Membeli Followers Instagram Adalah Sebuah Ide Buruk, Ini Alasannya

2 min read

Membeli Followers Instagram Adalah Sebuah Ide Buruk, Ini Alasannya

Saat ini cukup banyak ditemui penyedia jasa tambah follower Instagram, dan sudah cukup banyak yang saat ini menggunakan jasa tambah follower tersebut untuk menambah jumlah follower Instagram mereka. Pada kenyataannya memang jasa tambah follower ini bisa menambah follower hingga puluhan ribu dalam waktu yang cukup singkat, dan mereka para pengguna jasa tambah follower ini beralasan kalau ini sangat efektif untuk menaikkan pamor Instagram mereka.

Alasan lainnya bagi para pengguna Instagram yang ditujukan untuk bisnis, adalah supaya akun mereka lebih dipercaya di hadapan customer. Akun dengan follower banyak akan jauh lebih dipercaya daripada akun yang hanya memiliki sedikit follower.

Namun apapun itu alasannya, ada fakta yang sangat penting. Membeli follower Instagram bukanlah jalan terbaik untuk pertumbuhan akun Instagram anda, inilah alasannya.

1.Aktivitas yang tidak normal

Membeli Followers Instagram Adalah Sebuah Ide Buruk, Ini Alasannya

Biasanya sebuah akun Instagram yang digunakan untuk online shop membeli follower untuk memulai bisnis mereka tanpa memikirkan strategi apa yang harus dijalankan.

Akibatnya akun tersebut akan memiliki follower yang sangat banyak dalam waktu yang singkat tanpa memiliki konten yang bagus. Dampaknya adalah kepercayaan terhadap akun itu sendiri, bagaimana bisa sebuah akun instagram bisa memiliki banyak follower tapi feed atau story akun tersebut masih sangat minim atau malah nol sama sekali.

Hal terburuknya adalah Instagram mendeteksi ada aktivitas yang tidak normal dalam akun tersebut yang akhirnya diblokir. Mulai dari hitungan hari sampai dihapus permanen.

Jangan terlalu sering membeli follower instagram dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat.

2.Tingkat interaksi rendah atau nol

Pernahkah anda bertemu dengan yang seperti ini? Follower hingga puluhan ribu atau malah ratusan ribu tapi tingkat interaksinya sangat rendah sekali atau malah tidak ada sama sekali?

Ini bisa terjadi karena saat akun tersebut menambah follower yang ditambahkan adalah follower pasif atau malah akun robot. Anda tidak akan mendapatkan orang yang memang benar benar tertarik dengan akun anda.

Akun Instagram yang ditujukan untuk bisnis membutuhkan real followers untuk meningkatkan engagement mereka.

3.Bisa kok mendapatkan followers aktif organik

Ada banyak tools yang bisa digunakan untuk menambah follower aktif secara organik, tidak harus selalu mengandalkan beli follower pasif yang dampaknya tidak terlalu baik untuk perkembangan bisnis anda.

Salah satunya adalah activfans.com yang sudah banyak digunakan oleh banyak akun instagram untuk meningkatkan jumlah follower aktif mereka dengan aman. Cara penggunaannya adalah dengan berinteraksi dengan pengguna lain, dan mereka akan follow akun instagram anda secara berkala dan konsisten.

4.Kehilangan followers secara mendadak

Ada 2 penyebab utama, penyebab pertama adalah perubahan alogaritma yang mengakibatkan penghapusan beberapa akun Instagram yang dianggap sebagai bug. Untuk akun asli yang biasa dipakai sehari hari bisa saja tidak terkena dampaknya, tapi masalahnya akun akun pasif yang menjadi follower andalah yang akan terkena dampaknya.

Tidak ada yang tahu berapa pastinya penurunan saat perubahan alogaritma ini terjadi, bisa hanya sedikit bisa juga setengahnya atau mungkin lebih banyak lagi tergantung jumlah follower pasif anda. Yang harus anda catat adalah perubahan ini dilakukan tanpa ada pengumuman sebelumnya.

Penyebab kedua, Instagram menilai ada aktifitas yang tidak wajar pada akun anda dan saat ini terjadi biasanya ada dua kejadian. Antara pengurangan follower pasif yang sudah anda beli atau malah suspend dari pihak Instagram.

5.Reputasi anda adalah taruhannya

Tidak terlalu susah untuk bisa mengidentifikasi follower palsu ini dalam sebuah akun instagram. Ada cukup banyak tools yang bisa anda gunakan untuk menganalisa berapa banyak follower pasif yang ada dalam akun anda. Kalau anda terlalu banyak membeli follower dan ternyata ketahuan publik maka reputasi yang sudah anda bangun sebelumnya akan runtuh begitu saja dan bisnis yang sudah anda bangun akan kembali lagi ke titik nol.

Sudah ada beberapa akun selebgram yang tertangkap basah seperti ini dan terbukti mencoreng reputasi mereka. Memang keren sih punya follower banyak tapi palsu semua, tidak sepadan dengan apa yang sudah anda keluarkan untuk membeli follower.

Membeli Followers Instagram Adalah Sebuah Ide Buruk, Ini Alasannya-2

Tentunya anda tidak mau ini terjadi kan?

Inilah 5 alasan utama yang bisa kami bagikan kenapa anda sebaiknya jangan membeli follower Instagram yang ternyata dampak buruknya lebih besar dari dampak baik yang anda dapatkan. Dana yang sudah anda keluarkan akan menjadi sia sia belaka.

Aktifitas anda di Instagram akan jauh lebih baik apabila dilakukan secara organik dengan beberapa perjuangan seperti membuat posting yang menarik secara berkala dan teratur dengan menggunakan hashtag yang tepat sehingga dapat menarik minat orang lain untuk follow akun anda.

Jangan lupa, cara tradisional dengan follow orang lain untuk mendapatkan folback juga masih bisa diterapkan dengan baik. Karena pada dasarnya orang lain juga berharap untuk di follow dan saat mereka di follow orang lain biasanya mereka melakuakn folback ke akun anda.

Dan yang terakhir pertimbangkanlah untuk menggunakan iklan pada akun instagram anda. Dengan begini post anda akan selalu keluar di feed orang lain dan memperbesar kemungkinan mereka akan follow anda.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *