Info Mudah

Cara tarik dana di ShopeePay

Cara tarik dana di ShopeePay sebenarnya merupakan hal umum yang wajib diketahui oleh para pengguna aplikasi Shopee. Namun beberapa orang tidak mengetahui cara untuk dapat...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara tarik saldo shopee pay

Cara tarik dana di ShopeePay sebenarnya merupakan hal umum yang wajib diketahui oleh para pengguna aplikasi Shopee. Namun beberapa orang tidak mengetahui cara untuk dapat menarik dana di ShopeePay. Shopee pay dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi shopee, Anda dapat melakukan banyak transaksi dengan menggunakan ShopeePay.

Berikut ini adalah dua cara tarik dana di Shopee Pay.

Apa Itu ShopeePay?

Salah satu fitur Shopee sebagai dompet digital adalah ShopeePay. ShopeePay hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi di Shopee.

Bukan hanya berfungsi sebagai alternatif metode pembayaran, belanja di Shopee namun ShopeePay merupakan tempat untuk menampung refund atau pengembalian data.

Fungsi dan Kegunaan ShopeePay

Menurut penjelasan diatas sudah dapat disimpulkan bahwa fungsi dan kegunaan ShopeePay adalah sebagai alternatif pembayaran untuk belanja di Shopee.

Salah satu fungsi dan kegunaan ShopeePay  adalah untuk melakukan pembayaran belanjaan di Shopee. Namun selain menggunakan ShopeePay Anda juga dapat melakukan transaksi pembayaran melalui ATM, transfer bank mobile banking, Alfamart dan Indomaret.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Kenapa harus menggunakan metode pembayaran melalui ShopeePay? Bukankah lebih susah karena harus melakukan top up atau melakukan isi saldo Shopeepay untuk dapat menggunakannya.

Berikut ini adalah keuntungan belanja di Shopee menggunakan ShopeePay, sebagai berikut.

  1. Lebih cepat dan mudah
  2. Memiliki banyak tawaran diskon

Cara Mengaktifkan ShopeePay

  1. Anda harus mencari menu ShopeePay di menu profil.
  2. Kemudian setelah itu, Anda akan diminta untuk dapat melakukan verifikasi dan memasukkan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui nomor HP.
  3. Anda harus mengatur PIN ShopeePay
  4. Selesai

Penarikan Dana Di ShopeePay

Berikut ini adalah cara penarikan saldo di ShopeePay dan verifikasi identitas.

  1. Anda harus mengunjungi halaman saya
  2. Kemudian klik ShopeePay
  3. Klik tombol pengaturan di kanan atas
  4. Kemudian klik verifikasi KTP atau KITAS.

Untuk dapat melakukan verifikasi identitas, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik ShopeePay dan kemudian pilih menu penarikan
  2. Di halaman Penarikan, Anda harus memilih rekening bank tujuan, dan masukkan jumlah yang ingin ditarik dengan minimal Rp 5 Ribu dan kemudian klik konfirmasi.
  3. Anda harus memasukkan PIN ShopeePay untuk dapat menyelesaikan permintaan penarikan.
  4. Untuk melakukan penarikan dana ke Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri Anda akan dikenakan biaya Rp 3 Ribu, jika jumlah yang ditarik di bawah Rp 50 Ribu maka tidak dikenakan biaya.
  5. Untuk penarikan dana selain ke Bank BCA, BRI dan BNI, maka akan dikenakan biaya Rp 30 Ribu di setiap penarikan.

Cara Top Up Saldo ShopeePay

Anda dapat mengisi atau melakukan top up saldo ShopeePay dengan menggunakan layanan transfer bank yang akan dicek secara otomatis dengan proses verifikasi dengan waktu maksimal 1 x 24 jam. Untuk pengguna yang belum melakukan verifikasi identitas batas maksimal untuk melakukan verifikasi identitas saldo ShopeePay adalah Rp 2 Juta Rupiah. Jika sudah, maka batas maksimal adalah Rp 10 Juta Rupiah.

Pengembalian Dana

ShopeePay juga berfungsi sebagai sebuah sarana untuk dapat menyimpan uang pengembalian dana. Jadi setiap pengembalian dana akan masuk ke saldo ShopeePay Anda.

Semoga penjelasan mengenai tips dan trik Shopee dan terutama cara tarik dana di Shopee Pay bisa bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan.

One Reply to “Cara tarik dana di ShopeePay”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *