Info Sehat

Mengejutkan, Ini dia Tanaman Alami Penangkal Corona

Merebaknya wabah virus corona di di beberapa negara termasuk Indonesia menyebabkan banyak dari berbagai lapisan masyarakat berlomba-lomba mencari berbagai pengobatan atau treatment...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
Mengejutkan, Ini dia Tanaman Alami Penangkal Corona

Merebaknya wabah virus corona di di beberapa negara termasuk Indonesia menyebabkan banyak dari berbagai lapisan masyarakat berlomba-lomba mencari berbagai pengobatan atau treatment untuk mencegah penyakit ini.  Salah satunya adalah pengobatan alternatif seperti tanaman-tanaman alami yang dipercaya bisa menangkal Corona.

Ditengah banyaknya hoax yang beredar, masyarakat harus jeli dalam memilih informasi. Apalagi jika hal tersebut mengenai keselamatan umat manusia. Beberapa dari hoaks tersebut membicarakan tentang obat penyembuh corona, treatment untuk mencegah corona dan lain-lain. Apakah corona bisa disembuhkan? Bagaimana sikap pencegahan agar kita terhindar dari serangan corona? Silahkan simak terus artikel berikut ini.

Virus corona disebarkan melalui kontak fisik ataupun kontak dengan benda mati yang sebelumnya sudah terpapar corona. Virus yang ditularkan melalui kontak fisik biasanya masuk ke tubuh melalui luka yang terluka atau selaput lendir seperti mulut , mata, atau hidung. Maka dari itu kita dianjurkan untuk selalu mencuci tangan dan tidak menyentuh muka karena bisa saja virus patogen berada di tangan kita tanpa kita sadari.

Saat virus patogen sudah masuk ke jaringan tubuh kita, mereka (virus patogen) tidak serta merta langsung bisa menginfeksi loh! Semua patogen tersebut sebelumnya akan berhadapan dulu dengan unit dari sistem imun kita. Unit-unit sistem imun yang terdiri dari makrofag (sel darah putih), neutrofil, dan antigen.

Baca juga : Ini dia Tips Mencegah Corona

Nah sekarang Anda sudah tahu kan kalau virus corona atau Covid-19 merupakan jenis virus yang bisa disembuhkan oleh tubuh kita sendiri (self-limiting disease). Adapun caranya adalah dengan meningkatkan sistem imun kita untuk bisa melawan virus corona ini. Imunitas seseorang bisa ditingkatkan dengan berbagai cara , salah satunya adalah mengkonsumsi tanaman herbal alami yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tanaman Alami Penangkal Corona

Sejak dahulu tanaman rimpang-rimpangan dipercaya dapat meredakan penyakit seperti flu, migrain, mual dan lain-lain. Tanaman rimpang-rimpangan seperti jahe, temulawak, kunyit dan lain-lain yang mengandung suatu zat antioksidan yang dapat membantu resistensi sel terhadap kerusakan, infeksi, peradangan, dan mencegah penyakit degeneratif.

Mengejutkan, Ini dia Tanaman Alami Penangkal Corona

Sejatinya virus corona masih satu kingdom dengan virus influenza, yang dapat dicegah dengan kurkumin. Namun, perlu digaris bawahi bahwa dalam hal ini tanaman-tanaman ini digunakan untuk “mencegah” bukan sebagai antibiotik untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus corona. Vaksin atau obat yang dapat menyembuhkan virus corona secara pasti sampai sekarang masih belum ditemukan.

Mengejutkan, Ini dia Tanaman Alami Penangkal Corona

Namun, Anda jangan berkecil hati dahulu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Ada baiknya Anda mulai mengkonsumsi tanaman-tanaman herbal ini mulai dari sekarang untuk meningkatkan sistem imun Anda supaya virus tidak mudah menyerang, jangan tunggu kalau sudah kedapatan baru berkalut.

Kandungan kurkumin pada tanaman rimpang-rimpangan ini bervariasi, jadi Anda tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung. Terlebih dahulu tanaman-tanaman herbal ini diolah terlebih dahulu untuk mengekstrak kandungan kurkumin baru kemudian bisa dikonsumsi.

Mengejutkan, Ini dia Tanaman Alami Penangkal Corona

Biasanya hasil olahan dari tumbuhan rimpang ini bisa kita dapati dalam beberapa produk seperti suplemen, jamu, minuman seduhan seperti wedang jahe, dan lain-lain.

Namun, perlu diperhatikan setiap orang memerlukan dosis yang berbeda-beda untuk pengkonsumsian obat herbal ini. Ada baiknya jika Anda sudah sedari dulu rutin minum jamu atau produk pengolahan lainya dari tanaman herbal rimpang-rimpangan ini. Dengan begitu hal tersebut akan membantu tubuh Anda dalam mempercepat kesembuhan melawan penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *