Info Kuliner

8 Tempat Wisata Kuliner Tuban Paling Enak Harus Dicoba

Tempat Wisata Kuliner Tuban – Nah kali ini kamu  masih bersama Informasi Tempat wisata. Kamu masih bisa menyimak ulasan informasi tempat wisata...

Written by Rachmad · 3 min read >
Tempat Wisata Kare Rajungan Manunggal Jaya

Tempat Wisata Kuliner Tuban – Nah kali ini kamu  masih bersama Informasi Tempat wisata. Kamu masih bisa menyimak ulasan informasi tempat wisata kali ini yang masih akan menginformasikan mengenai tempat wisata kuliner. Kali ini ita akan beralih ke tempat wisata kuliner yang berada di daerah Tuban, Jawa Timur yang memiliki sajian kuliner yang paling enak dan juga paling populer yang wajib kamu kunjungi bila  sedang berada di daerah Tuban.

Dan bila  kamu belum mengetahui dimana saja tempat wisata kuliner Tuban yang menyediakan makanan enak dan tak mengecewakan bagi perut, kamu bisa menyimak beberapa nama tempat wisata kuliner Tuban dalam informasi tempat wisata kali ini. Inilah beberapa nama dan lokasi tempat wisata kuliner Tuban yang bisa kamu kunjungi bila  sedang berada di daerak kota Tuban.

1.Tempat Wisata Nasi Pecel Madiun

Tempat Wisata Nasi Pecel Madiun

Tempat wisata Nasi Pecel Madiun merupakan salah satu tempat wisata kuliner Tuban yang pertama dan menyediakan menu pecel madiun ini berlokasi di Jl. Pemuda, Tuban. Bila  kamu ingin mengunjungi tempat wisata kuliner Tuban ini sebaiknya di pagi hari saja, karena Tempat wisata kuliner Tuban ini mulai buka dari jam 6 pagi sampai jam 1 siang.

Di tempat wisata kuliner Tuban ini menyediakan juga lauk dan sambal pecel nya yang enak serta  lengkap, yaitu ada tempe goreng, rendang daging, orek tempe, serundeng dan peyek kacang. Harganya pun juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 8,000 saja per porsinya.

2.Tempat Wisata Warung Sate & Becek Mentok “Bu Yati”

Tempat Wisata Warung Sate & Becek Mentok “Bu Yati”

Tempat wisata kuliner Tuban kali ini berada di Warung Bu Yati yang berada di jalan raya Mondokan, Tuban, tepatnya di pertigaan Mondokan. Di tempat wisata kuliner Tuban ini menyediakan menu sate dan becek mentok. Mentok ialah bahasa Jawa untuk menyebut unggas yang mirip dengan itik atau bebek. Dan di tempat wisata kuliner Tuban ini menjual menu khas yang menggunakan mentok sebagai sajian utamanya.

Becek Mentok berupa masakan yang berkuah sangat kental yang memeiliki rasa yang enak dan sangat lezat yang wajib kamu coba. Selain mentok, becek mentok bisa diganti juga memakai ayam, sapi dan kambing. Di tempat wisata kuliner Tuban ini harga menu sate dan becek mentoknya dihargai muali dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000.

3.Tempat Wisata Warung Soto Sleko

Tempat Wisata Warung Soto Sleko

Di tempat wisata kuliner Tuban ini menyediakan menu ayam goreng dan soto ayam yang sangat enak rasanya. Tempat wisata kuliner Tuban ini berada di bundaran seleko. Tetapi tempat wisata kuliner Tuban ini baru buka pada pukul 5 sore. Tempat wisata kuliner Tuban ini sangat ramai pengunjungnya di sore hari.

4.Tempat Wisata Tahu Lontong Bu Tulus

Tempat Wisata Tahu Lontong Bu Tulus

Untuk  kamu penggemar tahu lontong, di tuban juga ada loh yang menjua kuliner yang satu ini, yakni di warung Bu Tulus. Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata kuliner Tuban Tahu Lontong Bu Tulus ini yang berada di Jl. Lukman Hakin, Tuban. Tempat wisata Tahu Lontong di tempat wisata kuliner Tuban ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Hanya dengan harga Rp. 4.000 saja untuk per porsinya, kamu sudah bisa menikmati makanan tahu lontong yang sangat enak dan mengenyangkan perut.

5.Tempat Wisata Sate Bekicot Ibu Zulaiha

Tempat Wisata Sate Bekicot Ibu Zulaiha

Tempat Wisata Warung Sate Bekicot Ibu Zulaiha di jalan diponegoro, ialah satu-satunya penjual sate bekicot di kota tuban. Bahkan, banyak para pelangannya berasal dari sejumlah daerah di luar tuban yang sengaja datang untuk bisa menikmati gurihnya sate bekicot. Hal itu dikarenakan rasanya yang gurih dan kenyal, sate bekicot sanggup memberikan rasa hangat setelah menikmatinya. Tempat wisata Warung sate bekicot ibu zulaiha ini, buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 22.00 wib setiap malam. Sebelumnya, zulaiha bersama orang tuanya, membuka usaha di bojonegoro jawa timur.

Prosesnya yaitu daging bekicot di bakar dengan campuran parutan buah nanas, serta sejumlah bumbu lainnya. Pada saat di sajikan, sate bekicot di tambah bumbu kacang, kecap, bawang merah dan bawang putih. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk bisa menikmati 1 porsi sate bekicot kamu cukup dengan membayar Rp.4.000 ribu rupiah, 10 tusuk sate bekicot yang lezat yang bisa kita santap dan 1000 rupiah untuk sepiring lontong atau nasi putih. Murah bukan..

6.Tempat Wisata Warung Belut Pedas Pak Bagong

Tempat Wisata Warung Belut Pedas Pak Bagong

Selanjutnya yang juga menjadi tujuan tempat wisata kuliner Tuban kali ini ialah Warung Belut Pedas Pak Bagong. Memang ya Kota Tuban populer dengan aneka kulinernya yang sangat pedas dan yang paling khas. Warung sederhana yang menyediakan menu Belut pedas ini sudah populer bagi para pengendara yang beristirahat di Kota Tuban, sehingga belut pedas Pa Bagong ini sudah dikenal banyak orang.

Tempat wisata kuliner Tuban ini berlokasi di Desa Perunggahan, sekitar 15-20 menit paerjalanan ke arah selatan pasar Baru Tuban. Di tempat wisata kuliner Tuban ini menyedakan menu Belut pedas yang sangat enak rasanya hanya dengan harga Rp. 10.000,-

7.Tempat Wisata Sate Kambing Haji Sapuan

Tempat Wisata Sate Kambing Haji Sapuan

Berikutnya yang menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata kuliner Tuban kali ini ialah Sate Kambing Haji Sapuan. Bagi kamu penggemar sate kambing , kamu bisa datang ke alamat Jalan RE. Martadinata, Tuban. Di tempat wisata kuliner Tuban ini kamu bisa menikmati menu sate dan gulai yang sangat enak dan lezat.

Tempat wisata Sate Kambing di tempat wisata kuliner Tuban ini sudah populer paling enak, empuk dan juga sangat gurih. Di tempat wisata kuliner Tuban ini menawarkan beberapa menu kamu lannya yang sangat spesial yaitu sate kambing, sate ati dan gulai kambing. Menu-menu tersebut dibandrol mulai dari harga Rp 5.000 sampai Rp 20.000.

8.Tempat Wisata Kare Rajungan Manunggal Jaya

Tempat Wisata Kare Rajungan Manunggal Jaya

Masih dengan masakan yang pedas, kuliner Tuban kali ini ialah Kare Rajungan yang bisa menjadi pilihan menu kuliner kamu. Rajungan ialah jenis kepiting yang hanya memiliki habitat di laut. Satu-satunya tempat wisata kuliner Tuban yang menjualnya ialah Kare Rajungan Manunggal Jaya yang menyajikan menu kare rajungan yang sangat lezat dan selalu di penuhi oleh pengujung dari luar daerah Tuban.

Tempat wisata kuliner Tuban yang menjual menu ini berlokasi di Jl. Manunggal, Tuban depan SMAN 3 dan sebelah kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban. Tempat wisata kuliner Tuban ini mulai buka pada pukul 08.00 sampai 20.00. Dan harga untuk satu porsi kare Ranjungan ini hanya Rp 10.000 saja, bila  ingin memesan kamu juga bisa menghubungi no Telepon 082132106253.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *