Info Mudah

Ingin Menjadi CEO Sukses? Ikuti Jejak Melvin Mumpuni

CEO atau Chief Executive Officer adalah sebuah jabatan eksekutif yang tertinggi di suatu perusahaan yang tugasnya sebagai penanggung jawab terhadap jalannya perusahaan...

Written by Irfan · 1 min read >
Melvin mumpuni finansialku

CEO atau Chief Executive Officer adalah sebuah jabatan eksekutif yang tertinggi di suatu perusahaan yang tugasnya sebagai penanggung jawab terhadap jalannya perusahaan tersebut. Banyak orang yang menginginkan posisi CEO sehingga mereka berusaha keras agar posisi itu bisa didapatkan. Apalagi saat ini CEO menjadi posisi yang paling keren dan begitu banyak diminati. Dan jika Anda adalah salah satunya, maka ikuti jejak Melvin Mumpuni yang merupakan seorang CEO dan juga financial planner.

Siapa Itu Melvin Mumpuni?

Melvin adalah seorang pria yang lahir pada tanggal 3 Maret 1989. Pria yang akrab disapa Melvin ini adalah perencana keuangan di manajemen Finansialku, content creators, penulis buku, pembicara dan semua itu berhubungan dengan keuangan.

Finansialku lahir pada tahun 2013 merupakan aplikasi sebagai perencanaan keuangan dan juga konsultasi keuangan yang dapat membantu siapa saja untuk menyelesaikan masalah keuangan.

Tips Menjadi CEO Yang Sukses Yang Pintar Dalam Mengatur Keuangan

Menjadi CEO yang sukses tentu tidak lepas dari yang namanya mengelola keuangan. Dimana semakin baik mengelola keuangan Anda, maka tabungan Anda akan semakin bertambah dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan bisnis usaha. Apalagi jika Anda ingin menjadi CEO yang sukses seperti Melvin yang mendirikan aplikasi financial planner.  Untuk itu ikuti jejaknya dengan menerapkan tips-tips berikut ini agar bisa mengelola uang yang benar dan menjadi CEO seperti yang diinginkan.

1.Pisahkan Antara Uang Pribadi dan Bisnis

Sebelum Anda menjadi CEO, pastikan pengelolaan uang sudah Anda lakukan dengan benar. Salah satu strategi yang tepat adalah Anda harus memisahkan antara uang pribadi dan juga uang bisnis. Hal pertama ini adalah paling dasar untuk Anda lakukan.

Strategi ini mengatur pengeluaran Anda dengan baik sesuai dengan pengalokasiannya. Sehingga bisnis Anda bisa berjalan lancar tanpa adanya campur tangan dari uang lainnya.

2.Buatlah Laporan Keuangan

Laporan keuangan itu sangat penting, dimana di dalamnya terdapat apa saja yang sudah dikeluarkan dan juga pemasukan yang ada. Dengan ini Anda bisa melihat apakah bisnis yang Anda jalankan terdapat progress yang baik atau malah sebaliknya.

Untuk jenis laporan keuangan sangat bervariasi diantaranya seperti laporan arus kas, neraca, laba rugi dan juga perubahan modal baik itu penambahan atau pun pengurangan modal.

3.Perbaiki Keamanan Keuangan

Melvin mengatakan bahwa apabila Anda ingin bisnis yang dijalani berkembang, maka lakukan perbaikan terlebih dahulu di sisi keamanan keuangannya seperti misalnya proteksi, dana darurat, pinjaman dan lain sebagainya.

Walaupun Anda memiliki modal yang terbatas, bukan berarti bisnis terhenti begitu saja. Pastikan Anda memaksimalkan pendapatan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Mengelola keuangan adalah tonggak dasar dan paling utama sebelum Anda memulai bisnis dan tentunya menuju menjadi CEO yang sukses. Karena jika dalam mengelola uang saja kita sudah gagal, maka dapat dipastikan bisnis yang akan dijalankan nantinya pun berbuah kehancuran.

Memang sejatinya tidak ada bisnis yang mulus-mulus saja, tentu ada angin dan badai yang menghampirinya. Tetapi semua itu bisa dicegah dan dilawan dengan persiapan-persiapan yang matang tentunya dengan strategi yang tepat. Dengan begitu Anda akan selangkah lebih maju untuk menjadi seperti seorang Melvin Mumpuni yang begitu dikenal banyak orang bahkan satu Indonesia mengenalnya sebagai seorang CEO dan juga financial planner diusianya yang masih muda dan menjadi inspirasi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *