Info IT

Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan Macbook

Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan Macbook – Kalau Kalian yang sudah mempunyai MacBook yang dilengkapi dengan CD ROM atau DVD...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara mudah mengeluarkan cd dari macbook

Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan Macbook – Kalau Kalian yang sudah mempunyai MacBook yang dilengkapi dengan CD ROM atau DVD Drive yang kita kenal dengan sebutan SuperDrive. Tapi, sekarang Kalian memiliki masalah tidak bisa mengeluarkan CD dari MacBook. Kalau begitu, Kalian harus tahu cara mudah mengeluarkan cd dari mac atau macbook yang akan kami jelasakan disini.

Banyak orang bingung ketika ingin memasukan CD di MAC atau MacBook karena tak ada satupun tombol Eject untuk mengeluarkan CD ataupun juga DVD Drive. Walaupun begitu, proses untuk eject atau mengeluarkan CD dari MacBooknya memang sebetulnya cukup mudah untuk dipraktekan.

Jangan bingung dan khawatir jika hal ini terjadi hal, ada beberapa tahapan dan cara yang bisa Kalian lakukan agar bisa mengeluarkan CD pada Mac maupun MacBook dengan mengikuti langkah berikut ini.

Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan MacBook Apple

cara mudah mengeluarkan cd dari mac

  1. Mencari ikon CD pada Desktop atau pada Finder Mac yang Kalian miliki.
  2. Lalu, kemudian ikon tersebut nantinya akan diberi sebuah label yang bernama CD dan juga DVD Drive.
  3. Kemudian, Kalian bisa meng-Klik kanan lalu kemudian tekan pilihan Eject pada CD
  4. Bisa Kalian tunggu untuk beberapa saat, hingga sampai nantinya CD akan keluar dari Mac yang Kalian miliki.
  5. Kalau nantinya CD Kalian sudah keluar, Kalian bisa saja langsung mencabut CD tersebut agar nantinya tidak akan masuk kembali ke MacBook.

Penyebab CD Tidak Bisa Keluar dari Mac dan Macbook

cara mudah mengeluarkan cd dari macbook

Dan ada juga beberapa kemungkinan penyebab CD ataupun DVD bisa menyangkut di dalam, seperti :

  • Ketebalan sebuah kepingan CDnya tidak memenuhi standar. Namun, jangan salah memilih CD atau DVD, karena ada banyak sekali CD yang memang ketebalannya berbeda-beda. Untuk ketebalan standar CD dan DVD yakni 0.7 hingga sampai 1mm.
  • Dikarenakan CD bajakan, karena ada banyak sekali kasus dari pengalaman para pengguna Mac CD nyangkut di MAC atau MACBOOK dikarenakan CD bajakan. Hal ini dikarenakan CD bajakan memang tidak mempunyai standart ukuran ketebalan dari sebuat CD atau DVD.
  • Keadaan CD sudah baret atau bisa kita sebut dengan cacat. Nah, untuk CD yang cacat ini dapat membuat optic superDrive Mac rusak.
  • Mempunyai optic superDrive yang sudah sangat lemah. Hal ini dikarenakan optic sudah terlalu sering digunakan terutama ketika Kalian sering melakukan burning CD/DVD, sekedar memutar film, dan yang lainnya. Maka dari itu, untuk kemampuan baca/tulisannya menjadi sangatlah lemah.

Kenyataannya sekarang, CD maupun DVD memang sudah tidak banyak digunakan untuk mendistribusi sebuah file digital. Selain itu kecepatab CD dan DVD lebih lambat dan biaya juga lebih mahal. Karena sekarang ini, sudah banyak yang menggunakan flashdisk atau menggunakan jaringan internet untuk pertukaran data, memutar musik, film dan lainnya.

Jangan kaget dan juga heran, kalau memang jaman sekarang sudah sangat langka sekali orang yang berjualan sebuah file digital misalnya seperti, film, lagu, maupun sebuah perangkat lunak yang lainnya dengan menggunakan CD ataupun DVD. Produk Apple dan beberapa perusahaan dibidang komputer saja sudah tidak lagi mempergunakan CD ataupun DVD seperti dulu.

Ya memang pengaruh adanya perubahan global memang sangat besar kesiapa saja. Termasuk dengan kita bukan? Nah itulah sedikit tips mengenai bagaimana cara mengeluarkan CD dari Mac dan Macbook. Semoga bisa terbantu.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *