Info Sehat

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Membandel – Wajah berjerawat pasti bikin minder dan tidak nyaman, inilah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan kocek...

Written by Yoko Widito · 2 min read >
cara mudah menghilangkan jerawat membandel

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Membandel – Wajah berjerawat pasti bikin minder dan tidak nyaman, inilah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan kocek dalam dalam untuk melakukan perawatan wajah supaya terhindar dari jerawat. Tapi apakah Anda tahu kalau perawatan wajah untuk menghindarkan dari jerawat bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan hemat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal? Anda bisa memanfaatkan bahan bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Ada banyak metode alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Apa saja? Mari kita simak pembahasannya.

Uap air panas

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-1

Dengan menggunakan uap air panas, pori pori kulit dapat terbuka sehingga kotoran yang ada di bawah kulit dapat keluar dan wajah menjadi lebih bersih.

Cara penggunaannya:

Letakkan air panas pada wadah lalu hadapkan wajah pada uap air panas tersebut. Lakukan ini rutin selama 5 menit setiap harinya.

Es Batu

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-2

Es batu dapat memperlancar peredaran darah, cara kerjanya sama seperti saat menghilangkan luka lebam dengan menggunakan es batu.

Cara penggunaannya:

Bungkus es batu secukup nya dengan menggunakan air bersih dan aplikasikan pada jerawat selama beberapa saatnya. Lakukan ini rutin selama beberapa kali sampai jerawat mengempis dengan sendirinya.

Cuka sari apel

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-3

Di dalam cuka sari apel terdapat kandungan asam asetat yang sangat tinggi dan juga anti mikroba. Ini karena bahan dasarnya adalah apel yang memiliki kandungan mineral, vitamin serta serat yang sangat tinggi.

Cara penggunaannya:

Dengan menggunakan kapas, oleskan cuka apel secara merata pada wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk penggunaan lebih maksimal gunakan sebelum tidur dan biarkan selama satu malam.

Baca jugaCream Penghilang Jerawat Dan Pemutih Wajah

Soda kue dan air

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-7

Soda kue tidak hanya digunakan sebagai bahan kue saja, tapi bisa juga untuk membasmi jerawat yang membandel pada wajah. Soda kue sangat efektif untuk membuat pH kulit menjadi seimbang, antiseptik dan anti inflamasi.

Cara penggunaannya:

Campurkan soda kue dengan air hingga menjadi kental lalu aplikasikan ke wajah selama 15 menit. Sebelum mengaplikasikan, pastikan wajah berada dalam kondisi yang bersih. Setelah mengaplikasikan masker Anda bisa menggunakan pelembab karena wajah akan terasa kering.

Alpukat dan madu

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-8

Terdapat kandungan vitamin E pada Alpukat dan hidrogen peroksida pada madu. Keduanya mampu meredakan peradangan yang terjadi dan juga mencegah bakteri, sehingga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Cara penggunaannya:

Haluskan alpukat lalu tambahkan dengan 1 sdm madu. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Lakukan ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Yogurt dan Madu

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-9

Terdapat kandungan asam laktat, asam alfa hidroksi dan bakteri baik dalam yogurt. Kandungan ini sangat efektif untuk membuang sel kulit mati dan juga menutup pori penyebab jerawat. Sedangkan madu sangat efektif untuk menghilangkan peradangan karena kandungan hidrogen peroksidanya.

Cara penggunaannya:

1 sdm yogurt dicampurkan dengan 1 sdm madu lalu aduk sampai rata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal

Lemon

cara mudah menghilangkan jerawat membandel-10

Lemon memiliki kandungan asam askorbat-L yang secara efektif mengurangi masalah jerawat meradang pada wajah, selain itu dapat memperlanjar peredaran darah dan membersihkan pori pori wajah.

Cara penggunaannya

Potong 1 buah lemon menjadi dua dan peras airnya. Oleskan air lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal Anda bisa menambahkan 1 sdm madu.

Jeruk Nipis

cara mudah menghilangkan jerawat membandel

Kandungan dalam jeruk nipis sama seperti Lemon. Dapat menjadi alternatif saat Anda tidak menemukan lemon.

Cara penggunaannya:

Potong 1 buah jeruk nipis menjadi dua dan peras airnya. Oleskan air lemon pada wajah dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal Anda bisa menambahkan 1 sdm madu.

Pisang dan Kunyit

cara mudah menghilangkan jerawat membandel

Kandungan potasium, vitamin E dan antioksidan yang terdapat pada pisang sangat efektif untuk menjadi anti bakteri pada wajah. Dan juga pada kunyit terdapat kandungan kurkuminoid yang efektif untuk meredakan peradangan pada wajah.

Cara penggunaannya:

Pilih pisang yang sudah dalam kondisi matang lalu haluskan, tambahkan 1/2 sdm kunyit bubuk dan 1/2 sdm baking soda. Setelah dicampur merata, aplikasikan pada wajah dan diamkan 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *