Info Gadget

Menilik Spesifikasi Lengkap Nubia Red Magic 5G

Pada zaman modern seperti sekarang ini, banyak konsumen yang memanfaatkan ponsel untuk berbagai keperluan. Tak heran jika banyak dari produsen ponsel yang...

Written by Rachmad · 3 min read >
Nubia Red Magic 5G_2

Pada zaman modern seperti sekarang ini, banyak konsumen yang memanfaatkan ponsel untuk berbagai keperluan. Tak heran jika banyak dari produsen ponsel yang kemudian membekali ponsel buatannya dengan berbagai fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Salah satu fitur gaming pada ponsel misalnya, menjadi salah satu yang digemari. Jika Anda sedang mencari ponsel dengan fitur gaming yang mumpuni, Anda bisa mencoba Nubia Red Magic 5G.

Banyaknya games menarik membuat para konsumen tentu membutuhkan sebuah ponsel gaming yang mumpuni untuk memainkannya sehingga game dapat dimainkan dengan lancar tanpa khawatir ngelag.

Ponsel gaming yang satu ini diluncurkan tepatnya pada tanggal 12 Maret 2020 silam. Produsen ponsel yang bernaung di bawah nama Nubia Technology ini meluncurkan ponsel gaming pertama yang mendukung konektivitas 5G. Dengan begitu ponsel gaming ini menjadi yang pertama bisa digunakan di jaringan 5G.

Bagi Anda pecinta games, tentu akan sangat penasaran dengan ponsel ini. Mengingat dukungan jaringan 5G akan membuat pengguna dapat memainkan games dengan lebih cepat sehingga kenyamanan dalam bermain jauh lebih meningkat. Jadi, alangkah baiknya jika para gamers mencoba memainkan sejumlah game menggunakan ponsel gaming yang satu ini.

Spesifikasi Nubia Red Magic 5G

Nubia Red Magic 5G_3

Tidak hanya didukung dengan fitur konektivitas jaringan 5G saja. Akan tetapi, ponsel ini juga didukung dengan sejumlah spesifikasi mumpuni yang akan membuat Anda tertarik untuk membeli ponsel yang satu ini. Berikut spesifikasi lengkap dari ponsel Nubia Red Magic 5G.

Layar

Saat ini banyak konsumen yang membeli ponsel berdasarkan layarnya. Ponsel ini sendiri didukung dengan layar berukuran 6,65 inchi AMOLED yang memiliki dimensi 168,56 x 78 x 9,75 mm. Dengan ukuran demikian, ponsel ini terbilang cukup luas dan nyaman ketika digunakan untuk bermain games.

Desain Body

Selain mengusung layar yang cukup lebar pada ponsel ini, Nubia Red Magic 5G juga memiliki cangkang ponsel yang dibalut dengan perpaduan antara warna merah metalik dan biru. Kedua perpaduan warna ini tentunya membuat tampilan ponsel terlihat lebih cantik.

Kamera

Fitur kamera pada ponsel tentunya menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Pada ponsel ini, terdapat tiga buah lensa kamera yang disusun secara vertikal di bagian belakang ponsel. Tak hanya itu, di bagian belakang ponsel juga terdapat tulisan Red Magic yang dapat menyala dengan LED RGB.

Tiga buah sensor kamera di bagian belakang menambah lengkap ponsel yang satu ini. Kamera utamanya sendiri diketahui memiliki resolusi sebesar 64 MP, didampingi dengan kamera ultra wide-angle beresolusi 8 MP, serta kamera makro beresolusi 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera depan dengan resolusi 8 MP yang mampu mendukung aktivitas selfie Anda sehari-hari. Tak heran jika hasil fotonya pun terbilang jernih.

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini adalah Android OS 10 yang sengaja dikustom oleh pihak Nubia dengan nama Redmagic 3.0.

Network atau Jaringan

Ponsel ini mampu mendukung beberapa jenis jaringan, yaitu 2G, 3G, 4G LTE, hingga 5G. Dengan demikian, tidak perlu diragukan lagi kecepatan akses internetnya bukan?

Daya Baterai

Ponsel gaming yang satu ini mengusung daya baterai berkapasitas sebesar 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat hingga 55W. Meski kapasitas daya baterainya tidak terlalu besar, akan tetapi kapasitasnya tergolong cukup untuk digunakan bermain game. Meski begitu, sayangnya baterai ponsel ini tidak bisa dilepas atau non removable.

Salah satu kelebihan dari ponsel ini sendiri adalah ketika digunakan bermain game, ponsel ini tidak mudah panas atau overheat karena ponsel ini dilengkapi dengan teknologi pendingin udara yang dapat mencegah ponsel panas ketika digunakan bermain game.Liquid cooling pada ponsel ini secara aktif dapat menurunkan suhu pada CPU hingga 180C dan akan aktif selama ponsel melakukan pengisian daya baterai.

Dapur Pacu

Ponsel Nubia ini sendiri akan dipasarkan dengan berbagai ukuran RAM, yaitu 8 GB,12 GB, dan 16 GB. Sementara itu, kapasitas memori penyimpanannya mencapai 128/256 GB. Ukuran RAM dan ROM nya sendiri terbilang cukup lega sehingga Anda bisa mengunduh berbagai jenis game menarik yang bisa Anda mainkan dengan ponsel tersebut. Sesuaikan saja kapasitas RAM dengan kebutuhan Anda.

Fitur

Ponsel ini memiliki berbagai fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan, antara lain wi-fi, hotspot atau tethering, GPS, bluetooth, flash, fingerprint scanner, NFC, dan headphone jack. Fitur-fitur tersebut serupa dengan fitur lainnya pada ponsel yang dijual saat ini.

Harga Ponsel

Bagi Anda yang penasaran dengan harga ponsel gaming ini. Harga ponsel ini sendiri terbilang termasuk ke dalam golongan ponsel menengah ke atas. Harga termurahnya untuk seri RAM 18/128 GB akan dilepas ke pasaran dengan harga sekitar 7 jutaan. Sedangkan, untuk seri tertingginya dengan RAM 16/256 GB akan dilepas dengan harga 10 jutaan. Harga yang cukup fantastis bukan?

Tips Membeli Ponsel Baru

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli ponsel ini, mungkin Anda bisa membaca sejumlah tips berikut ini agar Anda tidak salah dalam membeli ponsel idaman Anda.

  1. Perhatikan processor dan CPU yang disematkan pada ponsel.
  2. Cek kapasitas RAM dan ROM pada ponsel.
  3. Cek kapasitas GPU.
  4. Cek kualitas yang diberikan pada layar ponsel.
  5. Cek daya memori internal.
  6. Cek sistem operasi atau dapur pacu yang digunakan.
  7. Cek daya atau kapasitas baterai.
  8. Cek resolusi kamera dan hasil fotonya.
  9. Cek dukungan jaringan yang tersedia pada ponsel.
  10. Cek desain dan sensor pada ponsel.

Dengan memerhatikan sejumlah tips-tips di atas, mungkin Anda akan lebih mudah memutuskan akan membeli ponsel ini atau tidak.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, produk Nubia sendiri merupakan produk besutan Cina yang terus mengalami perkembangan dalam pembuatan ponsel gaming. Hingga kini bahkan produknya terus diperbarui sehingga dapat bersaing dengan produk-produk ponsel gaming lainnya. Meski sudah bermunculan ponsel gaming besutan produsen lain, akan tetapi Nubia diharapkan mampu untuk menjadi salah satu ponsel idaman para gamers.

Selain spesifikasi di atas, layaknya ponsel-ponsel kekinian lainnya. Ponsel Nubia seri ini juga dibekali dengan sensor fingerprint atau sidik jari sehingga keamanan ponsel ini lebih terjaga karena tidak sembarangan orang bisa membuka ponsel ini. Kebanyakan orang saat ini mencari ponsel yang mendukung sensor fingerprint dengan alasan keamanan ponsel mereka.

Jika Anda sedang mencari ponsel gaming dengan spesifikasi yang mumpuni, maka Anda bisa mencoba untuk membeli Nubia Red Magic 5G yang pastinya akan sangat mendukung kegiatan Anda bermain game setiap harinya. Meski terbilang memiliki harga yang cukup lumayan mahal, akan tetapi fitur dan spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini rasanya akan terbayar ketika Anda telah mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *