Info Mudah

25 Fakta Menarik tentang Korea Selatan

Ingin tahu lebih banyak tentang Korea Selatan? Ternyata banyak hal yang belum kita ketahui tentang korea selatan. Berikut adalah 25 Fakta Menarik...

Written by Irfan · 3 min read >
Fakta Menarik tentang Korea Selatan

Ingin tahu lebih banyak tentang Korea Selatan? Ternyata banyak hal yang belum kita ketahui tentang korea selatan. Berikut adalah 25 Fakta Menarik tentang Korea Selatan yang mungkin belum Anda ketahui sebelum membaca ini!

Berikut adalah 25 Fakta Menarik tentang Korea Selatan:

Salah satu populasi orang gemuk paling sedikit di dunia

Hanya 3% dari populasi dianggap obesitas. Bandingkan ini dengan negara-negara seperti AS, di mana lebih dari 60% dianggap mengalami obesitas.

Bersama dengan Jepang, Korea Selatan adalah salah satu negara dengan obesitas paling kecil di dunia.

Setidaknya 20% pria Korea Selatan menggunakan makeup

Sementara makeup menjadi lebih populer di kalangan pria di seluruh dunia, saya pikir aman untuk mengatakan bahwa pria Korea Selatan jauh di depan dalam hal makeup.

Setidaknya 20% mengatakan bahwa mereka menggunakan make up setiap hari, dan pengeluaran tahunan untuk semua pria dan produk make up diperkirakan mencapai 900 juta Dolar AS:

Mereka minum alkohol dua kali lebih banyak daripada orang Rusia

Anda mungkin tidak melihat yang ini datang, setidaknya saya tidak sebelum mengunjungi. Orang Korea Selatan memiliki tradisi panjang dalam meminum alkohol, dan minuman mereka “ajaib” dikenal sebagai soju.

Tentu saja, jenis alkohol lain juga dikonsumsi, tetapi Soju adalah yang paling populer. Soju adalah minuman tidak berwarna yang disuling yang bisa sekuat 53% hingga 16,8%

Salah satu ekonomi terbesar di dunia juga Fakta Menarik tentang Korea Selatan.

Sangat menarik bagaimana negara ini bangkit dari perang dan kemiskinan, dan menjadi salah satu ekonomi utama di dunia. Ekonomi Korea Selatan sekarang berada di peringkat ke-11 ekonomi terbesar di dunia dan ke-4 di Asia.

K-Pop adalah ekspor ketiga terbesar di korea

K-Pop, juga dikenal sebagai Pop Korea telah mengambil dunia dengan badai K-Pop dalam beberapa tahun terakhir. Yang pertama adalah Psy dengan hit dunianya “Gangnam Style”, yang merupakan video paling banyak dilihat di Youtube!

Setelah Psy, banyak band K-Pop telah memberikan hit demi hit. Band cewek dan cowok populer, dan banyak dari mereka sekarang menawarkan konser internasional.

Namun, pasar terbesar untuk K-Pop jelas masih Korea Selatan, di mana idola K-Pop dianggap superstar!

Salah satu dari banyak fakta menarik tentang Korea Selatan!

Kim, Lee, dan Park adalah nama-nama Korea yang paling umum

Jika Anda menebak bahwa Korea Selatan bernama Kim, Anda memiliki peluang 20% ​​bahwa Anda benar. Setidaknya 20% dari populasi bernama Kim.

Lee dan Park adalah dua nama umum lainnya.

K-beauty dicintai oleh wanita dan pria adalah Fakta Menarik tentang Korea Selatan

Seperti yang telah disebutkan, banyak pria Korea memastikan terlihat baik. Ini juga berlaku untuk wanita, dan mereka terkenal dengan rutinitas kecantikan mereka. Merek-merek K-Beauty seperti Innisfree dan berbagai merek yang menawarkan produk-produk siput semuanya telah menggemparkan dunia kecantikan.

Jika Anda bertanya-tanya apa rahasia kulit mereka yang sempurna, sekarang Anda tahu, itu disebut K-Beauty!

Bersimpati dengan Kim Jong-un adalah ilegal

Pemimpin Korea Utara bukanlah seseorang yang harus dihargai. Faktanya, menurut hukum, adalah ilegal untuk bersimpati dengannya dan rezim Korea Utara. Melakukan hal itu bahkan bisa membuat Anda masuk penjara.

Bunga sakura banyak terlihat di Korea Selatan  merupakan Fakta Menarik tentang Korea Selatan.

Jepang terkenal dengan bunga sakura, dan itu cukup lucu karena Korea Selatan juga memiliki banyak bunga ajaib. Jika Anda ingin melarikan diri dari keramaian di Jepang, maka Anda harus datang ke sini selama musim bunga Sakura.

Tidak akan menyebrang saat Merah

Satu hal yang akan Anda perhatikan setidaknya jika Anda berasal dari negara di mana berjalan kaki adalah praktik umum, tidak ada, dan maksud saya 99,9% dari orang-orang TIDAK akan berjalan ketika warnanya merah. Tidak masalah jika tidak ada mobil yang terlihat selama 5 menit.

Orang pada umumnya akan tetap berada di sisi penyeberangan, dan mulai berjalan hanya ketika lampu berubah hijau. Namun, ini adalah salah satu fakta menarik tentang Korea Selatan, dan sesuatu yang baik untuk diketahui sebelum Anda pergi ke sana.

Ada 12 situs Warisan Dunia UNESCO salah satu Fakta Menarik tentang Korea Selatan.

Ini juga merupakan negara yang penuh sejarah, dan dengan sejarah sering datang Situs Warisan Dunia yang menarik.

Korea Selatan memiliki total 12 Situs Warisan Dunia UNESCO, dan beberapa yang paling terkenal termasuk Kompleks Istana Changdeokgung, Pulau Vulkanik Jeju dan Tabung Lava, Desa Bersejarah Korea: Hahoe dan Yangdong, dan Area Bersejarah Gyeongju.

Mereka makan daging anjing di Korea Selatan

Meskipun ini benar, saya juga ingin mengklarifikasi bahwa jauh dari setiap orang Korea memakan daging anjing. Jauh lebih umum untuk makan ayam, babi, dan sapi misalnya, tetapi di beberapa tempat, mereka juga makan daging anjing.

Operasi plastik diterima dan umum adalah Fakta Menarik tentang Korea Selatan

Debanyak 1/3 dari semua wanita dikatakan telah melakukan setidaknya satu prosedur kecantikan. Tidak seperti banyak negara lain di dunia, operasi plastik diterima secara luas di sini dan bahkan dianjurkan dalam beberapa kasus.

Adalah umum untuk memaksa penjahat untuk menciptakan kembali kejahatan mereka untuk pers

Ini jelas merupakan salah satu fakta aneh tentang Korea Selatan, dan ini biasa terjadi pada kejahatan tingkat tinggi. Polisi memaksa para penjahat untuk mengaktifkan kembali TKP, dan pers diizinkan untuk mengambil foto dan membuat video.

Ada festival lumpur tahunan

Setiap musim panas, selama 14 hari, ada festival lumpur di Boryeong. Akhir pekan terakhir festival biasanya pada akhir pekan kedua Juli, dan ini adalah tempat kebanyakan orang menghadiri festival.

Ini sangat populer di kalangan populasi barat negara itu, tetapi banyak penduduk setempat juga hadir. Festival dimulai sebagai aksi komersial untuk menjual produk kosmetik yang mengandung lumpur dari daerah tersebut.

5 Fakta Menarik tentang Korea Selatan

  • 60% keluarga Korea Selatan menggunakan profesional untuk menemukan nama untuk bayi mereka
  • Saat mengambil foto, orang Korea Selatan mengatakan “kimchi” dan bukannya “keju
  • Mereka percaya bahwa golongan darah Anda terkait dengan sifat kepribadian Anda
  • Sebagian besar restoran menawarkan layanan pengiriman, dan mereka bahkan membawa makanan dengan piring asli
  • Kertas toilet biasanya disimpan di luar kios

5 Fakta Menarik tentang Korea Selatan Anak-Anak

  • Bayi dianggap berumur satu tahun saat lahir
  • Harimau Siberia adalah hewan nasional
  • Cybersports sangat populer. Stadion dengan televisi layar lebar digunakan untuk kompetisi dalam permainan video
  • Taekwondo dapat dianggap sebagai olahraga nasional
  • Angka empat dianggap sial

Demikianlah artikel  mengenai 20 Fakta Menarik tentang Korea Selatan Semoga bisa membantu anda dalam lebih memahami tentang Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *