Info IT

Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone

Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone – Brand Apple sudah resmi memperkenalkan iOS 13 pada WWDC 2019 kemarin, dengan...

Written by Bambang Winarso · 1 min read >
cara mengaktifkan dark mode iphone

Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone – Brand Apple sudah resmi memperkenalkan iOS 13 pada WWDC 2019 kemarin, dengan bermacam fitur yang masih fresh dan terbaru. Ada satu fitur yang sangat menarik pada upgrade iOS 12 ke iOS 13 yakni Dark Mode.

Nah, untuk saat ini iOS 13 masihlah dalam sebuah versi Developer Beta dan telah memiliki sebuah fitur Dark Mode untuk diuji coba oleh penggunanya iPhone. Lalu apa itu dark mode dan bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di iOS 13? Untuk lebih jelasanya silahkan simak penjelasan dari kami berikut ini untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Apa itu Dark Mode?

cara mengaktifkan dark mode iphone

Untuk Dark Mode atau bisa kita sebut mode gelap adalah metode untuk mengubah sebuah tampilan iOS yang memang dominan memiliki warna yang putih terang, kemudian menjadi warna yang dominan gelap pekat.

Tampilan Dark Mode juga diklaim lebih hemat masa pakai baterai, apalagi ketika digunakan pada produk iPhone yang sudah memiliki layar OLED.

Dikarenakan mempunyai warna hitam pada Dark Mode atau pixel yang gelap, nantinya ketika mode ini diaktifkan terutama pada layar OLED, maka pixel tidak akan dialiri oleh listrik. Sehingga membuat smartphonenya lebih hemat baterai.

Tapi, jika Kalian sudah menggunakan iOS 13 dan ingin menggunakan dark mode ini, kalian dapat mengaktifkannya dengan menerapkan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 pada iPhone

Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan dark mode pada iPhone yang sudah diupgrade ke iOS 13 :

  1. Kalian masuk kea aplikasi Settings.
  2. Lalu kemudian Kalian cari pada bagian pengaturan Display & Brightness.
  3. Kemudian, Kalian bisa tekan pengaturan Dark pada bagian atasnya.

Kalian juga bisa aktifkan mode untuk otomatisnya menggunakan Dark Mode pada malam harinya, dan lalu kembali lagi ke Light Mode pada siang harinya.

Kalau pengaturannya, otomatis Kalian aktifkan, maka akan ada sebuah mode penjadwalan yang bisa kalian atur waktunya. Sehingga Kalian dapat mengaktifkan Dark Mode disaat pada jam telah menunjukan matahari yang tenggelam atau juga bisa disesuaikan pada waktu yang sudah Kalian atur sesuai dengan keinginan.

Untuk Mode Dark Mode ini bisa Kalian nikmati pada Lookscreen, HomeScreen, bagian Dock, didalam sebuah aplikasi bawaan atau juga bisa digunakan di aplikasi pihak yang ketiga yang sudah mendukung mode ini.

Nah, bagaimana? Singkat, mudah, dan praktis bukan? Fitur ini memang sangat dibutuhkan untuk pengguna iPhone. Tapi karena memang belum mengerti bagaimana cara mengaktifkan Dark mode, mereka banyak mencari tutorialnya di internet. Silahkan Kalian praktekan langkah diatas dan semoga saja bisa terbantu.

Baca juga : Cara Mudah Mengeluarkan CD dari Mac dan Macbook

Karena memang fitur Dark Mode sendiri mempunyai keuntungan tersendiri. Terutama untuk menjaga kesehatan mata ketika menggunakan samrtphone di malam hari. Baik ketika digunakan untuk bekerja, menonton film, bermain game atau keperluan lainnya.  Memanglah yang terbaik bagi para pengguna smartphone adalah menggunakan Dark Mode di smartphonnya pada malam hari, selain untuk menjaga kesehatan mata juga dapat menghemat daya konsumsi baterai smartphone.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa dipraktekan dan membantu Kalian para pengguna iPhone iOS 13 untuk mengaktifkan dark mode dengan mudah. Selain tips ini, Kalian juga bisa membaca berbagai tips iPhone lainnya yang telah kami bagikan pada artikel sebelumnya.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *