Info Mudah

Cara Cek Saldo Rekening di Internet Banking Mandiri

Di era yang serba modern ini teknologi semakin mempermudah Anda untuk melakukan berbagai kegiatan. Misalnya layanan cara cek saldo rekening di internet...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara cek saldo rekening internet banking mandiri

Di era yang serba modern ini teknologi semakin mempermudah Anda untuk melakukan berbagai kegiatan. Misalnya layanan cara cek saldo rekening di internet banking Mandiri yang turut mempermudah pengguna bank Mandiri. Seperti layanan pada umumnya bank lain. Bank BRI juga memberikan layanan yang menawarkan adanya internet banking

Apa itu Internet Banking?

Mungkin ada sebagian dari Anda yang belum tau apa itu internet banking. Secara umum internet banking bisa dikatakan sebuah terobosan baru mengenai layanan perbankan online.

Salah satunya keberadaan terobosan baru internet banking Mandiri ini dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah berbagai transaksi keuangan secara  tidak tunai atau transfer melalui laptop bahkan bisa juga melalui ponsel yang terkoneksi jaringan internet.

Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran, isi ulang, mutasi rekening, transfer antar rekening Bank Mandiri maupun ke bank lain bahkan juga melakukan cek saldo. Kegiatan semacam ini bisa Anda lakukan selama 24 jam dan manapun keberadaan.

Cara Cek Saldo Rekening di Internet Banking Mandiri dengan praktis dan mudah

Salah satu dan menjadi alasan utama dari Bank Mandiri adalah agar para nasabah lebih mudah dalam bertransaksi keuangan tanpa terpaku pada tempat dan waktu.  Sebenarnya ada berbagai cara yang bisa Anda dilakukan untuk mengecek saldo rekening Bank Mandiri Anda salah satunya dengan cara cek saldo rekening Mandiri melalui Internet Banking

Oleh karena itu Anda tidak lagi repot mengunjungi kantor cabang maupun ATM sebab saat ini Anda tinggal akses melalui laptop atau Android Anda. Berikut ini cara cek saldo rekening di internet banking Mandiri dengan mudah dan praktis.

cara cek saldo rekening internet banking mandiri

Layanan ini memang sudah tidak asing lagi ada disekitar masyarakat sebagai bentuk  pengembangan teknologi perbankan. Oleh sebab itu bagi Anda nasabah bank mandiri yang ingin menggunakan layanan internet banking atau e-Banking bisa dengan mudah.

  • Pertama Anda cukup melakukan website berikut ini ib.bankmandiri.co.id
  • Setelah Anda mengakses dan login ke ib.bankmandiri.co.id maka Anda bisa melihat bagian pojok kanan.
  • Pada bagian tersebut ada menu dan Anda bisa langsung memilih rekening tabungan dan giro.
  • Lalu di bilah sebelah kanan klik jenis transaksi, Cek saldo.
  • Maka setelah itu Anda bisa melihat jumlah saldo Anda secara gamblang dan jelas. Termasuk informasi nomor transaksi, nomor rekening, jenis rekening, tanggal serta jam, dan terakhir tentu adalah informasi saldo yang ingin Anda ketahui.

Walaupun cara ini mudah terkadang juga muncul bug atau system error yang terkadang terjadi karena koneksi tidak stabil.

Metode yang lebih baru sekarang ditawarkan oleh Mandiri lewat yang namanya Mandiri Online. Lebih mudah, lebih praktis dan cepat, bahkan bisa dilakukan via smartphone.

  • Anda cukup memasang dulu aplikasi Mandiri Online, login dengan akun Internet Banking Anda.
  • Setelah login, pilih rekening yang ingin dicek saldonya.
  • Selesai, saldo akan langsung kelihatan di layar, termasuk informasi riwayat transaksi juga terlihat di layar yang sama.

Demikianlah cara cek saldo rekening di internet banking Mandiri dengan mudah dan praktis sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan pengecekan hanya melalui Android atau laptop tentunya yang telah terhubung dengan internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *