Info Sehat

Cara alami memutihkan kulit wajah, aman, praktis dan ekonomis

Cara alami memutihkan kulit wajah, aman, praktis dan ekonomis – Banyak orang menginginkan kulit putih bersih. Tidak heran kemudian banyak yang penasaran...

Written by Bambang Winarso · 2 min read >
cara alami memutihkan wajah (1)

Cara alami memutihkan kulit wajah, aman, praktis dan ekonomis – Banyak orang menginginkan kulit putih bersih. Tidak heran kemudian banyak yang penasaran cara alami memutihkan kulit wajah. Wajah adalah bagian terpenting dalam urusan kecantikan. Wajah adalah hal pertama yang dilihat dan kulit menjadi poin penting dalam hal kecantikan. Sebenarnya kulit cantik tidak harus putih, kulit sehat dan cerah akan membuat aura cantik Anda terlihat.

Jika Anda menginginkan kulit putih ada banyak cara memperolehnya. dengan memakai berbagai produk kecantikan pemutih wajah dan aneka perawatan kulit. Tentunya cara ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Jika ingin lebih murah, Anda dapat memperoleh kulit putih dengan cara alami. Yakni menggunakan bahan-bahan alami yang dapat diaplikasikan sendiri. Alih-alih menggunakan produk mahal atau perawatan aneka ragam, ternyata bahan-bahan yang ada di rumah dapat digunakan. Cara alami memutihkan kulit wajah ini lebih aman, praktis, dan tentunya ekonomis untuk dilakukan.

Bahan alami dan cara alami memutihkan kulit wajah

cara alami memutihkan wajah

Beberapa bahan berikut dapat digunakan sebagai cara alami memutihkan kulit wajah

  • Putih Telur

Sudah bukan hal asing jika putih telur baik untuk kulit. Kandungan protein di dalam putih telur ampuh sebagai pemicu pertumbuhan sel-sel baru. Kulit Anda yang kusam dan gelap  bisa menjadi cerah kembali selain itu juga memiliki manfaat mengencangkan wajah. Jika Anda menginginkan kulit wajah yang lebih putih bisa dengan menggunakan putih telur sebagai masker.

Carannya, ambil bagian putih telurnya saja, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

  • Lemon dan Madu

Bahan alami untuk memutihkan berikutnya adalah lemon dan madu. Kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon serta madu yang mengandung antibakteri , tidak hanya akan membuat wajah lebih cerah, tetapi juga lembab dan terhindar dari jerawat. Karenanya campuran dua bahan ini sangat baik merawat kulit.

Caranya mencampurkan dua bahan sebagai bahan masker yakni satu sendok teh madu dan satu buah lemon, pastikan tercampur rata. Aplikasikan ke selurih permukaan kulit wajah sembari dipijat lembut. Diamkan beberapa saat hingga mengering atau sekitar 15-20 menit. Terakhir bilas hingga bersih.

  • Ampas teh basi

Tidak banyak orang memanfaatkan ampas teh basi untuk perawatan kulit. Padahal bahan satu ini memiliki banyak manfaat untuk kulit di antaranya, membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, mengurangi flek hitam, meredakan kantung mata, dan tentunya membuat kulit lebih cerah. Jadi mulai sekarang setelah meminum teh, jangan buang ampas teh yang Anda.

Caranya,  balurkan ampas teh basi yang masih basah ke seluruh wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas wajah dengan air bersih. Sedangkan untuk mengatasi mata panda, gunakan dengan mengompres kantung ampas teh basi dingin pada bagian area kantung mata.

  • Lidah Buaya

Ternyata lidah buaya tidak hanya bagus untuk rambut dan kulit kepala. Senyawa polifenol  dalam lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan yang membantu wajah terhindar dari kulit kusam, sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah.

Caranya, aplikasikan lidah buaya sebagai masker. Anda bahkan dapat menggunakan lidah buaya sebagai sleeping mask karena aman digunakan dalam waktu lama. Cukup balurkan gel lidah buaya ke seluruh wajah sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari.

  • Tomat

Tomat juga dapat digunakan sebagai bahan alami memutihkan kulit. Tomat memiliki kandungan Vitamin C dan E, serta antibakteri daapat membantu mengembalikan kesehatan kulit dengan cepat. Mengatasi masalah kulit kusam dan gelap Anda menjadi putih dan cerah kembali.

Baca jugaCream Penghilang Jerawat Dan Pemutih Wajah

Caranya dengan mengaplikasikannya sebagai masker. Aplikasi masker dari bahan tomat dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah dengan mengiris tipis tomat lalu meletakkan irisan tersebut di seluruh wajah. Sementara cara kedua adalah dengan menghancurkan tomat, lalu kemudian membalurkannya ke seluruh wajah. Diamkan masker tomat tersebut selama minimal 15 menit atau hingga mengering. Terakhir bilas wajah dengan air bersih.

Cara alami memutihkan kulit wajah dengan konsumsi vitamin C

cara alami memutihkan wajah

Cara memutihkan kulit wajah tidak hanya bisa dilakukan dari luar, bisa dilakukan dengan perawatan dari dalam. Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin C dapat ditemukan pada buah jeruk, strawberry, pepaya atau tomat.

Mengonsumsi makanan sehat, sayur-sayuran, buah-buahan, dan air putih, serta olahraga rutin serta mengurangi stres membantu mencerahkan kulit dari dalam. Cara-cara tersebut dapat dilakukan sembari melakukan perawatan dari luar.

Demikian cara alami memutihkan kulit wajah yang dapat Anda lakukan. Perawatan secara alami dapat membantu mencerahkan kulit lebih aman, praktis dan ekonomis dibandingkan perawatan instan.

Untuk hasil maksimal perhatikan pola makan, waktu tidur dan kesehatan badan. Selamat mencoba dan rasakan perbedaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *