Info Sehat

7 Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan mudah

Proses penuaan bagi perempuan menjadi hal yang banyak dikhawatirkan. Terlebih apabila penuan ini terjadi di area wajah yang notabennya bisa terlihat oleh...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara hilangkan kerutan di wajah

Proses penuaan bagi perempuan menjadi hal yang banyak dikhawatirkan. Terlebih apabila penuan ini terjadi di area wajah yang notabennya bisa terlihat oleh orang lain.

Tidak heran bila akhirnya goresan halus berupa kerutan membuat banyak perempuan tidak pede. Berikut di bawah ini kami paparkan tujuh cara untuk menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan mudah:

7 Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan mudah

1.Cara menghilangkan kerutan dengan Almond

cara hilangkan kerutan di wajah

Biji almond mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Adapun kandungan dalam biji almond di antaranya vitamin E, asam folat, kalsium, zinc, zat besi, dan asam oleat.

Anda bisa mengaplikasikan minyak almond dengan cara memijatnya ke area wajah untuk menghilangkan penuaan. Atau anda pun bisa merendam beberapa biji almond ke dalam susu, diamkan semalaman lalu haluskan biji almond tersebut seperti masker, aplikasikan ke wajah dengan pijatan yang lembut lalu setelah itu dibilas.

2.Cara menghilangkan kerutan dengan pisang

Selain enak untuk dimakan, ternyata pisang juga bisa dipakai sebagai obat mujarab untuk menghilangkan kerutan. Caranya cukup sederhana, yakni dengan menghaluskan buah pisang yang matang hingga berbentuk seperti pasta.

Taruh pasta pisang itu ke wajah hingga merata. Lakukan cara ini sehari dua kali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kandungan zat antioksidan dalam pisang bagus untuk melawan kerutan.

3.Cara menghilangkan kerutan dengan lemon

Lemon menjadi salah satu varian buah yang banyak bermanfaat untuk kulit. Kandungan dalam sebuah lemon bisa berfungsi untuk menyegarkan kulit, mengangkat kulit mati, menghilangkan noda hitam bahkan mengencangkan kulit yang mengalami kerutan.

Cara pengaplikasiannya ada berbagai macam, bisa dengan langsung menggosokkan bagian lemon yang telah dikupas ke wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas. Anda juga bisa mencampurkan perasan air lemon dengan madu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 menit lalu dibilas dengan air hangat.

4.Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur

cara hilangkan kerutan di wajah

Putih telur baik bagi kulit di antaranya untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kerutan secara alami. Cara menggunakannya adalah dengan memisahkan putih telur dari kuning telur.

Letakkan putih telur ke wajah dengan menggunakan kapas, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air. Biasanya setelah itu kulit akan merasa kencang dan halus. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk hasil maksimal.

5.Cara menghilangkan kerutan dengan lidah buaya

cara menghilangkan kerutan di wajah

Vitamin yang terdapat dalam lidah buaya selain bagus bagi rambut, kandungan asam malatnya juga bagus untuk menghilangkan kerutan. Cara menggunakannya dengan mengambil gel dari lidah buaya, aplikasikan langsung ke wajah yang sudah bersih lalu diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air.

6.Cara menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang sering mengonsumsi minyak zaitun atau olive oil bisa memperlambat penuaan. Mereka menjadi tidak mudah tua dibandingkan dengan orang yang sering mengonsumsi susu, daging, telur dan makanan lainnya.

Selain bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan pada makanan lain, atau mengganti minyak biasa dengan minyak zaitun, anda juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun secara langsung ke wajah.

Pijat secara lembut dan biarkan minyak zaitun itu meresap lalu bilas dengan air hangat. Lakukan treatment ini sehari dua kali untuk menghilangkan kerutan, melembabkan wajah dan menghilangkan noda hitam.

7.Cara menghilangkan kerutan dengan nanas

Buah nanas memiliki banyak kandungan vitamin C dan radikal bebas. Kandungan ini bagus untuk meregenerasi kulit dan melembabkan kulit. Gunakanlah buah nanas yang telah dihaluskan pada wajah anda, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Itulah tujuh cara menghilangkan kerutan di wajah. Anda bisa mengaplikasannya untuk perawatan sehari-hari. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *