Info Sehat

10 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Anda Secara Alami

Lebih dari 23 juta orang jatuh sakit setiap tahun hanya karena makan makanan yang terkontaminasi, menurut WHO. Dan menurut sumber yang lain,...

Written by Irfan · 1 min read >
Makanan meningkatkan kekebalan tubuh secara alami

Lebih dari 23 juta orang jatuh sakit setiap tahun hanya karena makan makanan yang terkontaminasi, menurut WHO. Dan menurut sumber yang lain, ada banyak jenis virus yang berbeda di dunia ini. Agar tubuh kita tidak sakit, solusi terbaik adalah membangun kekebalan kita dari dalam.

Infomudah telah menyusun daftar 10 makanan yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda secara alami. Dan di akhir, Anda akan menemukan bagian tentang makanan super yang bermanfaat bagi tubuh Anda.

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Anda Secara Alami

1.Kacang Almond

Selain satu ons kacang almond yang memiliki nilai kalsium yang sama dengan 1/4 cangkir susu, nutrisi luar biasa ini dapat membantu menjaga tubuh Anda tetap bugar. Menurut peneliti, almond meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama melawan virus. Tinggi vitamin E dan serat, mereka juga dapat menjaga gula darah Anda tetap terkendali.

2.Biji Bunga Matahari

Camilan yang sangat sehat, biji bunga matahari juga bisa menjadi penyelamat Anda dalam hal kekebalan. Mereka mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti Alzheimer, menjaga kesehatan jantung Anda, dan juga mencegah penyakit. Ini juga bekerja secara ajaib untuk ibu hamil dan membantu janin berkembang dengan sehat.

3.Pepaya

Kaya antioksidan, pepaya adalah pilihan lezat yang sarat dengan manfaat. Beberapa di antaranya termasuk melawan peradangan, mengurangi risiko kanker, dan menjaga pencernaan tetap terkendali.

4.Buah Kiwi

Dengan vitamin C, vitamin K, dan vitamin E, kiwi dapat membantu mengatasi asma dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mereka juga dapat mencegah kondisi seperti flu biasa dan flu. Selain itu, kiwi dapat membantu pencernaan dan berfungsi sebagai perlindungan terhadap kehilangan penglihatan.

5.Jahe

Bumbu yang mudah didapat ini memberikan keajaiban bagi tubuh Anda. Ini menurunkan kolesterol, meredakan nyeri haid, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi secara keseluruhan.

6.Elderberry

Elderberry penuh dengan antioksidan dan sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Berry ungu ini dapat melawan stres dan meningkatkan kinerja sistem kekebalan Anda.

7.Tiram

Manfaat bagi pecinta seafood, tiram memang rendah kalori tapi sarat nilai gizi. Mereka adalah sumber asam lemak dan protein omega-3. Mengkonsumsi tiram juga dapat memastikan sistem kekebalan tubuh Anda terus berjalan, berkat kandungan seng di dalamnya. Mereka juga mengurangi risiko diabetes.

8.Bayam

Bukan misteri bahwa bayam baik untuk kesehatan Anda, namun ternyata, pembangkit tenaga nutrisi ini juga bagus untuk kekebalan Anda. Bayam adalah sumber magnesium yang dibutuhkan untuk menjaga fungsi saraf, jantung yang sehat, tekanan darah yang baik, dan otot yang kuat.

9.Semangka

Semangka tidak hanya dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda, tetapi juga dapat meningkatkan pencernaan dan mengurangi peradangan di tubuh Anda.

10.Buah-Buahan yang kaya Vitamin C

Menurut sebuah sumber terpercaya, vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda dengan 20 cara! Antara lin dapat menjaga sel darah putih Anda tetap sehat, membunuh sel yang tidak diinginkan atau  sel jahat, dan meningkatkan produksi antibodi.

Manfaat Kacang Almond

Selain membangun kekebalan, ada lebih banyak kacang almond baik yang dapat diberikan ke tubuh Anda. Mereka mengurangi kolesterol, menambahkan lebih banyak antioksidan ke aliran darah Anda, membantu Anda menurunkan berat badan, dan bahkan menjaga kesehatan mata Anda. Kacang almond juga menjaga kulit Anda tetap bersih dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *