Info Mudah

Cara beli pulsa di BCA Mobile Banking, Mandiri dan BRI Mobile Banking

Cara beli pulsa di BCA Mobile Banking, Mandiri dan BRI Mobile Banking tentu mudah dilakukan, Anda hanya harus mengikuti beberapa langkah-langkah yang...

Written by Bambang Winarso · 2 min read >
cara beli pulsa lewat mbanking

Cara beli pulsa di BCA Mobile Banking, Mandiri dan BRI Mobile Banking tentu mudah dilakukan, Anda hanya harus mengikuti beberapa langkah-langkah yang diperlukan untuk dapat melakukan transaksi pembelian pulsa di BCA, Mandiri dan BRI Mobile Banking. Karena saat ini pulsa merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh beberapa orang untuk menunjang banyak kebutuhan yang berkaitan dengan dunia Internet

Berikut ini adalah tutorial atau cara beli pulsa di BCA Mobile Banking, Mandiri dan BRI Mobile Banking yang dapat gunakan untuk membeli pulsa.

BCA Mobile Banking

  1. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih m-BCA dan Anda harus memasukkan kode akses.
  2. Setelah Anda masuk pilih menu m-commerce.
  3. Kemudian pilih menu yaitu Voucher Isi Ulang.
  4. Langkah yang selanjutnya adalah melakukan tap Jenis Voucher dan kemudian pilih operator seluler yang akan Anda gunakan, misalnya Indosat, TSEL, 3, XL atau AXIS.
  5. Lalu kemudian tap pada No. Handphone lalu masukan nomor HP yang akan diisi pulsa kemudian klik OK.
  6. Anda harus memilih nominal pulsa yang ingin dibeli lalu klik Send. Untuk konfirmasi pembelian pulsa bisa melalui m-bca kemudian klik OK.
  7. Anda harus memasukkan PIN BCA Mobile, kemudian klik OK dan tunggu hingga pulsa masuk.
  8. Apabila transaksi sudah berhasil, maka akan muncul pemberitahuan.

Tidak terlalu sulit untuk dapat mengisi ulang pulsa melalui Mobile Banking BCA. Langkah-langkah diatas untuk pembelian pulsa Indosat atau selain Telkomsel. Harga pulsa di Mobile Banking BCA baik melalui m-bca, internet banking atau lewat ATM BCA sama saja dan tidak dikenakan biaya administrasi kecuali untuk nomor Telkomsel (Simpati, Simpati Loop dan AA) nominal terkecil untuk transaksi pulsa di Mobile Banking BCA adalah Rp. 25 Ribu.

Mandiri Mobile Banking

Membeli pulsa di Mandiri Mobile Banking tidaklah sulit dengan catatan sebelumnya Anda harus registrasi lalu melakukan aktivasi mandiri sms di kantor cabang yang terdekat karena Anda harus mengaktifkan layanan transaksi finansial, lalu kemudian Anda harus menginstal aplikasi mandiri mobile di ponsel Anda kemudian aktifkan dengan menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar pada layanan sms banking tersebut.

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini mengenai pembelian pulsa melalui Mandiri Mobile Banking.

  1. Anda harus membuka aplikasi Mandiri Mobile kemudian melakukan login menggunakan password Anda.
  2. Sesudah dibuka, di menu utama pilih menu beli.
  3. Selanjutnya silahkan pilih isi ulang GSM Prabayar atau isi ulang CDMA Prabayar.
  4. Langkah selanjutnya Anda harus memilih Penyedia layanan, Anda harus masukan nomor HP yang akan diisi kemudian harus memilih nominal pulsa yang akan dibeli kemudian pilih tombol lanjut.
  5. Terakhir silahkan cek kembali apakah nomor yang telah dimasukan sudah benar, jika sudah benar, maka masukan PIN SMS Banking Mandiri Anda lalu klik OK dan tunggu hingga pulsa masuk ke nomor tujuan.

U pembelian pulsa HP Telkomsel via Mandiri Mobile akan dikenakan administrasi  Rp 1.500 jadi Anda harus memastikan saldo rekening mandiri Anda mencukupi untuk dapat melakukan transaksi pembelian pulsa. Khusus untuk operator Indosat tidak dikenakan biaya.

Jika harga pulsa Simpati agak sedikit mahal, maka masih banyak alternatif lain misalnya dengan membeli melalui aplikasi BBM atau toko online seperti Bukalapak, Elevenia, Tokopedia dan lainnya dengan harga yang lebih murah.

BRI Mobile Banking

Untuk melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi BRI Mobile Banking sangat mudah, karena BRI Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi yang lengkap, karena di dalamnya terdapat beberapa menu penting seperti BRI Internet Banking. SMS Banking, BRI Virtual Account, Briva dan masih banyak lagi.

Cara membeli pulsa dengan menggunakan BRI Mobile Banking pada Smartphone adalah dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile yang telah dipasang pada smartphone atau HP Android milik Anda, kemudian Anda harus memilih menu Internet Banking.
  2. Silahkan lakukan login dengan cara memasukkan user ID dan password milik Anda, kemudian ketuk pada tombol login.
  3. Setelah Anda berhasil melakukan login atau masuk ke akun Internet Banking BRI milik Anda, maka Anda akan melihat beberapa pilihan diantaranya info rekening, pembayaran, pembelian, transfer, pelayanan dan logout. Karena di dalam hal ini bertujuan untuk melakukan pembelian pulsa, maka menu yang harus dipilih adalah pembelian.
  4. Setelah Anda masuk ke halaman pembelian, maka silahkan pilih Pulsa GSM.
  5. Selanjutnya pada halaman pembelian pulsa GSM, Anda harus memasukkan nomor tujuan lalu kemudian masukkan nominal atau jumlah pulsa yang ingin dibeli, kemudian ketuk atau klik pada tombol kirim.
  6. Langkah yang berikutnya Anda akan masuk ke halaman konfirmasi pembelian, kemudian silahkan mengecek apakah nomor yang dimasukkan sudah benar ataukah belum, jika memang sudah benar, maka masukkan password BRI Mobile Banking milik Anda lalu klik tombol kirim untuk dapat melakukan pembelian pulsa.
  7. Jika berhasil, maka akan melihat halaman bahwa transaksi Anda telah diterima yang berisi Nomor referensi, Jenis operator, nomor rekening, dan jumlah pembayaran serta tanggal transaksi.

Itulah beberapa cara beli pulsa di BCA Mobile Banking, Mandiri dan BRI Mobile Banking, semoga informasi berikut ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *