau leher

Selain di pergelangan tangan anda juga bisa mengaplikasikan bedak di bagian rahang pipi dan bawah leher.Coba pakai bedak itu dibagian tersebut. Mana yang kelihatannya lebih natural dan pilihlah bedak tersebut.

3.Memilih bedak wajah dengan memilih shade warna terdekat

Tips selanjutnya adalah memilih shade dengan warna yang paling dekat. Tidak semua orang bisa memilih shade bedak ini, tetapi anda bisa mengatasinya dengan cara memilih warna shade yang terdekat dengan kulit anda. Pilih warna shade yang tidak mencolok baik itu terlalu terang atau gelap.

4.Memilih bedak wajah yang memantulkan cahaya

Bedak yang dapat memantulkan cahaya, lebih banyak disukai oleh kaum hawa karena dapat membuat wajah lebih glowing. Biasanya bedak yang membuat glowing mengandung serbuk glitter. Namun anda tidak perlu  khawatir kandungan serbuk glitter dalam bedak tidak terlalu banyak sehingga tidak berbahaya.

5.Memilih bedak dengan pengaplikasian yang benar

Bagi anda yang jago bermakeup tentu anda sudah hapal bagaimana memblend makeup di wajah. Tetapi bagi anda yang jarang bermakeup anda perlu belajar teknik blending makeup yang satu ini. Fungsinya agar jenis kosmetik seperti foundation dan bedak bisa menyatu di wajah.

Perpaduan yang rata itu akan membuat wajah anda enak dipandang. Oleh karena itu, sebelum memblend makeup, anda perlu memerhatikan bagian penting seperti ujung mata, alis, sudut bibir, dan hidung agar padu padan bedak dan foundation merata. Jangan sampai ada bagian dari wajah anda yang berlebihan menggunakan bedak.

6.Memilih bedak dengan memperhatikan jenis kulit

Bedak yang tepat akan membuat wajah terlihat halus, mulus dan bebas dari minyak. Akan tetapi, anda juga harus paham terhadap jenis kulit yang anda miliki. Terlebih karena beda kulit, beda bedak. Misalnya jenis kulit kering, cocok menggunakan bedak padat.

Hal ini karena  kandungan di dalam bedak padat bisa membantu kulit kering terlihat menjadi lebih lembap. Sebaliknya kulit berminyak, sebaiknya menghindari memakai bedak padat dan lebih memilih bedak tabur supaya wajah tidak terlihat cakey.

Kulit sensitif lebih baik menghindari bedak yang memiliki banyak kandungan silikon, paraben dan parfum. Lantaran kandungan tersebut membuat kulit menjadi iritasi. Dan untuk perawatan kulit normal, anda bisa mengaplikasikan antara bedak tabur dan padat. Pakailah bedak tabur untuk di area berminyak dan bedak padat di area kulit yang kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *