Info IT

Inilah 8 Aplikasi Kamera Android Terbaik Terpopuler

Info IT – Kebutuhan fotografi saat ini tidak terbatas hanya untuk para fotografer saja, melainkan juga masyarakat umum. Dengan kecanggihan teknologi yang...

Written by Rachmad · 2 min read >
Inilah 8 Aplikasi Kamera Android Terbaik Terpopuler

Info IT – Kebutuhan fotografi saat ini tidak terbatas hanya untuk para fotografer saja, melainkan juga masyarakat umum. Dengan kecanggihan teknologi yang ada di smartphone Android membuat hal tersebut sangat memungkinkan. Terbukti, saat ini banyak sekali smartphone yang memiliki kamera dengan hasil jepretan yang sangat baik. Namun agar mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal diperlukan aplikasi kamera android terbaik dan terpopuler. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa melakukan pengaturan-pengaturan manual dengan leluasa. Berikut ini adalah beberapa aplikasi tersebut yang paling populer.

Inilah 8 Aplikasi Kamera Android Terbaik Terpopuler

8 Aplikasi Kamera Android Terbaik dan Terpopuler

1.VSCO Cam

Aplikasi kamera android yang satu ini tentu sangat tidak asing bagi para pecinta fotografi smartphone. Ini karena aplikasi tersebut dapat mengubah foto yang semula tampak biasa menjadi seperti layaknya hasil foto kamera profesional. Aplikasi kamera ini memiliki beragam filter yang tentu dapat meningkatkan kualitas foto. Namun, untuk mendapatkan foto yang bagus, tentu anda harus mengandalkan kreativitas anda dalam mengelola filter-filter yang ada.

Cek link ini untuk mengunduh VSCO cam

 

2.Camera FV-5

Aplikasi kamera ini menyediakan pengaturan yang sangat lengkap layaknya kamera DSLR. Pengaturan ISO, focus, white balance, exposure, light-metering dan beberapa lainnya dapat anda atur sesuka hati. Aplikasi kamera android terpopuler ini juga menyediakan fitur exposure bracketing yang memungkinkan anda untuk mengambil beberapa foto secara berurutan namun dengan nilai exposure yang berbeda. Tidak berhenti sampai situ saja, anda juga dapat meninjau serta memilah foto yang terbaik.

Cek link ini untuk mengunduh Camera FV5

 

3.Camera360 Ultimate

Tidak heran jika Camera 360 dinobatkan menjadi salah satu aplikasi kamera yang paling populer bagi para pengguna smartphone android. Banyak sekali fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Fokus aplikasi ini adalah menggunakan sistem lensa filter yang diterapkan sebelum mengambil foto. Banyak sekali efek yang ditawarkan aplikasi ini, jadi anda bisa memilih beragam efek sesuai dengan kreativitas anda.

Cek link ini untuk mengunduh Camera360

 

4.Open Camera

Aplikasi kamera DSLR android ini terkenal dengan keringanan dan kecepatannya. Disediakan di Google Play Store secara gratis dan dilengkapi dengan beragam pengaturan seperti ISO, manual focus, exposure dan beberapa lainnya, menjadikan aplikasi ini sangat layak untuk diinstall.

Aplikasi ini juga terbilang spesial, karena dapat menambahkan widget di homescreen. Dengan demikian, anda dapat membuka aplikasi ini lebih cepat. Semakin anda bisa memaksimalkan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, maka hasil jepretan anda akan semakin bagus. Jadi jangan berhenti untuk bereksperimen dan mencoba.

Cek link ini untuk mengunduh Open Camera

 

5.Camera MX

Aplikasi kamera android ini memiliki fitur ekstra, yakni editing tools dan special effects. Banyak sekali efek foto yang dimiliki oleh aplikasi ini. Semua efek tersebut dapat diterapkan secara langsung, baik untuk foto maupun video. Aplikasi ini juga dapat dikategorikan sebagai alat editing yang sangat baik, karena dalam galerinya bisa melakukan perubahan white balance, kontras dan beberapa yang lainnya.

Cek link ini untuk mengunduh Camera MX

 

6.Manual Camera

Aplikasi kamera android yang satu ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan fitur-fitur kamera DSLR saat mode manual. Tentu para fotografer bisa jadi sangat menyukai aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, semua pengaturan dapat dikontrol secara manual, seperti focus, ISO, exposure, white balance, shutter speed dan beberapa lainnya.

Selain itu, Manual Camera juga dapat menyimpan hasil jepretan dalam format RAW, sehingga dapat diproses lebih lanjut. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan pengaturan-pengaturan layaknya DSLR dan ingin mengambil gambar menggunakan smartphone dengan serius.

Cek link ini untuk mengunduh : Manual Camera

 

7.Moment Pro Camera

Moment Pro Camera adalah aplikasi kamera yang lebih baru di Android. melihat kesuksesan aplikasi ini di iOS dan developer berharap juga akan sukses di Android. Ini adalah aplikasi kamera penuh dengan exposure compensation, ISO, shutter speed, focus, white balance, dan banyak lagi. Ini juga mendukung foto RAW, HDR + dan HDR + Enhanced (perangkat Pixel 2 saja), histogram langsung, dan banyak lagi. Seperti Filmic Pro, aplikasi kamera ini memiliki beberapa masalah serius ketika pertama kali dirilis. Masih ada beberapa masalah dengan beberapa perangkat di sana-sini, tetapi tidak separah sebelumnya dan developer aplikasi ini terus menyempurnakannya

Cek link ini untuk mengunduh : Moment Pro Camera

 

8.Prisma

Aplikasi kamera DSLR yang satu ini dapat memberikan anda foto yang artistik. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi membeli DSLR yang terbilang cukup menguras kantong. Hanya dengan meng-install aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis, anda sudah bisa membuat foto yang ciamik.

Prisma menawarkan beragam efek foto. Adapun efek foto tersebut antara lain Dreams, Femme, Tears, Udnie dan beberapa lainnya. Jika anda berhasil mencoba-coba efek foto yang ada, maka tidak mungkin anda akan mendapatkan foto yang artistik.

Cek link ini untuk mengunduh : Prisma

 

Itulah kedelapan aplikasi kamera android terbaik dan terpopuler. Jika memang anda membutuhkan aplikasi kamera yang terbaik diantara yang terbaik, maka VSCO Cam bisa anda jadikan pilihan. Ini karena banyak yang menggunakan aplikasi tersebut di media sosial, terutama Instagram dan hasil fotonya menjadi sangat bagus.

Demikianlah akhir dari artikel mengenai aplikasi kamera android terbaik dan terpopuler. Saya sangat berharap informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda menemukan aplikasi kamera yang cocok. Terima kasih dan sampai jumpa.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *