Info Mudah

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Zaman semakin canggih dan teknologi tidak bisa dipisahkan pada kehidupan manusia. Salah satunya adanya layanan internet banking yang sangat mempermudah nasabah. Mungkin...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara aktivasi internet banking bri

Zaman semakin canggih dan teknologi tidak bisa dipisahkan pada kehidupan manusia. Salah satunya adanya layanan internet banking yang sangat mempermudah nasabah. Mungkin diantara Anda masih bingung bagaimana cara aktivasi internet banking BRI maka simak beberapa ulasan berikut ini.

Apa itu Internet Banking BRI dan Pendaftaran Internet Banking BRI?

Sebelum Anda melakukan cara aktivasi internet banking BRI maka Anda perlu tau apa itu internet banking BRI. Mungkin ada sebagian dari Anda yang belum tau apa itu internet banking. Secara umum internet banking bisa dikatakan sebuah terobosan baru mengenai layanan perbankan online.

Sebelum melakukan aktivasi maka hendaknya bagi yang belum memiliki Akun maka harus melakukan proses pendaftaran agar Anda mendapatkan aku untuk bisa akses internet banking Anda. Pada proses pendaftarannya sangat mudah untuk Anda lakukan. Anda bisa mendaftarkannya melalui 2 cara yaitu dengan melalui melalui mesin ATM langsung atau bisa juga melalui kantor cabang BRI terdekat

  • Pendaftaran Melalui ATM

Cara daftar internet banking BRI langsung di mesin ATM caranya pertama Anda memasukkan kartu ATM BRI. Kemudian pastikan ketik PIN ATM Anda dengan benar. Kemudian Anda pilih bagian menu lainnya dan kemudian pilih menu internet Banking.

cara aktivasi internet banking bri

Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan password yang digunakan untuk akun internet banking Anda. Kemudian untuk konfirmasi silahkan Anda ketik ulang password yang sama.

Setelah itu Anda mendapatkan User ID internet banking dan kemudian mendapat struk yang berisi User ID dan password akun internet banking BRI. Meskipun demikian, namun Anda tetap harus ke bank untuk verifikasi serta mendapatkan m-Token sebagai bentuk pengaman tambahan.

cara aktivasi internet banking bri

Agar Anda lebih nyaman dalam menggunakan layanan BRI internet maka Anda harus melakukan aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan. Hal ini akan dibutuhkan saat transaksi keuangan, mengubah password atau alamat email Anda.

cara aktivasi internet banking bri

  • Melalui Kantor Cabang BRI Terdekat

Jika Anda ingin melakukan pendaftaran langsung pada kantor cabang BRI terdekat maka hendaknya melengkapi beberapa syarat. Seperti buku tabungan BRI dimana kartu ATM BRI Anda juga masih dalam status aktif

Tidak lupa juga kartu identitas diri seperti KTP. Dan juga nomor HP yang akan digunakan sebagai alat proses verifikasi.  Tidak lupa juga email Anda yang masih aktif guna menerima email notifikasi dari Internet Banking BRI.

Setelah semua persyaratan telah Anda penuhi. Maka langsung bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking pada bagian customer service. Pada proses ini Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Setelah proses pendaftaran selesai. Anda pasti mendapatkan m-Token dan bisa langsung  melakukan aktivasi pada layanan tersebut.

Cara Aktivasi BRI Internet Banking dengan mudah

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftar akun Internet Banking BRI maka saatnya Anda melakukan aktivasi BRI Internet Banking langkahnya adalah sebagai berikut.

cara aktivasi internet banking bri

Pertama pastikan buka situs https://ib.bri.co.id kemudian Anda bisa langsung memasukkan User ID dan password. Jika kode captca untuk validasi jika diperlukan. Kemudian setelah itu masuk ke bagian halaman syarat dan ketentuan lalu klik setuju.

cara aktivasi internet banking bri

Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan ubah password akun Internet Banking BRI dan masukkan email aktif Anda. Maka setelah itu aktivasi selesai dan akun Internet Banking BRI sudah bisa digunakan.

cara aktivasi internet banking bri

Demikian itu cara melakukan pendaftaran pada agar Anda mendapatkan akun internet banking. Sebelum Anda melakukan tahapan cara aktivasi BRI internet banking yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *