Info Mudah

Xl Call Center, Berikut Fungsi Dan Tugas Yang Wajib Diketahui

Xl call center adalah sarana informasi bagi setiap customernya. Dengan begitu terjawab sudah fungsi dari layanan utama call center yaitu untuk menjawab...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Xl Call Center

Xl call center adalah sarana informasi bagi setiap customernya. Dengan begitu terjawab sudah fungsi dari layanan utama call center yaitu untuk menjawab semua kebutuhan baik itu dari segi  informasi yang dibutuhkan para pelanggan atau customer.

Xl Call Center, Berikut Tugas Yang Harus Diketahui

Istilah call center atau bisa disebut dengan ejaan call center adalah sebuah kantor informasi yang sudah terpusat, manfaatnya pun sangat banyak contohnya saja menerima dan mengirimkan  dengan jumlah besar sesuai permintaan melalui via telepon.  Dan jangan lupakan jika call center dijalankan oleh sebuah perusahaan. Tujuannya adalah sebagai pengadministrasi layanan yang nantinya dapat bermanfaat untuk melakukan layanan incoming dan mengetahui masalah yang sering terjadi  pada konsumen.

Bagi Anda yang ingin melakukan call center, Anda harus tahu apa saja fungsinya berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai telemarketing, clientele, dan yang terakhir adalah debit collection. Untuk tambahannya Anda akan mendapatkan penanganan secara kolektif yang ditujukan untuk surat, fax, dan juga email. Biasanya lokasinya dinamakan dengan contact center.

Ruang lingkup call center bisa dikatakan terbuka, karena di dalamnya juga terdapat agen call center. Dan jangan lupakan mereka juga dilengkapi dengan sebuah workstation atau komputer yang ditujukan untuk semua agen yang terlibat, Jika telepon set/headset dihubungkan dengan jaringan telekomunikasi atau stasiun pengawas.

Untuk XL Call center sendiri ada di bawah ini:

  • Twitter @myXLCare
  • Facebook Fanpage @myXL
  • Live Chat xl.co.id
  • Aplikasi myXL
  • E-mail
  • Call Center 817
  • XL Center/Xplor

Untuk memudahkan call center, mereka akan memberikan tambahan center, dengan begitu akan mudah jaringan komputer korporat dihubungkan langsung baik itu mainframe-nya, microcomputer, dan LAN.  Ada tambahan jaringan data dan voice. Untuk memusatkannya bisa melalui link yaitu teknologi baru yang dinamakan Computer Telephony Integration.

Call center sering digunakan oleh komponen bisnis untuk melakukan interaksi para pelanggannya. Contohnya saja kepentingan perusahaan, sebagai katalog pesan surat dan juga pada perangkat keras komputer bisnis untuk fungsi layanan internal yang menggunakan call center, contohnya saja adanya pelayanan helpdesk dan sales support yang akan memudahkan para penggunanya.

Untuk melakukan pelayanan biasanya ditugaskan pada agen call center, mereka akan ditugaskan untuk melayani para pelanggan yang melakukan komplain mengenai masalah yang sering dialami. Mereka akan menanyakan masalah yang dihadapi, setelah itu barulah solusi permasalahan yang akan diberikan pada konsumennya.

Apa Saja Tugas Dan Tanggung Jawab Call Center?

  • Tugas pertama yang akan diberikan agen call center adalah menerima telepon masuk dari para pelanggannya
  • Yang kedua adalah memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang menyangkut masalah para konsumen mengenai layanan ataupun produk dari perusahaan tersebut
  • Tugas yang ketiga adalah mendengarkan dengan seksama para konsumen yang mengadukan keluhannya
  • Setelah mendengarkan, mereka juga harus memberikan solusi dari semua masalah yang sedang dihadapi.
  • Mendapatkan pelayanan yang ramah adalah kunci kenyamanan setiap konsumen. Tak terkecuali para call center yang akan melayani para konsumen dengan cepat dan ramah, jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai pelayanannya.

Ada Berapa Tipe Call Center?

Banyak orang yang tidak tahu jika call center terbagi menjadi dua yaitu inbound dan outbound. Untuk pengertian inbound adalah panggilan masuk yang terjadi jika pelanggan melakukan komplain, menanyakan informasi ataupun meminta bantuan. Untuk outbound berarti panggilan keluar yang dihasilkan dari agen sendiri bertujuan untuk menawarkan penawaran dari layanan jaringan tersebut secara individual.

Untuk anda yang ingin melakukan XL  call center, anda harus tahu apa saja tugas dan tanggung jawab dari para agen. Dengan begitu Anda menjadi paham dan juga masalah yang sedang dihadapi lekas terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *