Info Mudah

Cara Transfer ke Lain Bank di Mobile Banking Mandiri

Zaman semakin modern dan canggih begitu pula bank mandiri memberi kemudahan pada nasabahnya. Salah satunya dengan kemudahan cara transfer transfer ke lain...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
Cara Transfer ke Lain Bank di Mobile Banking

Zaman semakin modern dan canggih begitu pula bank mandiri memberi kemudahan pada nasabahnya. Salah satunya dengan kemudahan cara transfer transfer ke lain bank di mobile banking mandiri.

Step Transfer di Mobile Banking Mandiri mudah tanpa ribet

Secara umum cara transfer bank mandiri ke bank lain melalui mobile banking atau aplikasi mandiri online memang prosesnya tidak jauh berbeda, seperti saat Anda mengirim uang lewat atm antar bank atau sms banking dimana Anda pasti akan dikenakan potongan sebesar Rp 6.500.

Namun yang membedakan hanya pada medianya saja. Dimana dan mobile banking mandiri bisa melalui Android. Adapun cara transfer ke lain bank di mobile banking mandiri sebagai berikut:

  1. Sebelum Anda melakukan transfer melalui mobile banking Anda perlu mendownload aplikasi mobile banking mandiri atau aplikasi mandiri online di Android Anda.
  2. Setelah download aplikasi maka Anda harus menginstall aplikasi  tersebut. Sebelum kemudian Anda bisa memakainya. Maka lanjutkan dengan membuka aplikasi mandiri online atau mobile banking mandiri di android Anda.
  3. Setelah membuka aplikasi mobile banking Mandiri. Langkah selanjutnya Anda bisa mulai memasukkan pin maupun id user untuk masuk ke aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu masukan nominal uang yang akan Anda dikirim. Pada bagian deskripsi boleh Anda kosongkan karena sifatnya tidak wajib. Namun Anda juga bisa menambahkan catatan.
  5. Langkah terakhir pastikan Anda memilih jenis transfer kemudian Anda pilih online dan klik bagian lanjut. Setelah itu jangan lupa untuk mengecek kembali data yang telah diisi terutama bagian nomor rekening dan nama pemilik rekening tujuan. Jika sudah yakin maka pilih kirim.

Ada beberapa menu yang akan ditampilkan. Anda pilih menu transfer dan pilih ke bagian transfer bank lain dalam negeri. Pada bagian menu tujuan transfer Anda bisa menentukan dimana Anda akan transfer uang sesuai dengan nama bank sesuai dengan tujuan Anda.

Seperti misalnya BCA, BRI, BNI atau lainnya. Lalu Anda kemudian  bisa tap pada bagian kolom rekening tujuan. Perlu Anda ketahui jika sebelumnya Anda pernah mentransfer ke rekening tersebut maka setelah muncul daftar rekening maka langsung  bisa memilih rekening tersebut.

Sedangkan Anda belum pernah melakukan transaksi sebelumnya maka Anda harus menambahkan terlebih dahulu. Cara masukan nomor rekening pada kolom. Kemudian Anda pilih tombol “tambah sebagai tujuan baru” lalu  cantumkan nama dan klik konfirmasi.

Apa itu Mandiri Mobile Banking?

Mobile Banking Mandiri adalah sebuah aplikasi online yang bisa didownload melalui aplikasi playstore yang ada di Android Anda. Selain itu menggunakan mobile banking BCA tentunya memiliki berbagai kelebihan.

Pengguna mendapatkan kelebihan saat Anda melakukan transfer uang antar bank melalui aplikasi mandiri online atau Mobile Banking Anda tidak perlu repot mengingat kode bank tujuan.

Oleh karena itu Anda tinggal memilih nama bank yang dituju kemudian langsung masukan nomor rekeningnya. Keuntungan lainnya rekening tujuan tersebut akan tersimpan di data aplikasi sehingga Anda tidak perlu repot mengulangi nomor tujuan lagi jika Anda akan kirim uang lagi ke rekening yang sama.

Demikian cara transfer transfer ke lain bank di mobile banking mandiri. Anda bisa mempraktekkannya dengan mudah dan cepat dimanapun dan kapanpun Anda mau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *