Info Mudah

Daftar 5 Bisnis Luar Biasa Sukses yang Memulai Bisnisnya dari Garasi

Banyak bisnis yang sukses dimulai dari bawah, seperti 5 bisnis luar biasa sukses yang memulai bisnisnya dari garasi ini. Bisnis-bisnis ini mulanya...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
bisnis dari rumah

Banyak bisnis yang sukses dimulai dari bawah, seperti 5 bisnis luar biasa sukses yang memulai bisnisnya dari garasi ini. Bisnis-bisnis ini mulanya dimulai dari bawah hingga akhirnya merangkak sukses.

Faktanya Ada 5 Bisnis Luar Biasa Sukses yang Memulai Bisnisnya dari Garasi dan Eksis Hingga Kini

Tidak menyangka dan tidak mengira bahwa ada bisnis luar biasa yang dimulai dari garasi dan kini sudah menjadi perusahaan yang besar dan menawan. Dulunya, bisnis ini benar-benar hanya dimulai dari sebuah garasi hingga akhirnya menjadi perusahaan besar dan terkenal hingga sekarang. Berikut daftarnya.

bisnis dari rumah

1.Amazon

Perusahaan Amazon didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 sebagai sebuah toko buku online. Pada mulanya, bisnis ini hanya dibuat dan dijalankan di garasinya yang berada di Kota Bellevue, Washington. Pada bulan Juli 1995 Bezos berhasil menjual buku perdananya dan berhasil menggelar penjualan saham perdana dua tahun kemudian di tahun 1997. Hingga kini Amazon menjadi perusahaan ritel lokal terbesar di dunia.

2.Apple

Siapa yang tidak mengenal perusahaan yang satu ini. Pada tahun 1976, Steve Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Apple Computers dengan penjualan 50 unit Apple I Computer buatan sendiri oleh Wozniak. Komputer ini dijual dengan harga USD500 per unitnya. Karena saat itu, duo Steve ini belum bisa dan belum memiliki pabrik untuk pembuatan komponen komputer sehingga harus memesan komponen-komponen dari pihak distributor.

3.Google

Mahasiswa dari lulusan Stanford , yaitu Larry Page dan Sergey Brin ini mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Google hanya bermodalkan garasi dari temannya pada tahun 1998. Akhirnya, proyek tersebut terpaksa dijual ke pihak Excite dengan harga 1 juta dollar AS. Namun, ditolak karena pihaknya tidak tertarik dengan proyek tersebut. Hingga akhirnya, pada tahun 2004 Google menawarkan saham perdananya yang mencapai lebih dari USD 1,67 miliar. Hingga akhirnya terus dan terus meningkat.

4.Hewlett-Packard

Pada tahun 1939, Bill Hewlett dan Dave Packard mendirikan sebuah perusahaan HP Inc. yang dilakukan di sebuah garasi milik Packard yang ada di Kota Palo Alto. Perusahaan ini memiliki modal awal sebesar USD538. Produk pertama yang diluncurkan adalah osilator audio yang dibeli oleh Walt Disney untuk mengembangkan sistem suara film Fantasia. Sekarang lokasi tempat garasi ini berada sudah menjadi museum privat. Semakin kesini, lokasi sekitarnya juga menjadi lokasi perusahaan di bidang komputer, semikonduktor, dan teknologi informasi, serta industri kreatif banyak bermunculan.

5.Bukalapak

Salah satu perusahaan yang sukses mulai dari garasi ini adalah Bukalapak. Bisnis ini didirikan di kawasan Jakarta Selatan pada tahun 2010 oleh Achmad Zacky bersama dengan dua orang temannya. Pada mulanya, bisnis ini bertujuan untuk membantu para pekerja UMKM untuk menjual produknya. Namun, siapa sangka jika justru kini Bukalapak sudah dicintai dan banyak dikunjungi oleh masyarakat lebih dari 1 juta orang setiap harinya.

Berbagai Jenis Usaha yang Bisa Dimulai dari Garasi Rumah

Terdapat banyak sekali jenis usaha yang bisa dimulai dari garasi rumah, antara lain sebagai berikut.

  1. Laundry

Hanya modal sabun cuci dan tenaga saja, Anda bisa memulai usaha ini di rumah.

  1. Warung makan

Jika Anda membuka warung makan kecil-kecilan, usaha ini bisa dimulai di garasi atau depan rumah.

  1. Online shop

Di rumah saja juga bisa menghasilkan uang dari berjualan secara online. Mudah bukan?

Bagaimana, sudah tertarik untuk mengikuti jejak 5 bisnis luar biasa sukses yang memulai bisnisnya dari garasi? Jika sudah maka siapkan modal dan segera memulainya. Semoga beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *