Info Mudah

Cara Cek Saldo di BNI Mobile Banking

Langkah dan cara cek saldo di BNI Mobile Banking sangat mudah dilakukan. BNI mobile banking sendiri didesain untuk mempermudah mengelola rekening dan...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
Cara Cek Saldo di BNI Mobile Banking

Langkah dan cara cek saldo di BNI Mobile Banking sangat mudah dilakukan. BNI mobile banking sendiri didesain untuk mempermudah mengelola rekening dan transaksi keuangan nasabah BNI secara mobile. Selain pengecekan saldo BNI mobile banking juga menyediakan fasilitas lain seperti transfer, pembelian, pembayaran, hingga tarik tunai.

Sebelum dapat mengakses BNI mobile pertama nasabah harus sudah terdaftar dalam akun BNI mobile banking. Pendaftaran akun mobile banking dapat dilakukan pada cabang BNI terdekat. Cara untuk pengecekan saldo bagi anda yang sudah terdaftar dan memiliki akun mobile banking BNI adalah sebagai berikut.

Cara Cek Saldo di BNI Mobile Banking

  1. Instal BNI Mobile di dalam gadget anda. Aplikasi BNI Mobile Banking dapat diunduh secara gratis lewat playstore gadget anda baik android maupun Mac OS.
  2. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil dan selanjutnya klik aplikasi dan masuk ke BNI Mobile.
  3. Masukkan user id serta pin yang sudah terdaftar. Apabila input anda sudah benar maka anda akan langsung diarahkan ke halaman muka BNI Mobile Banking.

Cara Cek Saldo di BNI Mobile Banking

  1. Setelah login, sekarang tap menu Rekeningku.
  2. Maka, kemudian Anda akan mendapati opsi Tabungan dan Giro yang bila diklik akan menampilkan nomor rekening dan juga saldo terkini.

Cara Cek Saldo di BNI Mobile Banking

Itulah cara cek saldo di BNI Mobile Banking yang sangat mudah dan praktis. Selain saldo terdapat juga menu rekeningku untuk informasi rekening anda, transfer untuk transfer dana sesama BNI maupun antar bank, pembayaran untuk produk seperti pln dll, pembelian seperti top-up go-pay, investasi, produk dan jasa lainnya.

Registrasi Mobile Banking

Sebelum dapat login kedalam BNI Mobile anda tentu saja sebagai nasabah BNI anda harus sudah teregistrasi terlebih dahulu untuk akun Mobile Banking. Untuk melakukan registrasi mobile banking BNI dapat dilakukan di cabang BNI terdekat di sekitar anda. Setelah memiliki akun mobile banking anda baru bisa memproses cara cek saldo di BNI Mobile Banking lanjutan tanpa harus mencetak saldo pada buku tabungan dengan antri di teller BNI. CS pada BNI cabang terdekat anda dapat membantu proses registrasi akun mobile banking anda.

Yang perlu anda bawa saat proses registrasi mobile banking BNI adalah buku tabungan BNI serta kartu identitas baik SIM, KTP maupun E-KTP. Kemudian anda akan diberikan formulir untuk anda lengkapi sesuai dengan informasi dan data diri anda yang selanjutnya akan diproses. Pada formulir anda harus memasukkan user id beserta password yang ingin anda gunakan untuk akun mobile banking anda.

Pembukaan akun mobile banking dapat dilakukan untuk nasabah BNI yang sudah memiliki kartu ATM baik debit maupun kredit. Bagi anda nasabah BNI yang belum memiliki kartu keduanya maka pembukaan kartu ATM proses dan ketentuannya akan dibantu langsung oleh cs BNI cabang disekitar anda. Kelengkapan dokumennya juga kurang lebih sama untuk jenis pembukaan kartu debit sedangkan untuk kredit akan diperlukan dokumen pendukung lainnya.

Itulah cara cek saldo di BNI Mobile Banking yang sangat mudah dan gampang melalui platform BNI M Banking. Sebelum anda menggunakan aplikasi dari BNI ini pastikan bahwa aplikasi yang terinstal pada gadget anda sudah merupakan versi terbaru dari BNI Mobile Banking dengan interface halaman muka yang langsung menunjukkan saldo rekening anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *