Info IT

7 Aplikasi Database Terbaik yang Cocok untuk Pemula dan Profesional

Aplikasi Database Terbaik – Bukan hanya di sekolahan saja tetapi ketika bekerja di kantor pasti tak lepas dengan perangkat computer, dimana disitu...

Written by Irfan · 2 min read >
MySQL

Aplikasi Database Terbaik – Bukan hanya di sekolahan saja tetapi ketika bekerja di kantor pasti tak lepas dengan perangkat computer, dimana disitu anda akan merekat sebuah data untuk di kerjakan sekaligus diolah untuk menjadi sebuah informasi penting.

Untuk urusan mengolah data tentu saja anda harus menggunakan aplikasi database terbaik dalam pengerjaannya, selain itu jenis aplikasinnya beragam sekali yang perlu anda pilih yang cocok untuk mengolah data.

Nah, dari pada anda masih bingung memilih aplikasi database mana yang cocok untuk digunakan di pekerjaanmu. Langsung saja mari simak informasi selengkapnya di bawah ini :

7 Aplikasi Database Terbaik yang Cocok untuk Pemula dan Profesional

1.Aplikasi Microsoft Access

Pertama, software terbaik untuk database adalah Microsoft Access. Aplikasi satu ini memang sudah lama dirilis pada tahun 1992 silam, dimana cara mengoperasikan aplikasi ini memang sangat mudah dan tampilannya juga sederhana.

Microsoft Access bisa dikatakan software tersukses yang dimanfaatkan untuk mengolah data di PC maupun laptop, menariknya lagi aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation ini sangat aman untuk melindungi data pentingmu. Karena berkat fitur seperti Enkripsi.

2.Aplikasi MySQL

Berkutnya, database paling populer sampai sekarang ini bernama MySQL. Aplikasi satu ini merupakan open source dimana bisa dioperasikan baik pengguna pemula dan professional. Di samping itu MySQL juga bersifat gratis sehingga semua kalangan bisa memilikinnya karena berkat status lisensi dari GPL (General Public License).

Oracle Corporation sebagai pemilik software ini menyediakan fitur berupa multi user dan bisa digunakan oleh banyak perangkat, selain tampilan MySQL sederhana cara mengoperasikannya sangatlah mudah. Anda juga bisa menggunakan dari berbagai platform seperti Linux, Windows dan lain sebagainnya.

3.Aplikasi TeamDesk

Salah satu software canggih yang bisa untuk mengolah data secara mudah tanpa harus melakukan proses ribet, aplikasi TeamDesk juga sangat cocok bagi para pemula dimana bisa anda proses tidak hanya melalui platform PC saja melainkan juga iPhone dan smartphone windows.

TeamDesk selaku pemilik pribadi memberikan fitur yang tak kalah apiknya dari software database terbaik lainnya, seperti menyediakan aneka template untuk bisa anda gunakan langsung secara gratis dan jika anda berniat memilikinya ukurannya juga sangat ringan.

4.Aplikasi Microsoft SQL Server

Biasannya database yang bernama Microsoft SQL Server satu ini banyak digunakan di kantor atau perusahaan besar, dimana aplikasi yang di kembangkan oleh Microsoft ini berfungsi untuk mengolah semua data, melakukan pembackup-an, dan bahkan juga recovery data yang sudah anda tulis.

Microsoft SQL Server juga mempunyai fitur tambahan, dimana itu merupakan keleihannya seperti mengelompokkan data serta merekap data yang sudah ada. untuk pengguna kini bisa menggunakan aplikasi Microsoft SQL Server pada platform Windows, Windows server dan juga Linux.

5Aplikasi Oracle

Rekomendasi buat anda yang menginginkan database terbaik dan gratis seperti Oracle, software satu ini memang banyak sekali peminatnya ketika melakukan aktivitas pengolahan data.

Selain itu aplikasi Oracle menawarkan fitur yang cukup menarik seperti private bagi pengguna pemula sekaligus langsung praktek untuk mengolah data, aplikasi yang dikembangkan oleh Oracle Corporation ini tersedia untuk berbagai platform seperti Windows Linux dan satu lagi Solaris.

6.Aplikasi SQLite

Menawarkan fitur yang bisa dibilang lengkap tidak hanya dimanfaatkan untuk database mengolah data namun juga caching dan mudahnya data yang tersimpan pada cloud. SQLite juga cocok di gunakan oleh pengguna pemula baik itu yang masih sekolah maupun sudah bekerja, untuk fitur tool sendiri mudah dimengerti oleh siapapun karena SQLite memiliki keterangan yang jelas pada setiap tool yang akan di pilih.

Richard Hipp selaku pengembang kini menghadirkan tampilan yang cukup sederhana, jika anda membuka aplikasi ini maka akan terlihat langsung line yang berupa kolom maupun baris secara langsung. Untuk SQLite sudah bisa digunakan dari platform Windows, Android, Linux dan masih banyak lagi lainnya.

7.Aplikasi PostgreSQL

Satu lagi database paling populer yang harus anda coba juga nantinnya adalah PostgreSQL, aplikasi yang berlogo kepala gajah ini memang dikenal private. Dimana data yang anda masukkan nantinnya benar-benar tersimpan dengan baik dan pastinnya aman, jika anda ingin memodifikasi aplikasi PostgreSQL tidak akan dikenai tariff sifatnya gratis.

PostgreSQL juga sudah memiliki lisensi GPL, sehingga pengguna bebas untuk menggunakannya bahkan bisa dikirim ke banyak perangkat. PostgreSQL yang dikembangkan oleh PostgreSQL Global Development Group ini bisa digunakan dari berbagai platform antara lain, Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, macOS, dan juga Solaris.

Nah, itu tadi mengenai 7 Aplikasi Database Terbaik yang Cocok untuk Pemula dan Profesional. Anda minat database yang mana? Semoga dengan adannya informasi yang di suguhkan disini, dapat memberikan manfaat dan selamat mencoba

manfaat-wifi

Manfaat Teknologi WiFi

Bambang Winarso in Info IT
  ·   3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *