Info IT

Cara Hapus Akun Mi dengan Mudah dan Cepat

Cara Hapus Akun Mi dengan Mudah dan Cepat – Ada beberapa alasan orang ingin tahu tentang cara hapus akun Mi pada perangkat...

Written by Bambang Winarso · 2 min read >
cara hapus akun xiaomi

Cara Hapus Akun Mi dengan Mudah dan Cepat – Ada beberapa alasan orang ingin tahu tentang cara hapus akun Mi pada perangkat Xioami. Diantaranya yaitu adanya keinginan menjual perangkat Xiaomi dan kemudian menggantinya dengan yang baru. Selain itu juga dikarenakan takut jika sewaktu-waktu pengguna lupa dengan passwordnya sehingga perangkat menjadi terkunci dan tidak bisa digunakan lagi. Pasalnya data yang ada pada Xiaomi pasti tercadangkan ke Mi Cloud. Sedangkan untuk bisa menggunakan Mi Cloud pengguna harus memiliki akun Mi. Sehingga untuk menghapus semua data harus dilakukan dengan menghapus akun Mi.

Sebenarnya, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna ketika sudah memiliki akun Mi. Seperti  adanya memory tambahan sebesar 5GB yang berasal dari Mi Cloud, data bisa terbackup secara gratis, untuk download tema, untuk melacak apabila tiba-tiba perangkat Xiaomi hilang, dan masih banyak lagi. Perannya yang begitu penting membuat tidak sedikit pengguna perangkat Xiaomi yang lebih memilih untuk menghapus akun Mi. Hal ini didasarkan pada faktor privasi dan keamanan.

Cara hapus akun Mi langsung dari smartphone Xiaomi

cara hapus akun xiaomi

Cara hapus akun Mi pada perangkat Xiaomi cukup mudah. Sama seperti pengaturan akun pada umumnya, perangkat Xiaomi juga sudah dilengkapi dengan fitur bawaan yang dapat digunakan untuk menghapus akun Mi. Sehingga menginstal aplikasi pihak ketiga tidak dibutuhkan oleh pengguna perangkat Xioami. Hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu masuk ke dalam menu Setting pada smartphone Xiaomi dan memilih opsi Akun Mi.

cara hapus akun xiaomi

Pada akun Mi, pengguna kemudian dapat memilih tombol sign out yang terletak pada bagian bawah. Ketika memilih tombol sign out, akan muncul pilihan untuk menghapus semua data yang ada pada smartphone Xiaomi atau tidak. Apabila pengguna ingin menjual smartphone Xioami, maka akun Mi harus dihapus. Untuk itu pilihan yang tepat adalah menghapus semua data pribadi yang tersimpan pada smartphone Xioami agar tidak ada yang tertinggal.

langkah-tiga-hapus-akun-mi-0be0f

Cara hapus akun Mi yang perlu dilakukan selanjutnya yaitu menuliskan password yang digunakan pada akun Mi untuk smartphone Xiaomi. Kemudian tekan tombol OK. Langkah selanjutnya pengguna dapat merestart smartphone Xiaomi. Cara ini hanya untuk sign out akun Mi dari smartphone yang digunakan dan menghapus semua data yang terbackup pada Mi Cloud.

Cara hapus akun Mi secara permanen

Untuk menghapus akun Mi secara permanen, ada beberapa langkah lanjutan yang perlu dilakukan. Langkah pertama, melalui browser pengguna harus masuk pada akun Mi dengan membuka URL account.xiaomi.com. Selanjutnya, pengguna harus log in menggunakan email atau nomor telefon serta password yang digunakan pada akun Mi.

cara hapus akun xiaomi

Setelah berhasil log in, pengguna harus membuka URL account.xiaomi.com/pass/del yang kemudian akan muncul kotak dialog konfirmasi untuk menghapus akun Mi. Pengguna perlu mencentang opsi persetujuan yang terletak di atas tombol hapus. Cara hapus akun Mi secara permanen yang terakhir adalah menekan tombol “hapus akun Mi”.

cara hapus akun xiaomi

Sebelum akun Mi terhapus, pengguna perlu memverifikasi akun dengan cara membuka email yang digunakan untuk mendaftar akun Mi. Pada email tersebut, pengguna akan mendapatkan kode verifikasi. Kode ini kemudian dimasukkan pada kolom yang sudah tersedia. Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk menghapus akun Mi. Pengguna dapat menekan tombol hapus. Setelah berhasil akan muncul pemberitahuan bahwa akun Mi telah berhasil dihapus secara permanen.

Cara hapus akun Mi ketika passwordnya lupa

Cara hapus akun Mi yang telah disebutkan diatas tidak bisa digunakan apabila pengguna lupa passwordnya. Saat hal itu terjadi pengguna dapat menghubungkan smartphone Xiaomi dan komputer ke internet. Kemudian pengguna perlu membuka halaman website account.xiaomi.com. Setelah berhasil, pada bagian pojok kanan atas akan muncul QR code yang nantinya harus discan menggunakan smartphone Xioami.

cara hapus akun xiaomi

Pada smartphone Xiaomi, pengguna bisa memilih menu Setting dan memilih Akun Mi. Pilih pada bagian kanan atas untuk menscan QR code yang ada pada komputer. Kemudian pengguna bisa memilih tombol Masuk sehingga secara otomatis bisa sign out pada akun Mi tanpa harus menggunakan password. Langkah selanjutnya, pengguna perlu membuka halaman i.mi.com dan memilih tombol Sign in with Mi Account.

Berikutnya pengguna dapat memilih Find Device untuk menampilkan segala informasi tentang smartphone Xiaomi pengguna. Pilih tombol Disable dan kemudian tekan Disable Find Phone untuk menonaktifkan perangkat temukan perangkat.  Pengguna kemudian dapat merestart smartphone Xiaomi dan kembali pada menu Setting.

cara hapus akun xiaomi

Pilih Akun Mi dan selanjutnya klik Mi Cloud untuk mengetahui apakah fitur Cari Perangkat sudah dinonaktifkan. Apabila sudah, pengguna dapat mematikan koneksi internet smartphone Xiaomi. Untuk menghapus akun Mi, pengguna harus masuk ke Setting pilih Setelan tambahan kemudian buat cadangan dan stel ulang. Setelah itu tekan tombol kembalikan ke setelan pabrik. Setelah hard reset selesai dan smartphone kembali menyala artinya pengguna berhasil log out dari akun Mi yang sebelumnya.

5 Daftar VPN Terbaik 2019

Rachmad in Info IT
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *