Info IT

Cara Memberi Watermark Sebuah Dokumen Pada Word 2013

Hallo. Senang rasanya kali ini saya bisa kembali berbagi mengenai informasi yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kamu yang sedang membacanya.  Dan topic utama...

Written by Rachmad · 1 min read >
create-watermark-office-2013-infomudah

Hallo. Senang rasanya kali ini saya bisa kembali berbagi mengenai informasi yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kamu yang sedang membacanya.  Dan topic utama pada pembahasan kali ini adalah cara memberi watermark sebuah dokumen pada word 2013. Oke supaya kamu tidak penasaran, langsung saja simak baik-baik informasi selengkapnya.

Menambahkan Watermark di Microsoft Office Word

Untuk menambahkan watermark pada Microsoft office word 2013, pertama-tama kamu harus klik menu design untuk memberikan watermark. Menu design ada di atas lembar sift diantara menu insert dan menu page layout.

watermark di office 2013

Setelah itu, pada watermark kolom bawah view pilih watermark yang kamu inginkan lalu klik watermark tersebut. Kemudian kamu akan melihat watermark pada tulisan yang sudah kamu buat. Perlu kamu ketahui bahwa watermark hanya dibuat sebagai tanda. Tentunya itu tidak akan mengganggu tulisanmu yang sudah kamu ketik.

watermark office 2013

Mengedit Watermark di Microsoft Office Word 2013.

Kalau tadi kita bahas cara memberi watermark  sebuah dokumen pada word 2013, sekarang akan kita bahas cara mengedit watermark tersebut. Ketika kamu berada di tab design pada menu watermark, pilih design watermark.

watermark office 2013

Pada menu ini kamu dapat memberi watermark dengan dua pilihan yaitu watermark dengan design atau gambar. Kalau lah kamu pilih watermark dengan teks, kamu bisa pilih bahasa apapun pada kolom language, lalu menuliskan watermark sesuai keinginan mu di kolom teks, memilih font yang kamu inginkan, serta ukuran dan warna yang kamu sukai pada tempat watermark berada. Jika semuanya sudah kamu tentukan, klik OK. Setelah itu kamu akan lihat hasilnya.

Tapi jika kamu memilih watermark dengan gambar,maka pilihlah picture watermark setelah kamu klik custom watermark.

Setelah itu, pilih gambar yang kamu inginkan dengan mengklik select picture. Dan perlu kamu ketahui bahwa ada empat sumber untuk memasukan gambar yaitu insert gambar dari komputer, insert gambar dari clipart, insert gambar dari akun skydrive atau insert gambar melalui bing search. Setelah kamu sudah selesai memilih salah satu dari sumber gambar yang disediakan tersebut, klik lah opsi insert. Kemudian klik OK jika kamu merasa bahwa watermark yang kamu masukan itu sudah benar-benar pas seperti keinginanmu. Jika sudah, maka kamu akan lihat hasilnya.

Menghapus Watermark di Microsoft Office word 2013.

Jika kamu merasa watermark yang kamu buat itu belum sesuai dengan keinginanmu padahal watermarknya sudah terlanjur jadi, atau jika kamu ingin menghapus watermark yang sudah kamu buat, klik lah watermark setelah kamu pergi ke menu design, kemudian pilih opsi remove watermark atau klik opsi tersebut.

04_selecting_remove_watermark

Maka watermark yang tadi sudah kamu edit sedemikian rupa akan hilang. Mudah sekali bukan? Silahkan langsung kamu praktikan sendiri sekarang juga. Dan perlu kamu ketahui juga bahwa cara ini pun berlaku pada Microsoft Office Word 2007 dan 2010, hanya saja tab layoutnya berbeda.

watermark office 2013

Nah seperti itulah cara memberi watermark sebuah dokumen pada word 2013. tentunya kamu sudah tidak bingung lagi kan mencari cara untuk memberi watermark pada office word 2013. Jangan lupa share informasi ini ke media social mu seperti facebook, twitter dan instagram atau jadikan informasi ini obrolan bersama teman-teman mu yak arena siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini. Oke, Semoga informasi ini bermanfaat.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *