Info Cantik

Cara Merawat Kulit Agar Lebih Glowing

Mempunyai kulit glowing merupakan impian sebagian besar wanita. Dengan kulit yang glowing akan menjadikan kulit terlihat bersih, sehat,dan cerah. Itulah sebabnya banyak...

Written by Rachmad · 1 min read >
Cara Merawat Kulit Lebih Glowing

Mempunyai kulit glowing merupakan impian sebagian besar wanita. Dengan kulit yang glowing akan menjadikan kulit terlihat bersih, sehat,dan cerah. Itulah sebabnya banyak wanita melakukan bermacam-macam cara agar impian mempunyai kulit glowing bisa terwujud.

Jika kamu masih bingung cara merawat kulit lebih glowing, tak ada salahnya untuk melihat ulasan berikut.

Cara Merawat Kulit Lebih Glowing

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

Cara yang pertama untuk merawat kulit menjadi lebih glowing yaitu dengan menerapkan hidup sehat. Pilihlah makanan yang bergizi dan bervitamin. Vitamin C bagus untuk mempertahankan kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan, selain itu juga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Vitamin C ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi jeruk, bluberry, pepaya, stroberi,kiwi.

2. Pilihlah masker yang alami

Gunakan masker minimal seminggu sekali, karena masker sangat dibutuhkan kulit. Dengan menggunakan masker maka akan membersihkan kulit mati, mengeluarkan minyak berlebih dan kulit akan terasa lembap.

Dibawah ini adalah beberapa masker alami yang bisa kamu coba dirumah :

  • Kulit berminyak, kita bisa menggunakan masker pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis atau lemon dan stroberi.
  • Kulit Kering, jika kamu mempunyai kulit yang kering maka ada beberapa rekomendasi masker alami yaitu masker alpokat, mentimun dan lidah buaya, susu, madu serta minyak zaitun.
  • Kulit berjerawat, apabila mempunyai jenis kulit yang berjerawat maka kamu bisa menggunakan masker pepaya, tomat, lidah buaya, teh basi, putih telur, dan nanas.

3. Minumlah air putih yang cukup

Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari. Jika kita meminum air putih yang cukup maka kulit tidak kering.

Selain meminum air putih, kita juga bisa meminum air kelapa karena memiliki sifat yang menghidrasi intens disamping itu juga merupakan sumber vitamin C. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa diantaranya potasium, kalsium serta magnesium yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

4. Gunakan Sheet Mask

Cara altenatif dan paraktis yang bisa kita lakukan sebagai pengganti masker alami adalah dengan menggunakan sheet mask. Gunakan sheet mask pada wajah selama 10-15 menit agar bisa menghidrasi kulit wajah dengan maksimal.

Kita juga bisa memilih sheet mask yang mengandung vitamin C atau rice extract agar kulit wajah makin cerah.

5. Hindari Kontak langsung dengan sinar matahari

Sinar matahari memang bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia. Terlepas dari hal itu, paparan sinar matahari juga bisa berpengaruh terhadap kulit kita, terutama kulit wajah.

Efek sinar mataharipun bisa mengakibatkan kulit menjadi terbakar, terkena resiko penyakit kulit, serta membuat kulit kasar. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan sunblock dengan SPF tinggi jika akan melakukan aktivitas diluar ruangan.

6. Eksfoliasi Kulit

Dengan melakukan eksfoliasi diharapkan kulit wajah akan menjadi cerah dan glowing. Karena eksfoliasi sendiri merupakan proses menghilangkan lapisan luar sel kulit mati sehingga kulit kan tampak halus, bersih dan bercahaya.

7. Makan-makanan yang kaya kolagen

Kolagen merupakan protein yang sangat dibutuhkan kulit agar kulit tampak elastis. Selain itu makanan yang mengandung kolagen bisa mencegah kulit berkeriput.

Walaupun kulit tubuh kita bisa menghasilkan kolagen sendiri, namun semakin bertambah umur maka smakin sdikit kolagen yang diproduksi. Produksi kolagen ini juga akan semakin berkurang jika kita banyak mengkonsumsi junk food, merokok, dan sering terkena oleh sinar matahari.

Jadi kita perlu mengkonsumsi makan sehat yang mengandung kolagen diangtaranya sayuran hijau, telur, jeruk, chia seeds dan kaldu tulang.

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Irfan in Info Cantik
  ·   1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *