Info IT

Cara Mengisi Saldo Apple ID Tanpa Membeli iTunes Gift Card

Membeli bermacam konten pada App Store dan juga iTunes Store sekarang telah menjadi sebuah solusi yang terbaik, untuk dapatkan bermacam konten dengan...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara mengisi saldo apple id

Membeli bermacam konten pada App Store dan juga iTunes Store sekarang telah menjadi sebuah solusi yang terbaik, untuk dapatkan bermacam konten dengan cara yang cepat, dan pastinya sangat mudah. Karena kalian dapat membeli aplikasi, lagu, games, film atau apa saja yang Kalian inginkan dan juga Kalian cari. Dan saat itu juga bisa Kalian bayar langsung ketika sudah menemukan yang Kalian inginkan.

Ketika membeli sebuah konten di App Store dan juga iTunes Store, Kalian bisa membeli IGC atau bisa disebut dengan iTunes Gift Card yang selanjutnya bisa Kalian redeem IGC tersebut untuk dijadikan sebah saldo pada Apple ID loh.  Untuk saldo pada Apple ID akan berbentuk uang digital yang bisa Kalian pergunakan untuk membeli sebuah aplikasi dan games pada App Store yang ada pada smartphone dan gadget Apple Lainnya.

Tapi, ketika ingin mengisi saldo Apple ID, Kalian tidak harus loh membeli IGC. Kalian bisa mengisinya sendiri. Untuk yang sudah penasaran bagaimana sih caranya, silahkan simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengisi Saldo Apple ID tanpe Membeli iTunes Gift Card

cara mengisi saldo apple id

Berikut ialah langkah-langkah yang tepat digunakan untuk cara mengisi sebuah saldo Apple ID tanpa adanya IGC atau iTunes Gift Card :

  1. Kalian masuk untuk ke Settings pada iPhone atau iPad yang Kalian miliki.
  2. Lalu, masuk untuk ke pengaturan pada Apple ID dengan meng-tap ikon pada Apple ID di bagian atas Settingsnya.
  3. Masuk kembali ke pengaturan App Store dan iTunes.
  4. Lalu bisa Kalian Tap sebuah Akun Apple ID Kalian yang ada pada bagian atasnya.
  5. Kemudian masuk kembali ke menu Add Funds to Apple ID pada iPhone yang Kalian punya.
  6. Dan sekarang, Kalian hanya tinggal untuk mengisikan beberapa jumlah saldo Apple ID yang Kalian inginkan untuk nantinya Kalian isi dengan sejumlah uang.
  7. Untuk yang terakhir, Kalian harus tekan Next, dan kemudian tunggu proses pada pengisian saldo Apple ID Kalian.

Namun, beberapa saat kemudian, sejumlah saldo pada Apple ID Kalian akan terisi dengan nominal sama dengan yang Kalian pilih pada tahapan diatas. Hal ini tentu saja, akan sangat praktis, tanpa harus membeli iTunes Gift Card.

Karena ketika membeli IGC, pastinya akan melakukan tahapan yang lain lagi, dan juga akan sangat memakan waktu yang sangat lama. Apalagi bagi Kalian yang mungkin sedang membutuhkan sekali atau juga sedang kepepet, bisa Kalian lakukan tanpa IGC kok. Karena memang tujuan dari pengisian saldo tanpa IGC yakni memudahkan para pengguna App Store untuk mendownload berbagai macam aplikasi yang diinginkan.

Nah, bagaimana? Kalian sudah mencoba langkah-langkah menambahkan saldo Apple ID tanpa menggunakan IGC diatas bukan?  Pastinya sangat mudah untuk dipraktekan,  akan tetapi ketika prosesnya sudah selesai memang Kalian diwajibkan untuk menunggu lagi beberpa waktu hingga saldo tersebut dapat dipergunakan untuk membeli aplikasi yang Kalian inginkan, karena menunggu konfirmasi dari pihak Apple terlebih dahulu.

Jadi langkah ini adalah langkah mengisi saldo Apple ID tanpa membeli iTunes Gift Card, tapi bisa dibilang prosesnya lebih memakan banyak waktu untuk dikonfirmasi pihak Apple. Jadi sekarang tinggal kalian pertimbangkan sendiri apakah cara ini lebih efektif dan efesien dibandingkan Kalian membeli itunes Gift Card dan redeemnya langsung.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *