Info Cantik

Cara Cegah Penuaan Dini pada Wajah

Masalah penuaan dini sering dikeluhkan banyak pria dan wanita. Terutama bagi mereka yang menginjak usia 30 tahun. Karena diusia ini terdapat tanda...

Written by Irfan · 1 min read >
Cara Cegah Penuaan Dini pada Wajah

Masalah penuaan dini sering dikeluhkan banyak pria dan wanita. Terutama bagi mereka yang menginjak usia 30 tahun. Karena diusia ini terdapat tanda -tanda penuaan dini seperti munculnya kerutan di wajah.

Oleh karena itu mereka biasanya melakukan berbagai cara cegah penuaan dini pada wajah. Dibawah ini kami rangkum berbagai cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Cegah Penuaan Dini pada Wajah

1. Waktu tidur yang cukup

Apabila kita kurang tidur maka biasanya akan muncul lingkaran hitam yang terletak pada bagian bawah mata.Oleh karena itu kita juga harus melakukan tidur yang cukup.

2. Banyak minum air putih

Seiring dengan bertambahnya usia , maka biasanya kulit akan terlihat kering. Ini karena produksi minyak sudah mulai berkurang. Sehingga yang kita butuhkan adalah dengan minum air putih ynag cukup untuk menjaga kemlembapan kulit. Selain itu konsumsi air putih juga bisa membuang racun yang terdapat pada tubuh.

3. Melembabkan kuklit

Selain itu untuk menjaga agar tidak muncul tanda penuaan dini, maka kita bisa gunakan pelembab. Oleskan pelembab pada wajah sehabis mandi agar kulit tidak terasa kering.

4. Bersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dengan membersihkan wajah di malam hari maka sisa make up yang menempel akan menjadi bersih.  Karena make up yang tidak segera dibesihkan akan menimbulkan keriput pada wajah.

5. Gunakan krim malam

Dulu saat umur kita masih muda mungkin tidak pernah memakai krim malam. Tetapi saat usia menginjak 30 tahun maka harus rutin memakai krim tersebut. Karena dengan memakai krim malam  adalah salah satu cara untuk mencegah penuaan dini.

6. Natural

Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami untuk mencegah penuaann dini seperti penggunaan kunyit, lidah buaya dan susu. Ini akan menjadikan kulit tampak sehat dan minim efek samping.

7. Makanan kaya anti oksidan

Perhatikan makanan yang kita konsumsi. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung banyak antioksidan sehingga bisa mencegah penuaan dini. Misalnya brokoli, berry dan paprika.

8. Hindari kebiasan hidup tidak sehat

Apabila kamu mempunayi hobi minum kopi serta merokok, sebaiknya kebiasaan tersebut mulai dikurangi ataupun dihilangkan . karena bisa mempercepat proses penuaan dini. Sebaiknya jalani hidup sehat dengan cara makan sayur dan buah dan imbangi dengan melakukan olah raga rutin. Maka kulit wajah akan terlihat segar serta awet muda.

9. Menarik keatas

Jika kita menggunakan krim atau pelembap sebaiknya apliaksikan pada wajah dengan menarik keatas. Karena jika kita melakukannya dengan menarik kebawah maka membuat kulit menjadi kendur.

10. Detoksifikasi tubuh

Kita juga bisa mendetoksifikasi tubuh sendiri dirumah. Caranya adalah dengan mencampur madu kedalam segelas air lemon. Dengan meminum air tersebut maka mampu mengeluarkan racun dari tubuh, selain itu juga membuat kulit tampak cerah.

11. Jangan menatap ponsel terlalu lama

Apabila kita menatap ponsel dalam jangka waktu lama maka akan menyebabkan rahang menjadi kendur. Kondisi semacam ini disebut juga dengan tech-neck yaitu tindakan berulang yang menatap gadget. Dampaknya terutama pada wajah adalah akan mudah berkeriput.

12. Gunakan masker alami

Penggunaan masker alami juga bisa untuk mencegah penuaan dini. Dengan menggunakan bahan yang mudah didapat serta ekonomis kita juga bisa membuat sendiri dirumah. Disamping itu masker yang dibuat juga aman digunakan dan tanpa efek samping karena menggunakan bahan alami. Selain kita bisa mendapatkan manfaat sehat juga bisa untuk menghambat penuaan dini. Contoh masker tersebut adalah alpokat, pisang, air beras dan lain-lain.

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Cara Perawatan Wajah Berminyak

Irfan in Info Cantik
  ·   1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *