Info IT

Cara Menghapus Akun Twitter Paling Mudah

Cara Menghapus Akun Twitter – Pengguna sosial media seperti twitter ini tentu senang dengan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, banyak sekali...

Written by Rachmad · 1 min read >
Cara Menghapus Akun Twitter Paling Mudah

Cara Menghapus Akun Twitter – Pengguna sosial media seperti twitter ini tentu senang dengan fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, banyak sekali manfaat yang diperoleh ketika menggunakan twitter seperti menjaring informasi secara akurat di tanah air bahkan sampai mancanegara.

Info yang akan didapat berupa news, seputar politik, keadaan cuaca dan masih banyak lagi lainnya. Pada twitter ini juga pengguna akan berteman dengan siapapun mulai masyarakat sendiri hingga para artis top papan atas yang bisa anda ikuti infonya.

Menariknya lagi aplikasi Twitter memiliki kelebihan secara gratis yang bisa digunakan oleh semua pengguna twitter, antara lain seperti saling sapa kepada teman maupun orang yang masih belum dikenal, memberikan tagar agar postingan lebih trending dan sekaligus juga bisa saling twit dan diretweet.

Melihat dari fitur twetter memang tidaklah membosankan seperti halnya aplikasi sosmed lainnya, namun sayangnya masih saja aplikasi twitter ini untuk tidak dipakai dahulu yang akhirnya akun twitter di hapus. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu cara menghapus akun twitter paling mudah. Yuk simak langkah lengkapnya dibawah ini :

Cara Menghapus Akun Twitter Paling Mudah

Sebenarnya menghapus akun twitter ini bukanlah kesan yang negative, karena bisa jadi pengguna baru maupun lama ingin menyetabilkan kondisi memori ponsel sehingga banyak aplikasi yang dihapus salah satunnya yaitu twitter anda yang akan menjadi kurban, meski begitu anda sudah berniat ingin menghapus selamannya dan tutorialnya bisa anda lakukan berikut disini.

  1. Pertama, buka dulu browser yang anda miliki seperti chrome dan lainnya melalui smartphone. Disitu anda login dengan menggunakan situs resmi twitter.
  2. Berikutnya, yang perlu anda lakukan saat ini setelah masuk ke akun Twitter yaitu pilih menu disitu ada perintah tentang pengaturan dan privasi dan tap.
  3. Kemudian tunggu halaman selanjutnya muncul, disini pada pengaturan anda pilih nama akun, lalu tap sekali.
  4. Setelah anda tap tadi menu akun maka perintah berikutnya anda scroll ke bagian paling bawah sendiri, yang perintahnya untuk “ Nonaktifkan akun anda”, lalu tap sekali saja.
  5. Tunggulah tampilan baru muncul pada menu nonaktifkan akun, disitu ada perintah dan hal lain yang perlu anda ketahui dengan cara memilih tombol “Nonaktifkan” yang letaknya berada paling bawah sendiri. Lalu anda tap dengan jari sekali.
  6. Proses akan berjalan tidak lama lagi akun Twitter anda sudah terhapus secara permanen, dan beberapa info yang harus anda ketahui ketika akun twitter anda dihapus tadi diantaranya :
  • Akun Twitter tidak bisa dikembalikan dan akan hilang secara permanen.
  • Sulitnya mencari nama akun twitter yang telah anda miliki sebelumnya kemudian dihapus, tidak hanya pemilik akun saja yang kesulitan mencari namanya tetapi orang lain tidak bisa melihat nama akun twitter-mu.
  • Selain sudah tidak ada bekasnya, akun twitter anda tidak bisa di login kembali meskipun username dan password masih sama.
  • Secara otomatis postingan anda mulai dari kata-kata, gambar, video dan sekaligus pengikut sudah pupus atau hilang layaknya anda tidak memiliki akun twitter.
  • Meski ada beberapa tweet yang bisa dilihat, tapi ada prosesnya selama seminggu lamanya bisa lebih.

Nah, itu tadi tentang Cara Menghapus Akun Twitter Paling Mudah. Semoga informasi yang di suguhkan disini memberikan manfaat untuk anda semua. Selamat mencoba sampai berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *