Info Hobi

Menilik Harga Kucing Himalaya yang Lucu dan Menggemaskan

Harga kucing Himalaya memang terbilang cukup mahal, namun bagi pecinta kucing tentu itu bukan menjadi masalah besar. Kucing Himalaya memang termasuk jenis...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Harga Kucing Himalaya

Harga kucing Himalaya memang terbilang cukup mahal, namun bagi pecinta kucing tentu itu bukan menjadi masalah besar. Kucing Himalaya memang termasuk jenis kucing yang banyak diminati di seluruh dunia. Bulu yang menawan, cantik, indah, dan unik membuat orang tertarik memeliharanya.

Karakteristik Kucing Jenis Himalaya

Kucing jenis ini memiliki perawakan gemuk dengan kaki yang pendek khas kucing Persia pada umumnya. Hal inilah yang membuat kucing ini agak kesulitan dalam melompat. Berikut akan diulas ciri-ciri kucing Himalaya secara lengkap.

  1. Postur Tubuh 

Postur tubuh kucing Himalaya cukup besar dan memiliki tulang yang kuat. Berat badan kucing ini berkisar antara 4 hingga 6 kg.

  1. Bentuk Kepala

Bentuk kepala kucing Himalaya ini bulat dan penuh dengan hidung yang pesek. Terdapat dua jenis kucing berdasarkan kepesekan hidungnya, yaitu tradisional dan ekstrim. Warna kepalanya berwarna putih dan didominasi oleh warna cokelat layaknya kucing siam.

  1. Bagian Telinga

Di bagian telinganya terdapat warna yang gelap layaknya kucing siam. Ukuran telinganya terbilang pendek.

  1. Mata

Kucing Himalaya memiliki warna mata biru bulat dan ukurannya agak besar,

  1. Bagian Kaki

Bagian kakinya pendek dan berwarna gelap dibandingkan dengan warna tubuhnya. Hal ini dikarenakan bulu yang lebat dan ditopang dengan cakar yang besar.

Setelah mengetahui karakteristik kucing Himalaya, Anda harus mengetahui tips memilih kucing Himalaya sebelum membelinya.

  1. Siapkan budget.
  2. Beli di toko hewan yang legal dan terpercaya.
  3. Tanyakan bentuk fisik dan juga kelengkapan imunisasi kucing yang sudah diperoleh. Jika ada mintalah bukti imunisasinya.
  4. Bandingkan harga di pasaran.
  5. Tanyakan seputar makanan yang cocok.
  6. Bukti pembelian tertulis.

Harga Kucing Himalaya

Cara Merawat Kucing Jenis Himalaya

Ketika merawat kucing Persia jenis Himalaya ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena membutuhkan perawatan yang khusus. Berikut cara melakukan perawatan pada kucing jenis Himalaya.

  1. Kandang Kucing

Perhatikan selalu kenyamanan dan kebersihan dari kandang kucing karena akan berpengaruh pada kesehatan kucing Anda. Lakukan pembersihan secara rutin agar kandang selalu dalam kondisi bersih dan nyaman.

  1. Pasir Kucing

Pastikan untuk membeli pasir kucing yang lembut dan jangan lupa disaring sebelum dimasukkan ke kandang kucing. Letakkan pasir di dalam wadah bak pasir dan baru tempatkan di dalam kandang.

  1. Kualitas Makanan dan Minuman

Hal ini termasuk salah satu yang paling penting. Pastikan untuk selalu menyediakan makanan dan minuman yang berkualitas. Perhatikan jumlahnya juga jangan sampai kehabisan karena membiarkan kucing kelaparan dan kehausan akan mengganggu kesehatannya.

  1. Jangan Sampai Stres

Luangkan sedikit waktu untuk mengajak kucing Anda bermain sebentar di sela-sela kesibukan Anda. Jangan sampai kucing mengalami stres. Justru buatlah dia nyaman, tenang, dan tidak stres dengan bermain bersama.

  1. Perhatikan Kebersihan dan Kesehatan Kucing

Tidak ada salahnya rutin membawa kucing kesayangan Anda ke pet shop atau dokter hewan sesekali demi bisa melakukan pengecekan kebersihan dan kesehatan kucing. Jangan sampai membiarkan kucing dalam kondisi kotor karena bisa mengganggu kesehatannya juga.

Bagi Anda yang sudah ingin memiliki kucing Himalaya maka cari tahu informasi harga kucing Himalaya terlebih dahulu. Harga kucing Himalaya kisaran usia 3 bulan yang belum divaksin adalah sekitar 3-4 juta sedangkan yang sudah divaksin sekitar 5-6 juta. Adapun usia 6 bulan yang belum divaksin sekitar 7-8 juta sedangkan yang sudah divaksin kisaran 9-1 juta.

Tips Merawat Bunga Krisan

Tips Merawat Bunga Krisan

Irfan in Info Hobi
  ·   1 min read
Tips Merawat Calathea

Tips Merawat Calathea

Irfan in Info Hobi
  ·   1 min read
Tips Merawat Lidah Buaya

Tips Merawat Lidah Buaya

Irfan in Info Hobi
  ·   1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *