Info IT

Cara Mengganti Username Twitter Terbaru di HP dan PC

Cara Mengganti Username Twitter –  Apakah Anda  juga salah satu pengguna akun Twitter? Jika memang benar, apakah sudah tahu bagaimana mengatur username...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Cara Mengganti Username Twitter

Cara Mengganti Username Twitter –  Apakah Anda  juga salah satu pengguna akun Twitter? Jika memang benar, apakah sudah tahu bagaimana mengatur username akun Twitter tersebut? Username akun Twitter ini sendiri biasanya harus ditentukan saat pertama kali ingin membuat akun  Twitter baru. Username harus unik dan tidak boleh sama dengan username akun Twitter orang lain.

Saat selesai membuat username akun Twitter, ternyata Anda masih bisa menggantinya dengan username lain. Caranya juga terbilang sangat mudah dan simpel, bahkan Anda yang masih pemula pun bisa melakukannya tanpa kendala. Adapun cara mengganti username Twitter paling mudah selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengganti Username Twitter Terbaru di HP dan PC

Untuk mengganti username akun Twitter sebenarnya sangat mudah, bisa melalui perangkat PC ataupun HP android. Keduanya sama-sama mudah dan bisa diterapkan tanpa ribet bagi Anda yang masih awam. Mengenai cara mengganti username Twitter di perangkat HP dan PC selengkapnya, sebagai berikut:

1.Mengganti Username Twitter via Smartphone

Cara yang pertama kali ini akan kami bahas bagaimana langkah-langkah untuk mengganti username akun Twitter melalui smartphone. Baik itu smartphone android ataupun iPhone, langkah-langkahnya sama saja, tidak ada yang beda. Di sini Anda bisa melakukan penggantian username menggunakan aplikasi Twitter.

Berikut langkah-langkah mengganti username Twitter melalui smartphone selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Twitter di HP android atau iPhone Anda.
  • Pastikan Anda sudah login ke akun Twitter pribadi Anda. Masukkan username atau email dan password, kemudian klik Login atau Masuk.
  • Pada halaman utama aplikasi, selanjutnya Anda klik foto profil akun Twitter Anda yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik opsi Settings dan Privacy.
  • Akan muncul beberapa pilihan opsi lagi, lanjut dengan klik menu Account.
  • Selanjutnya akan ditampilkan beberapa opsi untuk mengatur informasi akun Twitter. Klik pada opsi Username untuk mengganti username akun tersebut.
  • Sekarang Anda ketik username baru untuk akun Twitter Anda. Pastikan di sebelah kanan username baru muncul tanda centang. Jika ingin menyimpan, Anda klik tombol Done.

Pastikan username baru yang ingin digunakan terdapat indikator tanda centang di sebelah kanannya. Jika tidak muncul indikator tersebut, berarti username tersebut tidak dapat digunakan alias sudah digunakan oleh pengguna lain.

2.Mengganti Username Twitter via PC atau Laptop

Dan cara yang kedua untuk mengganti username akun Twitter yakni melalui perangkat PC atau laptop. Cara kedua ini sama mudahnya untuk dilakukan, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berbeda dengan cara di atas, di sini Anda bisa mengubah username akun melalui menu browser, bukannya aplikasi. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di PC atau laptop.
  • Kemudian kunjungi situs Twitter resmi dan login ke akun Twitter yang ingin Anda ganti username-nya.
  • Pada halaman utama Twitter, Anda fokus pada bagian menu bar yang ada di sebelah kiri tampilan.
  • Untuk mulai mengganti username akun Twitter, Anda klik menu More yang memiliki ikon tiga titik disebelahnya.
  • Selanjutnya klik tombol Settings and Privacy.
  • Pada halaman Settings and Privacy tersebut, Anda masuk ke menu Account.
  • Kemudian klik pada opsi Username.
  • Selanjutnya Anda ganti username lama dengan username yang baru. Pastikan username tersebut belum digunakan oleh pengguna lain.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Save.

Itulah tadi dua cara mengganti username Twitter melalui HP dan PC yang paling mudah dan cepat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *