Info Bisnis

Jenis Bisnis Ini Dijamin Meroket Pasca Wabah Corona

Corona menjadi bencana sekaligus peluang bisnis bagi beberapa orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi ini mampu melumpuhkan beberapa bisnis seperti kafe, maskapai...

Written by Agung Sanjaya · 1 min read >
Jenis Bisnis Ini Dijamin Meroket Pasca Wabah Corona

Corona menjadi bencana sekaligus peluang bisnis bagi beberapa orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi ini mampu melumpuhkan beberapa bisnis seperti kafe, maskapai penerbangan dan tujuan wisata. Meski begitu Corona juga membuka peluang bisnis baru. Sekarang tidak sedikit orang yang membuka bisnis di bidang medis seperti pemasok pembersih tangan, masker dan berjualan kuliner online. Wabah Corona memang membatasi gerak manusia untuk berinteraksi dengan dunia luar. Ini karena penularannya mampu melewati benda mati dan air liur yang terbawa oleh udara. Wabah Corona juga mengubah cara bisnis berkembang. Tidak heran bisnis baru muncul ketika wabah Corona berakhir seperti di bawah ini!

Jenis Bisnis Ini Dijamin Meroket Pasca Wabah Corona

Layanan Travel Virtual

Pandemic Corona telah membuat banyak orang mencegah mereka bepergian. Untuk membunuh pemborosan banyak tujuan wisata yang menawarkan perjalanan virtual. Sekarang museum menawarkan layanan ini sehingga pengunjung tidak perlu datang langsung ke lokasi wisata untuk hanya mengaksesnya melalui PC. Layanan perjalanan virtual dapat dikembangkan lebih baik seperti VR yang membuat layanan ini lebih realistis dengan bantuan teknologi.

Pembayaran mobile

Pembayaran mobile memang ada sebelum wabah Corona datang, tetapi penggunaannya masih sekitar milenium. Karena penyebaran Covid 19 dapat melalui benda mati termasuk uang, transaksi pembayaran seluler semakin tinggi. Tidak sedikit yang membuka bisnis pembayaran mobile untuk membayar kebutuhan dasar seperti tagihan listrik, internet hingga BPJS. Dompet digital semakin menjamur untuk memenuhi permintaan pembayaran virtual.

Tour & Travel

Setelah Corona berakhir, bisnis yang paling menjanjikan adalah wisata dan perjalanan. Setelah mendekam di rumah selama berminggu-minggu dijamin banyak orang akan mulai melakukan perjalanan skala besar. Sekarang bisnis perjalanan memang turun tetapi setelah epidemi berakhir banyak orang akan mulai bepergian lagi. Bisnis Tour and Travel akan paling sukses dibandingkan dengan bisnis lain.

Frozen Food

Bisnis makanan beku juga akan berkembang lebih pesat. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan masyarakat saat Corona banyak yang menimbun makanan beku. Bahkan jenis makanan ini semakin dikenal oleh berbagai komunitas. Alhasil tak sedikit yang juga mulai mengkonsumsinya setiap hari. Kelebihan dari makanan beku adalah lebih tahan lama dibandingkan jenis makanan lainnya. Makanan beku selain terdiri dari daging juga bisa diolah seafood.

Medical Suplies

Bisnis pasokan medis tidak akan berhasil ketika Corona sendirian. Meskipun pandemi telah berakhir, orang akan lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatannya. Kebutuhan pasokan medis yang masih akan digunakan setelah Corona berakhir adalah pembersih tangan, insektisida untuk menutupi. Peralatan medis ini masih dibutuhkan oleh masyarakat untuk menghindari virus Corona.

Ojek Online

Layanan transportasi online seperti ojek motor online sangat membantu selama pandemi. Taksi sepeda motor online tidak hanya membantu alat transportasi masyarakat, tetapi juga mulai mengembangkan layanan antar barang. Tidak sedikit bisnis kuliner mengubah cara mereka berbisnis. Sekarang penggunaan ojek motor online untuk pengiriman makanan lebih tinggi dan membuat peluang bisnis di bidang ini juga lebih besar.

Layanan meeting Online

Layanan meeting online banyak digunakan ketika wabah Corona terjadi. Layanan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi hanya ada beberapa pengguna. Padahal layanan pertemuan online melalui aplikasi tertentu sangat membantu dalam mengimplementasikan e-learning dan bisnis multinasional. Penggunaan layanan pertemuan online dapat mengurangi beban transportasi dan dianggap lebih efektif. Pengguna layanan ini akan menjadi lebih tinggi dan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan setelah pandemi berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *