Info Sehat

5 Bahan Dapur Murah Ini Ampuh Obati Kram Perut Saat Haid

Info Sehat – Menstrual cramp atau yang juga disebut dengan kram perut yang muncul pada saat menstruasi atau haid adalah rasa sakit...

Written by Dwi · 1 min read >
5 Bahan Dapur Murah Ini Ampuh Obati Kram Perut Saat Haid

Info Sehat – Menstrual cramp atau yang juga disebut dengan kram perut yang muncul pada saat menstruasi atau haid adalah rasa sakit yang sangat menyiksa yang dialami oleh wanita. Rasa sakit tersebut kerap kali disebut dengan dilepen ini diakibatkan oleh kontraksi di rahim. Rasa sakit ini pun umumnya akan berlangsung dalam beberapa jam, akan tetapi ada juga yang mengalaminya selama beberapa hari selama masa haid atau menstruasi. Ada banyak sekali obat-obatan yang dijual di pasaran untuk bisa meringankan rasa sakit akibat dilepen ini, namun bila Anda ingin menempuh pengobatan dengan cara alami, tidak perlu mencari bahan-bahan yang sulit kok. Silakan Anda coba 5 bahan dapur murah yang sudah terbukti efektif dalam meringankan kram perut.

5 Bahan Dapur Murah Ini Ampuh Obati Kram Perut Saat Haid

5 bahan dapur murah ampuh obati kram perut saat haid

1.Kayu manis

Kayu manis ini mempunyai kemampuan dalam mengurangi radang dan juga mengurangi rasa sakit. Silakan Anda campur bubuk kayu manis kedalam teh atau pun cokelat, minum secara teratu selama masa haid.

2.Ketumbar

Ya, siapa sangka jika bumbu dapur yang berukuran mini satu ini memiliki kemampuan yang ajaib. Rebuslah 15 biji ketumbar ke dalam panci yang berisikan 1 gelas air hingga airnya menyusut setengahnya. Dinginkan, lalu minum.

Baca jugaCara Mudah Mengatasi Masalah Rambut Bau

3.Dark chocolate

Dark chocolate yang mempunyai kandungan 70 persen cocoa ini merupakan obat yang sempurna buat mengurangi rasa sakit dlepen, sebab kandungannya mampu memberikan efek relaksasi di otot.

4.Chamomile tea

Teh yang berbahan dasar bunga chamomile ini memiliki kandungan anti spasmodic dan juga anti peradangan yang bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit di rahim.

5.Bayam

Sayuran yang satu ini ternyata juga sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit ketika dilepen, sebab mengandung banyak sekali magnesium. Magnesium ini dikenal sebagai zat yang bisa membantu otot untuk lebih santai.

Nah, itulah 5 bahan dapur murah yang ampuh obati kram perut saat haid. Semoga saja informasinya bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *