Info Bisnis

Strategi promosi meningkatkan brand produk yang wajib Anda tahu

Strategi promosi meningkatkan brand produk yang wajib Anda tahu – Untuk meningkatkan brand dari sebuah produk atau jasa bisa dikatakan ini menjadi...

Written by Agung Sanjaya · 3 min read >
Startegi promosi meningkatkan brand produk yang wajib Anda tahu [1.065 Kata]

Strategi promosi meningkatkan brand produk yang wajib Anda tahu – Untuk meningkatkan brand dari sebuah produk atau jasa bisa dikatakan ini menjadi suatu pekerjaan yang terbilang tidak mudah untuk dikerjakan. Meski Anda mungkin punya budget yang terbilang sangat mampu untuk memlakukan promosi produk dengan cara berbayar, namun jika nyatanya promosi tersebut adalah cara yang salah maka itu justru akan membuat brand Anda semakin memiliki nilai buruk dan berakhir pada proses penjualan maupun closing produk Anda. Oleh sebab itu, supaya hal semacam ini dapat dihindari dan bisa di memaksimalkan dengan dana yang Anda miliki, jadi disini Anda dapat mengikuti strategi promosi meningkatkan brand produk anda dibawah ini.

Seberapa penting brand produk bagi Anda

Membaca dari kutipan Jeff Bezos dengan bunyi, (A brand for a company is like a reputation for a person, You earn reputation by trying to do hard things well) dengan arti dimana sebuah brand produk bagi perusahaan bisa dikatakan sebagai reputasi seseorang, jadi di sini Anda akan mendapatkan reputasi dengan melakukan banyak hal sulit. Bisa dikatakan sebuah brand produk belum tentu mencapai kesuksesan reputasinya hanya dengan waktu satu hari. Merek dari satu perusahaan juga tidak akan mempunyai jaringan besar dengan tidak adanya satu buah hasil kerja kerasnnya. Oleh karena itu, disini Anda harus sadar betul bagimana brand produk atau brand awarness memang menjadi faktor yang sangat penting. Dengan anda tidak mempunyai kesadaran semacam ini, maka dapat dipastikan merek yang sudah Anda sematkan di produk maupun jasa akan berakhir sebagai sebuah logo, ikon, atau sebagai barisan tulisan.

Brand produk dari satu merek bisa membuatnya lebih diketahui keberadaannya bagi banyak orang atau publik. Ambil saja disini contoh yang paling sederhana dan mudah diamati, bisa dikatakan hal ini dapat secara cepat terlintas dalam pikiran Anda saat melihat tulisan atau logo air mineral Aqua? Pastinya disini Anda langsung paham bahwa ini adalah logo dari sebuah produk minuman air mineral kemasan. Ada juga contoh lainnya yang bisa Anda pahami disini saat melihat sebuah logo dengan huruf M yang memiliki warna merah, disini Anda juga pasti akan paham langsung bahwa logo ini merupakan sebuah logo dari restoran cepat saji yang banyak orang-orang kenal. Dari kedua contoh tersebut tadi, bisa memberikan gambaran kepada kita pentingnya sebuah logo atau gambar yang jelas menunjukan itu adalah brand produk. Hla ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja dan wajib Anda miliki juga. Tidak hanya itu, disini Anda juga harus sadar bahwa dengan adanya brand akan menjadi aset intelektual bagi sebuah company. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda mempunyai aset dengan nilai besar dan membuat banyak orang mudah untuk mengingatnya.

Strategi promosi meningkatkan brand produk

Startegi promosi meningkatkan brand produk yang wajib Anda tahu [1.065 Kata]

1.Membuat promosi offline

Saat membuat promosi offline, disini Anda dapat menggunakan beberapa cara. Untuk langkah pertama, Anda bisa membuat selebaran cetakan tulisan yang akan di berikan secara langsung pada masyarakat. Disisi lainnya Anda bisa juga tambahkan hal lain seperti memasangkan spanduk dengan tulisan yang berisi produk Anda disertai dengan logonya. Untuk yang terakhir dari promosi offline ini adalah Anda dapat memasang iklan di baliho besar dimana letaknya yag terbilang sangat strategis. Bisa dikatakan bahwa promosi offline mungkin dianggap kurang memberikan dampak yang cukup signifikan, terlebih dengan adanya sosial media saat ini. Namun dibalik promosi offline ini, akan memiliki efek bagi pembacanya karena mereka akan membaca secara berulang kali saat pengguna jalan melintas dan melihat baliho tersebut. Jadi bisa dikatakan secara tidak langsung, bagi mereka akan otomatis membacanya langsung dan membuatnya merasa penasaran pada brand produk yang sedang Anda promosikan ini. Jadi hal yang perlu Anda garis bawahi dari promosi secara offline semacam ini yaitu tentang proses pelaksanaannya akan membutuhkan banyak biaya yang tidak sedikit. Namun dengan maksud untuk meningkatkan brand produk kita secara instan, bisa dikatakan promosi semacam ini sangat-sangat perlu untuk dilakukan.

2.Membuat promosi online

Promosi brand produk dengan cara online bisa kita lakukan dengan cara melalui blog, website, sosial media, bahkan menggunakan dengan platform yang lainnya. Disini Anda juga dapat membuat paid promote maupun pos promo yang akan diadakan demi meningkatkan brand produk Anda. Namun jika dari promosi online tersebut ternyata tidak memiliki dampak posistif yang bisa dikatakan signifikan, Anda masih bisa melakukan promosi dengan cara berbayar (ini biasanya bisa terapkan dengan cara kerjasama pada platform-platform tersebut). Jadi saat menggunakan promosi dengan cara berbayar, seperti pada platform sosial media ini, maka akan menayangkan iklan dengan cara tepat sasaran dan lebih tertarget yang sesuai dari keinginan kita tentunya. Kesimpulannya adalah dengan membuat promosi online iklan berbayar ini, maka kita bisa mengatur pada siapa iklan tersebut akan ditayangkan jadi penjualan kita akan mencakup sekala besar lebih tertarget lagi.

3.Memakai gaya bahasa menarik

Pada dasarnya dari bentuk promosi baik itu offline atau online, bisa dikatakan tidak akan mempunyai dampak besar jika bahasa yang kita pakai dari salinan (copy) punya orang lain atau menggunakan bahasa iklan yang kurang tepat. Pada kenyatannya semua calon konsumen pasti membaca, melihat, dan akan berakhir untuk memutuskan membeli,hal ini dikarenakan adanya tayangan iklan dari perusahaan Anda tadi. Oleh karena itu, jika tulisan bahasa yang Anda pakai itu salinan (copy) atau bahasanya tidak menarik dan terkesan sangat kurang menyakinkan, maka kemungkinan besar aset tersebut akan hancur dengan sendirinya.

Baca jugaInilah strategi marketing agar produk cepat terjual

 

4.Sediakan konten menarik

Untuk dapat meningkatkan brand produk, semua tidak bisa kita lakukan dengan cara spontan seperti mengatakan (Belilah produk kami sekarang sebelum Anda kehabisan). Namun disini Anda masih bisa menggunakan cara lebih softsell di mana akan berakhir mendatangkan banyak orang untuk melihat dan pasti akan penasaran pada konten yang tadi Anda posting. Jadi disini Anda harus mempunyai konten menarik di dalam post blog Anda dengan menyediakan informasi-informasi penting maupun menarik pelanggan. Tidak hanya wajib menyediakan konten dalam bentuk tulisan saja, namun Anda bisa juga menyediakan konten dalam bentuk infografik diman ini akan menarik untuk calon pengguna di sosial media yang mungkin bagi mereka kurang suka membaca. Tidak boleh Anda lupakan juga untuk tambahkan pengetahuan tentang brand produk Anda di tengah maupun akhir konten hal itu dimaksudkan untuk membuat orang yang membaca terarahkan untuk dapat membeli produk Anda.

5.Membuat kerjasama Influencer

Pada kenyataannya bahwa disini tidak semua orang mudah terpengaruh hanya dengan melihat brand produk Anda. Namun Anda juga tidak perlu cemas karena masih bisa menyiasatinya menggunakan cara ini yaitu bekerjasama dengan influencer (buzzer) yang telah banyak dikenal masyarakat secara luas. Dengan itu, para influencer (buzzer) tersebut akan memberikan konten berupa video, tulisan bahkan tweet yang nantinya akan di kaitan pada brand produk Anda sebagai bentuk promosi tentunya. Kerjasama seperti inilah yang bisa dikatakan sangat menguntungkan dari dua pihak, karena buzzer akan mendapatkan tambahan portofolionya dan brand produk Anda jadi semakin banyak dikenal masyarakat luas.

cara mudah daftar gofood-11

Cara Mudah Daftar GoFood

Yoko Widito in Info Bisnis
  ·   2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *