Info Sehat

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari – Bagi anda yang memiliki keluhan bentuk badan yang tidak ideal, atau berat badan...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari – Bagi anda yang memiliki keluhan bentuk badan yang tidak ideal, atau berat badan yang tidak sesuai keinginan, tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi kebanyak orang. Banyak orang yang mulai mencari tahu dan mencoba berbagai cara menurunkan berat badan, salah satunya yang sedang digandrungi adalah dengan memanfaatkan Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari. Dengan mengatur pola makan yang benar, pastinya akan membuat proses diet yang sedang dijalani akan semakin optimal.

Tetapi banyak yang salah salam melakukan diet, sehingga berdampak pada tubuh yang menjadi drop dikarenakan kurangnya asupan makanan. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang yang memaksakan melakukan diet tanpa mengetahui menu makanan sehat untuk diet. Nah bagi anda yang sedang mencari menu makanan sehat untuk diet silahkan anda membaca artikel lengkapnya berikut ini.

Hari ke-1

Hari pertama bisa diawali dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang memiliki banyak kandungan air. Tetapi sebisa mungkin hindari mengkonsumsi buah pisang. Untuk mengatasi tubuh dari dehidrasi dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi buah, sebaiknya anda perbanyak meminum air putih.

Hari ke-2

Selanjutnya untuk menu makanan diet sehat di hari kedua, sebaiknya anda menyiapkan aneka ragam sayuran. Perketat konsumsi makanan sayuran, tanpa mencampurkannya dengan nasi. Sayuran tersebut dapat anda olah dengan cara direbus, dikukus, atau dibuat salada mentah. Anda juga dapat mencampurkannya dengan kentang yang direbus. Untuk mengimbanginya, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.

Hari ke-3

Dihari ketiga silahkan campurkan buah dan sayuran, dan konsumsi sebanyak 3 porsi selama sehari. Bisa diwaktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Tetapi sebisa mungkin hindari mengkonsumsi buah pisang dan juga kentang, dan jangan luma untuk memperbanyak meminum air putih.

Hari ke-4

Menu makanan untuk diet di hari keempat, jika pada hari sebelumnya anda dilarang untuk mengkonsumsi buah pisang, untuk hari keempat ini anda diharuskan untuk mengkonsumsi buah pisang dan susu. Anda dapat juga dapat berkreasi dengan mengkombinasikan keduanya, misalkan dengan menyajikannya menjadi sebuah pisang kukus yang ditemani dengan segelas susu. Tetapi hindari pisang yang digoreng.

Hari ke-5

Untuk hari kelima, anda sudah diperbolehkan untuk memakan nasi 5 sendok pada satu porsi nasi. Anda juga dapat mencampurkannya dengan berbagai sayuran dan buah, seperti buah tomat mentah atau yang direbus. Lakukan sebanyak 2 porsi dalam sehari, dan ingat jangan mengkonsumsinya di malam hari.

Hari ke-6

Dihari keenam, anda sudah dapat mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein ketika sarapan pagi, dan pastikan jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Dan untuk siang harinya, lakukan langkah seperti dihari kelima tadi dengan mengkonsumsi 5 sendok makan nasi yang dicampur dnegan aneka buah dan juga sayuran segar. Untuk makan nasi disiang hari, pastikan juga jangan terlalu banyak.

Hari ke-7

Di hari terakhir, sama dengan hari sebelumnya yaitu dengan mengkonsumsi nasi sebanyak 5 sendok makan yang dicampurkan dengan aneka buah0buahan dan sayuran segar. Dan jangan melupakan untuk mengkonsumsi banyak air putih.Sebagai catatan, yang paling penting jangan melupakan meminum air putih minimalis 8 gelas sehari. Meskipun akan berakibat anda menjadi sering buang air kecil, tetapi hal tersebut malah bagus untuk kesehatan. Dan untuk sayuran serta buah, anda juga diperbolehkan untuk mengolahnya menjadi jus. Karena meminum jus juga berguna untuk proses diet anda.

Demikianlah tadi merupakan Menu Makanan Sehat Untuk Diet Cepat 7 Hari yang kami rangkum dari berbagai sumber. Silahkan dicoba sebagai langkah untuk menurunkan berat badan ditubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *