Info Cantik

Cara Perawatan Wajah Untuk Membuat Kulit Lembab

Mempunyai kulit wajah yang kering dan kusam tentulah akan sangat mengganggu. Karena kulit akan terkelupas, muncul kerutan dan timbul garis-garis halus pada...

Written by Irfan · 1 min read >
Cara Perawatan Wajah Untuk Membuat Kulit Lembab

Mempunyai kulit wajah yang kering dan kusam tentulah akan sangat mengganggu. Karena kulit akan terkelupas, muncul kerutan dan timbul garis-garis halus pada wajah sehingga apabila kita memakai make up tidak bisa maksimal. Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah terasa kering, diantaranya adalah suhu dan kelembapan serta bisa juga karena pemakaian kosmetik yang tidak tepat.

Bagi kamu yang saat ini mempunyai tampilan kulit wajah seperti diatas tak perlu berkecil hati, berikut adalah cara perawatan wajah untuk membuat kulit menjadi lembab.

Cara Perawatan Wajah Untuk Membuat Kulit Lembab

1. Pilih Pembersih wajah yang lembut

Saat kita mencuci wajah, sebaiknya pilih sabun pembersih wajah yang khusus digunakan untuk kulit kering. Gunakan pembersih wajah yang lembut, tidak menyumbat pori, bebas alkohol, bebas SLS ( Sodium Lauryl Sulfate) serta pilih yang bebas parfum ( fragrance), hal ini dikarenakan akan membuat kulit semakin kering. Jadi perhatikan dengan teliti kandungan yang terdapat didalamnya saat membeli.

Pada saat membersihkan wajah, sebaiknya mencuci sebanyak 2 kali sehari. Yaitu pada pagi dan malam hari. Jika mencuci wajah terlalau sering, maka kulit muka akan terlihat kering, kusam dan mudah iritasi.

2. Gunakan pelembab

Jika kulit kering maka gunakan pelembab yang tepat untuk mengatasinya. Karena pelembab bisa menghidrasi kulit sehingga membuat kulit wajah terasa lembap. Jika kulitmu kering maka pilih jenis pelembap yang mempunyai tekstur krim serta terdapat kandungan gliserin didalamnya. Selain itu juga pilih yang mengandung asam hialuronat, vitamin E, lidah buaya serta sodium hyaluronate. Karena kandungan-kandungan tersebut banyak yang memiliki kadar minyak yang tinggi. Sebaiknya gunakan pelembap sehabis mandi, ketika kulit kita masih sedikit lembab.

3. Batasi waktu mandi

Sebaiknya pada saat mandi kita bisa membatasinya tidak lebih dari 10 menit. Jangan gunkan air yang terlalu panas pada saat mandi karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

4. Gunakan Masker

Selalu rutin gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit kita. Penggunaan masker akan membuat kulit wajah terhidrasi serta bisa mengatasi kulit kering. Gunakan masker wajah minimal seminggu sekali. Pilihlah masker yang mempunyai bahan alami.

5. Rajin Melakukan Eksfoliasi

Apabila jenis kulit kita kering,maka tak ada salahnya untuk melakukan eksfoliasi. Karena eksfoliasi bisa mengangkat sel kulit mati serta bisa membersihkan pori-pori. Jangan gunakan scrub kasar pada saat eksfoliasi karena akan menyebabkan kulit teriritasi.

Pada saat kita melakukan eksfoliasi maka cukup hanya seminggu sekali agar sel kulit mati tidak menumpuk diwajah yang akan menjadikan kulit wajahmu menjadi kusam. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab setelah melakukan eksfoliasi.

6. Konsumsi Air yang Cukup

Salah satu yang menyebabkan kulit terlihat kering adalah karena kurangnya minum air putih. Sebaiknya minum air putih minimal delapan gelas sehari agar cairan didalam tubuh bisa terpenuhi, sehingga membuat kulitmu tidak kering.

7. Gunakan Sunscreen

Walapun sinar ultraviolet mempunyai manfaat yang baik untuk kulit, tetapi jika kita terlalu banyak terkena sinar matahari maka kulit akan menjadi kering yang bisa mempercepat penuaan dini. Sebaiknya selalu gunakan sunscreen sebelum kita melakukan aktivitas diluar ruangan.

8. Gunakan Face Mist

Face Mist bisa membantu untuk memberikan kelembapan pada kulit. Ini karena mengandung vitamin E, vitamin C, hyaluronic acid atau alaovera. Oleh karena itu selalu bawa face mist agara kelembapan kulit wajah kita tetap terjaga dengan baik.

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Irfan in Info Cantik
  ·   1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *