Info Mudah

Cara Daftar Grabfood Secara Online

Cara daftar Grabfood saat ini banyak dicari oleh para pebisnis kuliner. Sistem yang disediakan oleh Grab ini memudahkan para pelaku bisnis untuk...

Written by Bambang Winarso · 2 min read >
cara mudah daftar grabfood

Cara daftar Grabfood saat ini banyak dicari oleh para pebisnis kuliner. Sistem yang disediakan oleh Grab ini memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa memperluas jangkauan pasarnya. Siapa saja bisa ikut mendaftar untuk menggunakan layanan Grabfood, mulai di pedagang kaki lima, cafe maupun restoran.

Yang Anda butuhkan untuk menerapkan cara daftar Grabfood adalah smartphone yang nantinya akan menginstall aplikasi khusus merchant, koneksi internet untuk mendaftar dan data informasi toko serta diri yang lengkap. Jika semua hal yang dibutuhkan sudah siap, maka Anda bisa langsung mendaftar ke layanan Grabfood.

Berikut cara daftar Grabfood secara online

Cara daftar Grabfood tidaklah sulit, yang penting Anda sudah menyiapkan seluruh data dengan lengkap dan mengikut seluruh panduannya dengan baik dan tepat. Dalam hitungan beberapa menit saja Anda sudah bisa terdaftar dan bergabung sebagai partnership Grab. Bagi Anda yang ingin mendaftar Grabfood, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi Grab dan masuk ke menu Grabfood. Kunjungi link ini agar lebih mudah https://www.grab.com/id/merchant/food/

anduan+pendaftara+grab+lewat+aplikasi+7-8

  • Akan terdapat formulir pendaftaran. Anda bisa mengisi seluruh data yang dibutuhkan secara lengkap. Pastikan Anda mengisi seluruh data dengan benar dan lengkap.

 

  • Setelah mengisi seluruh formulir dengan lengkap maka langkah selanjutnya adalah Anda perlu autentikasi captcha. Lakukan langkah-langkah yang dibutuhkan hingga berubah menjadi ceklis. Kemudian klik tombol Daftar.

cara+daftar+grab+food+1

  • Jika pendaftaran Anda telah berhasil, maka Grab akan mengirimkan Anda email konfirmasi. Langkah selanjutnya adalah Anda harus mendaftarkan restoran pada layanan Grabfood. Anda hanya perlu klik link yang dikirimkan pada email. Nantinya Anda akan diarahkan ke website Grab.

 

  • Link tersebut akan mengarahkan Anda ke halaman bantuan Grab. Anda bisa membaca beberapa informasi yang disajikan terlebih dahulu agar lebih memahami layanan Grabfood dengan baik. Scroll hingga halaman bawah. Anda akan menemukan formulir untuk mendaftarkan restoran.

panduan+pendaftara+grab+lewat+aplikasi

  • Pada formulir terdapat beberapa data yang perlu Anda isi. Pada halaman ini banyak sekali data yang harus diisi sehingga sebaiknya Anda membacanya dengan teliti dan mengisinya dengan lengkap. Jika Anda kebingungan dalam tata cara pengisian, maka Anda bisa menekan tombol biru bertuliskan Tips Mengisi Formulir.

 

  • Ketika Anda klik tombol tersebut maka akan tampil contoh pengisian formulir yang benar dan lengkap. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai panduan. Cek kembali seluruh data yang telah diisi agar tidak ada yang salah ataupun terlewat. Pastikan juga beberapa foto yang dibutuhkan Anda upload dengan kualitas yang bagus.
  • Pada bagian akhir formulir Anda bisa klik panah berwarna hijau untuk melanjutkan.

 

  • Anda akan diminta untuk mengisikan jadwal restoran. Hal ini meliputi jam operasional restoran, kapan tutup dan bukanya. Anda bisa mengisinya sesuai dengan keinginan. Anda harus mengisikan detail hari dan juga jam nya dengan tepat. Klik panah hijau untuk masuk ke langkah selanjutnya.

 

  • Kemudian Anda perlu menambahkan menu apa saja yang tersedia pada restoran. Isi seluruh menu dengan lengkap berikut dengan harganya. Anda bisa menambahkan jumlah menu dengan klik tanda +. Jika terdapat salah input, maka Anda bisa menghapusnya dengan klik tanda x.

 

  • Setelah seluruh menu terisi dengan lengkap, klik tombol kirim untuk mengkonfirmasi bahwa Anda telah selesai mengisi seluruh data yang dibutuhkan dengan lengkap.

 

  • Akan muncul notifikasi yang menjelaskan bahwa permintaan yang Anda ajukan sudah diterima oleh pihak Grab. Klik selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran Grabfood.

 

  • Grab membutuhkan waktu beberapa hari untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh data yang Anda masukkan. Jika seluruh data sudah terkonfirmasi dengan benar dan sesuai, maka Anda akan mendapatkan email atau SMS yang menyatakan bahwa kerjasama antara Grab dan Anda sudah terjalin.

 

  • Anda juga akan menerima notifikasi jika alamat restoran Anda telah aktif dan akan langsung masuk ke daftar merchant. Anda bisa langsung menerima orderan via Grabfood.

 

  • Untuk langkah selanjutnya, Anda akan menerima perjanjian kerjasama dengan Grab. Perjanjian ini diperlukan untuk mengesahkan dan menguatkan kedua belah pihak di mata hukum. Mengenai perjanjian kerjasama, pihak Grab akan langsung menghubungi Anda dan menginformasikan panduan langkah yang diperlukan. Nantinya Anda akan mendapatkan surat perjanjian kerjasama resmi dengan Grab.

Demikianlah cara daftar Grabfood secara online, cukup mudah dan praktis. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bekerja sama dengan Grab. Selain mampu memperluas jangkauan bisnis, Anda juga membuat orang semakin mengenal dan terbiasa dengan sajian yang dijual.

Baca jugaCara Mudah Daftar GoFood

Terkadang beberapa makanan enak tidak diketahui pelanggan karena letaknya atau karena tidak terlalu terkenal. Dengan bantuan Grab, maka sajian kuliner Anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan masyarakat tidak perlu repot datang ke tempatnya. Pelanggan hanya perlu duduk dirumah dan makanan akan segera diantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *