Cara Menghilangkan Rambut Pada Wajah yang tidak diinginkan

2 min read

Cara Menghilangkan Rambut Pada Wajah yang tidak diinginkan

Info Sehat – Dalam istilah medis, pertumbuhan rambut abnormal (di wajah dan juga tubuh) pada wanita disebut hirsutisme. Telah diamati bahwa individu dengan rambut hitam atau pigmentasi cenderung lebih berbulu daripada pigmen ringan atau rambut pirang.

Orang biasanya memiliki rambut hampir di mana-mana di tubuh, kecuali pada kuku dan bola mata. Dengan demikian, wanita memang memiliki rambut wajah, tapi biasanya hanya bulu halus atau bulu persik .

Rambut wajah yang tidak diinginkan bisa menjadi perhatian kecantikan yang memalukan bagi wanita, terutama saat mereka menua dan kadar estrogennya berubah karena menopause.

Cara Menghilangkan Rambut Pada Wajah yang tidak diinginkan

Masalah seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS), kondisi hormonal lainnya, penggunaan obat tertentu, atau kelainan kelenjar adrenal dapat menyebabkan rambut wajah yang tidak diinginkan. Dalam kasus yang jarang terjadi, masalahnya bisa disebabkan oleh tumor atau kanker kelenjar adrenal atau ovarium.

Berikut adalah cara terbaik untuk mengatasi rambut wajah yang tidak diinginkan.

1.Wax Gula Homemade

Ini adalah obat rumah yang sangat mudah dan efektif untuk menyingkirkan rambut wajah yang tidak diinginkan.

  • Campur dua sendok teh gula pasir (coklat atau putih) dan satu sendok teh madu dan air.
  • Panaskan campuran dalam microwave atau di atas kompor selama sekitar setengah menit sampai gelembung dan berubah menjadi coklat. Biarkan dingin.
  • Menggunakan spatula, aplikasikan di area di mana Anda ingin melepaskan rambut.
  • Letakkan kain di atas lilin gula dan oleskan dengan jari ke arah pertumbuhan rambut.
  • Terakhir, mengoleskannya ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.
  • Ulangi sesuai kebutuhan.

 

2.Tepung Gram Hijau dan Air Mawar

Seperti tepung buncis, tepung gram hijau juga membantu menghilangkan rambut melalui pengelupasan kulit. Selain itu, kombinasi tepung gram hijau dan air mawar bekerja sebagai pembersih alami untuk kulit sensitif dan berjerawat.

  • Tambahkan satu setengah sendok makan air mawar ke dua sendok makan tepung gram hijau. Anda bisa menambahkan satu sendok makan jus lemon juga.
  • Sebarkan pasta di wajah Anda dan biarkan selama 20 sampai 25 menit sebelum menggosoknya.
  • Lakukan ini tiga sampai empat kali seminggu.

 

3.Jus Lemon dan Madu

Jus lemon dan masker madu dapat membantu menghilangkan rambut halus dari wajah Anda. Jus lemon bekerja sebagai pembersih dan pengelupas kulit dan madu membantu melembutkan rambut karena sifat hidrasi dan pelembabnya.

Selain itu, menjadi antibakteri dan anti-inflamasi, ini akan membantu menghindari iritasi dan pelecehan kulit. Karena kualitas pemutihannya, jus lemon juga akan membantu meringankan kulit wajah dan rambut Anda.

  • Campur satu sendok makan jus lemon segar dan empat sendok makan madu.
  • Aplikasikan di wajah Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Perlahan lepaskan masker dengan lap yang direndam dalam air hangat.
  • Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu selama beberapa bulan.

Baca juga : Cara Alami Mengatasi masalah Kulit Berminyak

4.Tepung Telur, Gula dan Jagung

Resep ini bekerja sebagai masker peel-off alami yang hebat untuk menghilangkan rambut wajah dan kotoran dari kulit Anda.

  • Kocok satu butir telur putih dan tambahkan satu sendok makan gula dan satu sendok makan tepung jagung ke dalamnya.
  • Oleskan campuran ke wajah Anda, biarkan kering selama 15 sampai 20 menit dan kemudian kupas.
  • Ulangi prosesnya tiga atau empat kali seminggu.

 

5.Kunyit

Kunyit bisa dikombinasikan dengan sejumlah bahan untuk menghilangkan rambut wajah yang tidak diinginkan secara alami.

  • Campur tepung kunyit dan gandum utuh. Tambahkan minyak wijen secukupnya untuk membuat pasta kental. Olerskan di wajah Anda dan diamkan sekitar setengah jam sebelum menggosoknya. Ulangi prosesnya seminggu sekali.
  • Sebagai alternatif, campurkan dua sendok teh bubuk kunyit dengan cukup susu atau air mawar untuk membuat pasta. Aplikasikan ke wajah Anda dan biarkan sampai kering. Akhirnya, gosoklah.

Tip tambahan: Untuk menghilangkan pewarnaan kuning pada kulit Anda yang tertinggal setelah aplikasi kunyit, masukkan bola kapas ke dalam susu dan gosok ke kulit Anda.

 

6.Pepaya

Pepaya bekerja sebagai pemutih alami dan membantu meringankan rambut wajah yang tidak diinginkan.

  • Campur satu setengah sendok teh bubuk kunyit pada pepaya mentah yang telah dihaluskan. Perlahan pijat wajah Anda dengan itu dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini sekali seminggu.
  • Sebagai alternatif, oleskan campuran satu setengah cangkir bubur pepaya dan satu sendok makan susu. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Untuk mendorong hasil, bersabarlah dan gunakan satu atau beberapa obat ini setiap hari atau tiga sampai empat kali seminggu setidaknya selama satu bulan.

Jika Anda memiliki pertumbuhan rambut yang tidak biasa atau berlebihan di wajah atau tubuh Anda (mungkin disertai fitur maskulin seperti peningkatan massa otot, pendalaman suara, ukuran payudara yang menurun, dll.), Konsultasikan dengan ahli kesehatan untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat. kondisi medis.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *