Info Sehat

Makanan Penambah Berat Badan Bagi Orang Dewasa Dan Anak Anak

Makanan Penambah Berat Badan Bagi Orang Dewasa Dan Anak Anak – Tak sedikit orang yang mengalami masalah berat badan yang tidak ideal...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Makanan Penambah Berat Badan Bagi Orang Dewasa Dan Anak Anak

Makanan Penambah Berat Badan Bagi Orang Dewasa Dan Anak Anak – Tak sedikit orang yang mengalami masalah berat badan yang tidak ideal dan terlalu kurus. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya orang yang mencari informasi tentang Makanan Penambah Berat Badan untuk dijadikannya pilihan menu, agar bisa melakukan kegiatan pemberian hak tubuh akan makanan, juga agar mendapatkan manfaat berupa berat badan yang bertambah dengan jenis makanan tersebut.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan orang sangat sulit sekali untuk menambah berat badan, makan sebanyak apapun tetap saja tidak membuatnya lepas dari titel orang kurus. Olahraga sudah dilakukan dengan teratur, tetapi tetap saja badan kerempeng dan jauh dari bentuk tubuh yang sixpack. Berbagai upaya pun sudah dilakukan, hingga akhirnya Anda mulai merasa putus asa untuk mewujudkan keinginan agar bisa menambah berat badan tersebut! Namun, sebelum berputus asa sebaiknya Anda baca informasi tentang makanan yang dapat menambah berat badan berikut ini! Siapa tahu melalui informasi yang akan dibagikan ini, membuat Anda mendapatkan pencerahan dan semangat baru untuk mencoba kembali.

Berikut adalah daftar Makanan Penambah Berat Badan yang bisa digunakan untuk pilihan menu Anda :

1.Protein

Jika ingin menambah berat badan, maka protein adalah nutrisi yang paling tepat untuk dipenuhi, karena berat badan yang didapatkan dari protein adalah berat badan yang berasal dari massa tubuh, dan bukannya berasal dari lemak. Kandungan protein bisa didapatkan dari makanan laut seperti tuna dan salmon, atau bisa juga dengan mengkonsumsi selai kacang dan susu skim.

2.Kolesterol Baik

Tahukah Anda bahwa kolesterol terbagi ke dalam dua jenis yang berbeda, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Dapatkan asupan kolesterol baik untuk tubuh dengan mengkonsumsi telur mentah, ikan bakar dan kacang almond.

3.Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat adalah zat yang penting bagi tubuh, karena dengannya tubuh mendapatkan supply energi. Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan terpecah dan berproses menjadi gula, yang menjadi supply energi tubuh, dan sisa dari prosesnya akan menjadi lemak. Karena itu, pilihlah asupan mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah untuk menggantikan nasi putih atau roti gandum untuk menggantikan roti biasa.

4.Lemak

Jenis makanan yang dapat menambah berat badan lainnya adalah yang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Sumber lemak yang bisa digunakan untuk pilihan makanan adalah keju dan mentega. Agar bisa tetap memiliki tubuh yang proporsional, maka lakukan kegiatan olahraga dengan rutin dan teratur agar lemak tersebut tidak menumpuk di tubuh.

Untuk orang dewasa, pemenuhan zat tersebut di atas pasti tidak akan terlalu sulit! Karena asal ada kemauan pasti orang tersebut akan melakukan berbagai upaya untuk mencapainya. Namun, bagaimana halnya jika yang ingin ditambahkan berat badannya adalah seorang anak atau balita? Sebagai orang tua kita harus sangat memperhatikan betul betul tentang makanan yang dapat menambah berat badan yang cocok untuknya, ditambah jika nafsu makannya sangat kurang yang membuatnya malas makan atau bahkan tidak mau.

Baca juga : 9 Manfaat Memiliki Kadar Vitamin B12 yang Cukup di Tubuh

Agar anak bisa mendapatkan berat badan yang bertambah, maka yang pertama kali perlu dilakukan menambah nafsu makan mereka, karena rata rata disitulah masalah yang sering melanda anak anak dalam pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Upaya yang bisa dilakukan antara lain membuat menu makanan yang menarik, mengajaknya untuk makan dengan berbagai tawaran menarik dan lain sebagainya.

Semoga informasi tentang Makanan Penambah Berat Badan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan berat badan ideal yang diidamkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *