Cara Membeli Pulsa Ponsel di Tokopedia Menggunakan OVO

1 min read

Cara Membeli Pulsa Ponsel di Tokopedia Menggunakan OVO – Selain membeli barang yang anda idamkan, Tokopedia juga bisa digunakan untuk membeli produk digital seperti membeli pulsa ponsel, token PLN hingga melakukan pembayaran digital seperti cicilan dan tagihan. Cukup mudah karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus repot pergi ke counter atau minimarket terdekat. Apalagi Tokopedia sudah terintegrasi dengan OVO yang semakin memudahkanmu dalam melakukan pembelian pulsa ponsel.

Cara Membeli Pulsa Ponsel di Tokopedia Menggunakan OVO-3

Apa itu OVO?

OVO terbagi menjadi dua bagian OVO Cash dan OVO Point. OVO Cash adalah uang elektronik yang bisa anda gunakan sebagai alat pembayaran semua transaksi yang anda lakukan di Tokopedia. OVO Cash menggantikan sistem pendanaan sebelumnya Tokocash. Sedangkan OVO Point adalah poin yang anda dapatkan dari setiap transaksi yang anda lakukan di Tokopedia.

OVO Cash inilah yang nanti akan digunakan sebagai alat pembayaran pulsa ponsel yang dibeli melalui Tokopedia. Simpel, mudah dan tidak repot.

Cara aktivasi OVO

Cara Membeli Pulsa Ponsel di Tokopedia Menggunakan OVO-2

Supaya dapat dipergunakan untuk melakukan pembelian ponsel, terlebih dahulu harus mengaktifkan OVO. Caranya sangat mudah dan tidak perlu ribet

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan klik Aktivasi OVO di halaman depan akun. Untuk dapat melakukan aktivasi OVO anda harus menggunakan nomer lokal.
  2. Masukkan nomer telepon yang anda daftarkan di Tokopedia dan juga di OVO. Setelah itu anda akan mendapatkan kode OTP (One Time Password) untuk melakukan verifikasi yang dikirimkan melalui sms.
  3. Apabila nomer yang anda gunakan untuk login di Tokopedia belum didaftarkan di OVO, maka anda akan diminta untuk mengubah nomer yang sudah didaftarkan di Tokopedia menjadi nomer yang anda daftarkan di OVO atau anda bisa diminta untuk membuat akun OVO baru.

– Kalau anda memilih untuk tidak mengubah nomer yang sudah anda daftarkan di Tokopedia maka anda bisa memilih opsi lain yaitu membuat akun OVO baru dengan menggunakan nomer yang anda daftarkan di Tokopedia. Daftar seperti biasa dengan menggunakan OVO dan lakukan verifikasi OTP.

– Kalau anda memilih untuk mengubah nomer yang sudah anda daftarkan di Tokopedia menjadi nomer yang anda daftarkan di OVO maka anda akan masuk ke bagian ubah profil. Anda bisa memasukkan nama sesuai KTP dan nomer yang ingin anda ganti dan daftarkan. Terakhir lakukan verifikasi OTP.

  1. Segera buat PIN kalau anda belum mengaktifkan PIN akun OVO anda untuk keamanan akun.
  2. Setelah anda melakukan verifikasi, maka pilih akun Tokopedia menggunakan nomer yang sama.
  3. Aktivasi OVO sudah selesai dan anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan anda di Tokopedia.

Baca juga12 Cara Meningkatkan Engagement Rate Instagram

Cara membeli pulsa ponsel di Tokopedia menggunakan OVO

Cara Membeli Pulsa Ponsel di Tokopedia Menggunakan OVO

Setelah OVO anda aktif, anda sudah bisa menggunakannya untuk membeli pulsa. Tapi sebelumnya anda wajib mengisi saldo OVO dulu ya. Langkah mudahnya bisa anda simak berikut ini

  1. Buka Tokopedia melalui aplikasi di smartphone anda, atau bisa juga dari laptop dengan membuka melalui web
  2. Masuk ke kategori Produk Digital, lalu pada bagian tab Pulsa masukkan nomer yang ingin anda masukkan pulsa nya.
  3. Ada beberapa nominal pulsa yang bisa diisi, mulai dari nominal terkecil 20.000 atau 25.00 hingga nominal yang besar diatas 100.000. Anda bisa juga memanfaatkan promo yang ada.
  4. Setelah anda selesai memilih nominal pulsa, anda bisa klik tombol Beli. Detil pembelian yang anda lakukan bisa anda lihat di layar berikutnya sebelum anda meneruskan ke proses berikutnya.
  5. Anda bisa menyelesaikan pembayaran dengan menggunakan OVO Cash dan anda tinggal menunggu prosesnya sampai pulsa masuk ke ponsel anda.

Cukup mudah bukan?

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *