Info Sehat

Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat

Cara menggemukkan badan tentu banyak sekali yang dapat dilakukan. Ada yang waktunya singkat, bahkan ada yang memerlukan waktu lama. Sebagian besar orang...

Written by Bambang Winarso · 2 min read >
Cara Menggemukkan Badan

Cara menggemukkan badan tentu banyak sekali yang dapat dilakukan. Ada yang waktunya singkat, bahkan ada yang memerlukan waktu lama. Sebagian besar orang yang bertubuh kurus atau kurang berisi, berusaha untuk membuat badan menjadi lebih gemuk.

Namun terkadang cara yang dilakukan adalah cara yang salah, sehingga hasil yang didapat juga tidak terlalu baik. Jika anda ingin menambah berat badan, berikut tips – tips yang dapat dilakukan untuk dapat menggemukkan badan secara sehat.

Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat

Cara Menggemukkan Badan

Jangan Terlalu Banyak Minum Air Mineral Sebelum Makan

Mengkonsumsi air mineral memang sangat baik untuk tubuh. Pakar kesehatan juga menganjurkan untuk minum air mineral sebanyak delapan gelas per hari.

Bagi orang yang sedang dalam program diet hal ini memang sangat bagus. Karena dengan mengkonsumsi air mineral, maka akan mengurangi rasa untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak.

Namun bagi orang yang ingin membuat tubuh lebih gemuk, justru mengkonsumsi banyak air mineral akan mengganggu program untuk dapat menggemukkan badan.

Sebaiknya untuk mengkonsumsi air mineral bagi orang yang ingin menggemukkan badan dilakukan sesudah makan. Dengan mengkonsumsi air mineral setelah makan, akan membuat tubuh dapat mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang lebih banyak sehingga program untuk menggemukkan badan pun berjalan dengan lebih baik dan teratur.

Mengkonsumsi Makanan Dalam Jumlah Yang Banyak

Setiap orang sudah tahu, bahwa untuk dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk adalah dengan mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dan banyak.

Konsumsilah makanan dengan jumlah yang cukup membuat dapat membuat kenyang. Namun pola makan, dan jenis makanan tetap harus diperhatikan agar orang yang sedang dalam masa menggemukkan badan dapat menjalani program ini tetap dengan cara yang sehat.

 Bagi anda yang sedang ingin menggemukkan badan, dapat mengambil jumlah lauk yang lebih banyak daripada biasanya untuk dapat memenuhi kebutuhan kalori bagi tubuh, agar tubuh menjadi lebih gemuk.

Tetap makan dengan pola yang teratur, komposisi makanan juga perlu diperhatikan supaya tidak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

Siapkan Dan Selipkan Cemilan Di Waktu Tertentu

Semua orang pasti setuju bahwa dengan memakan cemilan dapat membuat tubuh menjadi terlihat lebih gemuk.

Disarankan bagi orang yang ingin menggemukkan badan untuk dapat mengkonsumsi cemilan, agar dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih gemuk.

Anda boleh mengkonsumsi cemilan di waktu – waktu tertentu atau pada saat sedang santai. Perlu diperhatikan bahwa tidak boleh untuk mengkonsumsi berbagai cemilan sembarangan. Hal ini justru akan membuat tubuh menerima asupan yang tidak cocok dan bahkan bisa menimbulkan penyakit.

Supaya tetap sehat dalam program menggemukkan badan, cemilan yang paling baik adalah buah – buahan serta sayur – sayuran.

Dengan mengkonsumsi cemilan berupa buah dan sayur, maka tubuh akan terlihat lebih gemuk dan sehat.

Banyak Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang mengandung protein tinggi dapat membantu untuk menggemukkan badan. Cara menggemukkan badan dengan memakan makanan yang memiliki protein tinggi akan mendapat hasil tubuh yang lebih gemuk dengan cepat.

Bagi yang sedang menjalankan atau ingin menggemukkan badan cobalah untuk menambah asupan makanan yang berprotein tinggi.

Perbanyaklah konsumsi kacang – kacangan, dada ayam, telur, yoghurt, keju dan lainnya. Selain dapat membuat tubuh menjadi gemuk dengan lebih cepat, makanan yang mengandung protein tinggi akan tetap membuat tubuh sehat dan jadi lebih kuat.

Rutin Minum Susu Sebelum Tidur

Susu menjadi pilihan banyak orang untuk dapat menggemukkan badan. Untuk membuat tubuh menjadi lebih gemuk, sebaiknya minumlah susu sebelum tidur. Susu memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh. Dengan minum susu, maka dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk secara alami.

Rutin serta biasakanlah untuk dapat minum susu sebelum tidur pada malam hari. Saat malam hari tubuh tidak terlalu banyak mengeluarkan energi, sehingga susu yang dikonsumsi sebelum tidur dapat diserap oleh tubuh dengan lebih baik.

Selain dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk, minum susu dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan dapat membuat diri menjadi lebih tenang.

Menjaga Kualitas Tidur

Dalam masa proses menggemukkan badan, kualitas tidur yang baik dapat membantu untuk mendapat tubuh gemuk yang lebih baik. Usahakan untuk tidak begadang, dan selalu tidur selama kurang lebih delapan jam. Dengan tidur yang cukup, asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga akan  diproses dengan lebih baik.

Menghindari Kebiasaan Buruk

Bila ingin mendapat hasil tubuh gemuk yang baik, hindarilah kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol, merokok dan kebiasaan buruk lainnya. Kebiasaan buruk ini justru akan membuat tubuh tidak mendapat gizi yang lebih baik, dan akan membuat tubuh menjadi lebih kurus.

Tentu masih banyak cara menggemukkan badan  lainnya, usahakanlah untuk memilih cara yang alami dan sehat agar tubuh menjadi lebih gemuk dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *